Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peran Penting Sosok Perempuan dalam Proses Pendidikan Anak

Tak ada yang berani pungkiri, sosok perempuan khususnya ibu adalah peran kunci dalam proses pendidikan anak. Sebelum  anak belajar dalam kelas formal atau lingkungan yang lebih luas sudah dipastikan ibu yang kali pertama memberikan pendidikan.
dokumen pribadi
Proses pendidikan anak dalam usia dini menjadi kunci untuk tumbuh kembang anak. Terlebih pada masa keemasan atau golden age dimana satu pemahaman akan sangat mudah diterima. Salah asuh atau pola pendidikan bisa jadi akan bermasalah di kemudian hari.

Dasar-dasar pendidikan secara tidak sadar telah ditanamkan mulai dari cara berterima kasih, saling menghormati, menghargai, tolong menolong, simpati, empati dan lain-lain. Bila dasar-dasar ini telah ter-deliver dengan baik maka bisa dipastikan.

Kelak saat buah hati masuk dalam sekolah formal sudah bisa dipastikan ia akan lebih siap. Tak ada lagi penyesuaian berlebih karena semua itu sudah dipelajari di rumah. Tinggal bagaimana pengkayaan untuk lebih bisa bersosialisasi dengan yang lain.

Tak mau mengecewakan para orang tua. EduCenter sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik di tanah air berkomitmen meneruskan apa yang telah dimulai para orang tua. Membantu para orang tua untuk lebih menyiapkan buah hati agar lebih siap bersosialisasi dengan lingkungan luas.

Terkadang ada satu ketrampilan yang belum tentu orang tua kuasai. Semisal cara bermain musik, berhitung dengan kecepatan tinggi, atau mungkin materi kekinian yang menuntut seseorang harus belajar dengan ahlinya.

Oleh karena itu EduCenter sebagai mall edukasi terlengkap pertama di tanah air yang terletak di kawasan elit BSD City ini menawarkan cara belajar yang berbeda dan menyenangkan. Selain itu mereka mendukung penyetaraan gender dan penguatan perempuan.

Dalam praktenya mereka tak pernah memandang kecil atas apa yang dilakukan kaum perempuan. Meyakini bahwa bangsa yang besar bermula dari putra putri yang terdidik dengan baik di lingkungan keluarga.

Berada di lokasi strategis dimana ada 45 institusi pendidikan di area Tangerang Raya dan sekitarnya. Bagi mereka yang memiliki keinginan untuk menambah wawasan maka EduCenter bisa menjadi pilihan utama.

Kursus atau belajar secara sistematis menjadi satu cara meningkatkan kompetensi. Kompetensi ini bisa bersifat hardskills maupun softskills yang bisa jadi kelak dikembangkan lebih jauh untuk meraih masa depan.

Tak perlu pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Dalam satu gedung terdapat puluhan pilihan tempat kursus karena mereka mengusung konsep “one stop excellence of education”.
dokumen pribadi
Layaknya sebuah mall maka EduCenter juga memiliki fasilitas lain seperti restoran, kafe, food court, taman bermain anak, dan lain-lain. Secara sederhana tempat kursus yang bisa dipilih antara lain pre school, ballet and dance, flight academy, math, university preparation and collage, art and music, computer, language dan pastinya math, physics, chemistry. 

Berada di Jalan Sekolah Foresta Nomor 8, BSD City, Tangerang, Banten, 15331 membuat lokasi ini begitu mudah di temukan. Gedung yang menjulang tinggi dengan nama EduCenter terlihat jelas dari kejauhan.

Buat kamu yang penasaran kursus apa bisa di pilih silakan datang. Layaknya memasuki sebuah mall maka nanti akan di pandu paket apa bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Disini pengunjung juga bisa melakukan konsultasi dengan tenant yang ada. Bisa jadi ini adalah salah satu cara menggali bakat terpendam yang sering kali tidak pernah terpikirkan.

Dengan segala kelebihan yang ada maka tidak ada alasan untuk tidak datang ke EduCenter BSD. Buruan dan siapa tahu ada penawaran menarik buat kamu.


64 komentar untuk "Peran Penting Sosok Perempuan dalam Proses Pendidikan Anak"

  1. Whoah lengkap juga, ya...
    Selama ini cuma lewat dan penasaran sama Educenter ini. Kapan-kapan kalau situasi sudah kondusif insya Alloh berkunjung ke sana mau lihat preschool-nya. Trims, Mbak Lina... ^^

    BalasHapus
  2. Bagus banget nih, pilihan kursusnya banyak ya.
    Inovasi edu center ini luar biasa, ikut membantu orang tua dalam mempersiapkan anak menyambut era masa depan yang lebih menantang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb, yang penting pastikan anak juga suka dengan kursus di pilih jangan di ambil banyak2

      Hapus
    2. hihihi iya Mba, kadang semua kursus ingin diambil dan diikutin, padahal belum tentu bisa dilakonin semua.
      Saya dulu gitu pas ikut kegiatan mahasiswa, semua saya lakonin sampai kewalahan :D

      Hapus
  3. Wah ini mall baru di BSD City, ya? Penasaran juga sama Educenter, mall dengan edukasi, seperti apa, ya, di dalamnya. Sayang jauh dari rumah saya di Bandung. Sekarang lagi stay at home juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini udah cukup lama kok mb, di bilang mall bukan mall di bilang bukan mall kayak mall gitu
      EduCenter menyediakan banyak tempat untuk lembaga kursus dan sejenisnya jadi terletak dalam satu gedung gitu

      Hapus
  4. Lokasinya di tangerang ya mbak. Cocok nih buat yg mau kursus2 apalagi buat ibu2 yg pengen ngembangin ilmu. Penting juga buat perkembangan pendidikan anak jika ingin bertambah ilmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb di BSD city deket kemana2 lokasinya dan pastinya masih asri blm seruwet Jakarta

      Hapus
  5. Perempuan dan pendidikan emang ga bisa dijauhkan begitu saja ya mbak. BTW, Edu center ini udah buka dimana saja mbak? Apakah ada cabangnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kota lain di mana saja saat ini saya kurang tau, cuma kebetulan ini yang di bsd ada deket tempat saya tinggal

      Hapus
  6. Ini kursusnya buat ibu-ibu apa anak-anK mbak?
    Bisikin dong ada kursus apa saja

    BalasHapus
  7. Memang tepat ya kak, kalo dikatakan Al umm madrasatul ula. Alias ibu itu pendidikan pertama buat anaknya. Jadi seorang wanita itu harus terdidik biar oke dalam mendidik.

    Educenter lengkap ya kak.. bisa banget jadi pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mb, ibu menjadi sekolah pertama bagi anak2 tentunya

      Hapus
  8. Aku baru ngeh ada Educenter seperti ini. Ternyata komplit juga ya ga melulu membahas soal pendidikan dan kursus2 yang bermacam2 tapi juga ada fasilitas yang keren2 gaya hidup masa kini. Mesti disambangi ah kalau situasi sudah kondusif 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mb, ini kan deket sama tempat kita tinggal

      Hapus
  9. Sangat penting ya mba bahkan dalam Islam ibu itu madrasah pertama bagi anaknha. Makanya saya mendukung IRT yang memiliki pendidikan tinggi

    BalasHapus
  10. Educenter ini lengkap banget fasilitasnya ombak, apalagi ada restoran, food court dan berbagai permainan anak memang udah kayak Mall aja ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kayak mall gitu mb, ini salah satau terbesar di tanah air

      Hapus
  11. Wah dalam satu gedung lengkap ya kursusannya :D
    Berharap ada educenter juga nih di deket rumah jd bisa lbh mudah kalau mau belajar/ kursus buat anak2 apalagi kalau mau belajar lbh dari satu bidang :D

    BalasHapus
  12. Lengkap ya educenter ini, gedungnya juga besar. wajar jadi mall edukasi terlengkap pertama di tanah air apalagi lokasinya strategis banget di BSD City.

    BalasHapus
  13. Wahhh EduCenter juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti restoran, kafe, food court, taman bermain anak, dan lainnya. Tapi di Jakarta ga Ada ya Mba..

    BalasHapus
  14. Wah menarik nih, jadi dalam 1 tempat anak2 bisa belajar banyak hal ya gausah nyari si tempat lain utk belajar beberpa minat

    BalasHapus
  15. Baru tahu nih ada mall edukasi EduCenter ini di BSD. Jadinya kalau mau belajar apa2 ada di satu tempat ya... Kapan2 pengen lihat2 tempatnya...

    BalasHapus
  16. kalo di solo dulu ada yang namanya edupark hampir sama sih konsepnya belajar, bermain, dan tempat kongkow dalam satu tempat

    BalasHapus
  17. Wah aku baru tahu soal Educenter ini. So far baru ada di BSD City aja yah mom? Konsepnya unik, semacam mall ilmu pengetahuan gotu. Jadi penasaran dalamnya seperti apa deh..

    BalasHapus
  18. Kalau ada satu tempat khusus gini, orangtua jadi dimudahkan untuk anter ke educenter ini aja ya, ga perlu ke banyak lokasi untuk kursus dan belajar

    BalasHapus
  19. Wah mantap fasilitasnya lengkap dan ini yang tentu sangat diinginkan sekarang yaa mbaa

    BalasHapus
  20. Educenter ini memberikan ilmu yang baik apalagi untuk perempuan dalam mengembangkan softskill nya juga ya mbak.

    BalasHapus
  21. Kalau sekelilingnya adalah banyak kampus dan sekolah, tepat rasanya berdiri Educenter, jadi makin mudah untuk yang ingin belajar maksimal

    BalasHapus
  22. Jadi penasaran nih sama Educenter, semoga setelah wabah ini berlalu bisa main lagi sama anak di fasilitas umum kayak Educenter ini

    BalasHapus
  23. Pernah denger soal Educenter ini mbak, sayang blm ada ya di area Selatan Jakarta atau area bogor. Moga kapan2 ada cabangnya.
    Kalau saat WFH ini berarti di sana ikutantutup atau lesnya dialihkan ke online course ya kira2?

    BalasHapus
  24. Sudah agak lama mau mampir kesini, eh ada pandemic covid 19 :( semoga cepat berlalu deh wabah ini

    BalasHapus
  25. Saya termasuk yang percaya, namanya softskill itu penting banget buat anak-anak kita, karena ini bekalnya. Mau pake cara ikut kursus, mau kita sebagai orang tua yang memfasilitasi dengan menularkan apa softskill kita ke anak, intinya sesuai budget dan tentunya minat anak mau kemana arahnya

    BalasHapus
  26. Lengkap bangat ya fasilitas educenter, di kota saya kayaknya belum ada yang seperti ini, semoga kedepannya ada, jadi fasilitas pendukung pendidikan anak-anaknya

    BalasHapus
  27. Edu center sangat dibutuhkan sekali, kapan ya ada di sekitaran jakarta timur. Adarencana si kakak mau di ikutkan les saja dari pada masuk TK A

    BalasHapus
  28. Makin penasaran nih seperti apa Educenter kalau lihat secara langsung. Di sini belum ada konsep seperti itu.

    BalasHapus
  29. satu tempat isinya banyak ya, bisa buat edukasi semua keluarga

    BalasHapus
  30. memilih pendidikan yang tepat bagi anak adalah mutlak. sepertinya bisa di coba deh besok2 kalau sudah ga mewabah lagi ini coro.. baca2 reference nya recommended ...

    BalasHapus
  31. Wah asyik...sangat apresiasi tempat seperti ini, lengkap jadi mengakomodir kebutuhan sekitar deh

    BalasHapus
  32. Sepertinya memang nggak mungkin orangtua menguasai semua bidang ilmu dan keterampilan ya. Makanya butuh lembaga-lembaga pendidikan begini.

    BalasHapus
  33. Keren tempat kursusnya, sayang belum ada di daerahku...

    BalasHapus
  34. Sangat penting ya mbak, apalagi saat masa pandemi ini perempuan menjadi ujung tanduk dalam sebuah rumah tangga

    BalasHapus
  35. wah keren banget educenter ini ya, mantab. bisa jadi refrensi tentunya ya

    BalasHapus
  36. apalagi zaman sekarang sih... dimana ibu menjadi orang serba bisa saat dirumah. mulai dari tetep bekerja, megurus semua kebutuhan keluarga hingga jadi guru dadakan. perannya sangat penting banget menggantikan sosok guru sih

    BalasHapus
  37. Saya yakin konsep EduCenter ini bakal dicontoh lebih banyak lembaga pendidikan. Semua terintegrasi di dalamnya. Kita sebagai orang tua gak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan untuk mengantar anak les misalnya. Cukup taruh di EduCenter, mereka sudah mendapatkan semua di sana, tinggal pindah kelas doang. Jam 2 les musik, jam 4 les balet, pokoknya selama anaknya enjoy, why not kan?

    BalasHapus
  38. Tidak ada batasan usia untuk terus belajar ya. Termasuk untuk ibu rumah tangga. Dengan adanya educenter seperti ini kita bisa dijembatani untuk bisa upgrade diri juga

    BalasHapus
  39. Setuju banget mbak, bahwa sosok perempuan atau ibu itu punya peran penting dalam pendidikan.. sosok ibu yang akan menjadi madrasah pertama buat anak anaknya.

    BalasHapus
  40. Wah keren banget niy EduCenter itu mall untuk urusan edukasi yaa...lengkap banget yaa ada macam2 institusi yang bisa jadi pilihan. Makasih infonya ya Kak.

    BalasHapus
  41. Ibu adalah madrasah/sekolah pertama bagi anak2nya. Dan ibu selalu memikirkan yang terbaik untuk anak2nya, termaauk dalam hal pendidikan

    BalasHapus
  42. Betul bgt mom, pendidikan penting bgt utk anak2 kita, apa lagi klu tempatnya jg nyaman seperti ini, anak pun jadi semangat belajarnta

    BalasHapus
  43. Lengkap banget ya ternyata pilihan kursusnya Mbak. Kayaknya pernah ngelewatin gedungnya deh. Kapan2 mampir ah ajak ponakan

    BalasHapus
  44. Wow, lengkap ya. Banyak pilihan kursus. Anak-anak dapat mengembangkan bakat yang diminati sekaligus dapat belajar tentang pembentukan karakter. Sip! :)

    BalasHapus
  45. Totalitas banget ya mbak tempat kursusnya. Jadi kalau lapar ga bingung harus kemana karna dekat food court maupun kafe

    BalasHapus
  46. Aku sering dengar tentang Ibu adalah madasrah pertama anak. Dan aku akui itu betul, baik buruknya seorang ibu pasti akan dicontoh anak. Jadi seorang ibu juga harus harus berpendidikan agar memberi contoh yang baik buat anak2nya :)

    BalasHapus
  47. Nice banget ada tempat kaya gini yang empowering perempuan Indonesia untuk upgrade diri terus menerus krn kita sebagai Ibu sangat berperan dalam tumbuh kembang anak

    BalasHapus
  48. Peran orang tua sangat memengaruhi masa pertumbuhan anak. Memilih tempat pendidikan adalah cara dimana anak mendapatkan informasi dari orang tua nya tentu lebih baik, karena sudah berpengalaman, apalagi di edu center ya kak.. tempat dimana anak betah di gedung yang menjulang ini.

    BalasHapus
  49. Terima kasih informasinya ya mbak. Perlu banget banyakin referensi seperti artikel ini

    BalasHapus
  50. Menjadi seorang perempuan, seorang ibu memang menjadi madrasah pertama bg anak2nya yaa. Perlu didukung jgn capek sendirian tentunya, dan Educenter ini bisa mewadahi perempuan untuk tetep punya skill apapun profesi pilihannya :D

    BalasHapus
  51. Edu center jadi tempat anak-anak untuk terus mengasah kemampuan dengan ilmu dan keahliannya agar kelak bisa menjadi insan yang berguna.

    BalasHapus
  52. Belajar itu bukan dari usia, tapi tergantung kemauan kita untuk mau belajar.

    BalasHapus
  53. Educenter lengkap ya segala macam kursus. Memudahkan orang yg membutuhkan ketrampilan bisa siap kerja. Keren thx mb infonya

    BalasHapus