Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Bayi Modern Untuk Perempuan

Untuk Anda dan pasangan yang sedang menantu kehadiran buah hati, pastinya Anda melakukan persiapan jauh-jauh hari, Termasuk soala nama. Nama bayi perempuan modern ini bisa menjadi pilihan untuk anda sematkan pada buah hati anda. Termasuk nama bayi perempuan modern yang bisa kami rekomendasikan berikut;
  • Abgiail
Nama Abigail sendiri terdengar cantic, Dan ternyata nama ini mempunyai artian sebagai sumber kebahagiaan tersendiri dalam bahasa Ibrani.
  • Freya
Freya sendiri diambil dari bahasa norse kuno atau bangsa Viking nama ini gb dipakai orang Skandinavia yang menduduki Jerman Utara di abad 9, Makna dari kata Freya sendiri adalah nona atau dewi perang bangsa Viking
  • Binar
Nama binar memang terdengar sedikit kebarat-baratan, namun nama ini dalan KBRI atau kamus bahasa Indonesia
  • Kara
Nama bayi wanita yang menarik lainnya adalah Kara. Kara mempunyai arti pembela kebenaran dan mempunyai sifat positif dan juga melawan sifat jahat dan juga buruk. Selain itu kara juga bermakna tersayang. Sehingga buat hati Anda akan tumbuh menajadi sosok yang disayangi oleh orang orang disekitarnya
  • Leia
Nama bayi perempuan selanjutnya adalah Leia, mungkin untuk para pecinta Star Wars, sudah tidak asing lagi dengan nama ini, karena adanya karakter bernma leia. Princess Leia digambarkan sebagai karakter perempuan yang pemberani dan pantang menyerah.

Selain dari inspirasi tersebut, leia sendiri merupakan turunan dari kata Leah yang juga memiliki banyak arti salah satunya adalah pemimpin atau ratu dalam bahasa Asiria.
  • Kirania
Kirania diambil dari bahasa Tamil Kuno yakni Kiran yang memiliki makna memegang teguh pada prinsip dan tidak ragu untuk mempertahankannya. Nama kirania juga bisa menjadi alternative dari nama Kirania yang berasal dari bahasa Sansakerta yang bereati bersinar, cantic dan juga elok.
  • Lori
Nama lori merupakan turunan dari 2 bahasa yaitu Wales yang bermakna cantic. Sedangkan dalam bahsa Jeapang, Lori berarti pertapaan yang membawa kedamaian.
  • Ariella
Nama bayi perempuan lainnya yang cantik dan juga diambil dari bahasa Ibrani adalah Ariella. Diambil dari kata Ariel yang memiliki artian yaitu Singa Tuhan.
  • Ava
Nama Ava memang terdengat singkat. Hal ini bisa anda sisipkan pada deretan nama yang sudah anda pilih. Ava sendiri diambil dari bahasa Jerman yakini Aveza atau Avia yang mmpunyai makna tangguh dan penih tanggung jawab dan mempunyai jiwa seni yang tinggi.
  • Eloise
Nama Eloise memang terdengar modern dan juga cantic. Nama ini merupakan turunan dari bahsa jerman yang berarti memiliki hati yang lapang.
  • Aviana
Nama perempuan ini sedang nge-trend di Amerika serikat. Dalam bahasa Latin, Aviana Memiliki arti bebas seperti burung dan yang kedua mempunyai artian penuh berkah.
  • Ayesha
Jika anda ingin menamai bayi perempuan anda dengan nama yang islami. Anda bisa memakai nama Ayesha, yang mempunyai arti kesayangan Nabi Rasulullah SAW.
  • Shirin
Banyak cendikiawan muslim yang namanya bisa Anda jadikan inspirasi untuk menamani buah hati. Seperti Shirin Ebadu yang merupakan wanita muslim pertama yang mendapatkan noberl perdamaian, Anda bisa memakai nama shirin tersebut yang dalam bahasa Persia bermakna berkharisma dan juga menyenangkan.
  • Qanita
Qanita muncul di dalam Alquran Surat Al-Ahzab ayat 35 ini memiliki makna ketaatan atau orang yanga shalih, Sehingga diharapkan pengunaan nama ini memberikan doa agar kelak bayi Anda shalihah.

Posting Komentar untuk "Nama Bayi Modern Untuk Perempuan"