Tetap Berpikir Positif di Tengah Karantina Bersama Emeron

Sudah hampir satu bulan berada di dalam rumah dan ruang gerak di batasi. Sempat ada keraguan bisa apa selama itu tapi ternyata dengan tetap berpikir positif ada banyak hal bisa dilakukan. Salah satu yang turut membantu pikiran tetap waras tentu saja Emeron Complate Hair Care.
instagram.com/emeronhaircare
Bagaimana kesegarannya mampu menjaga otak tetap dingin meski hati panas. Berhari-hari berada di dalam rumah bersama suami dan anak semata wayang. Kami pun mencoba untuk menikmati setiap prosesnya.

Dimana di luar sana mungkin masih harus ada yang bekerja di luar rumah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Beruntung bagi kami yang masih bisa bekerja di dalam rumah. Selama ada kreativitas maka kami akan tetap meyakini untuk bisa bertahan meski di tengah pandemic Covid-19.

Adapun beberapa hal yang kami lalukan untuk senantiasa bisa berpikir positif antara lain:
 

1.    Mengkondisikan hati dan pikiran
Hati dan pikiran senantiasa di paksa untuk bersifat positif apapun alasannya. Jadi bukan hanya karena karantina saja kami tetap berpikir positif. Namun dalam segala kondisi apapun hal ini senantiasa harus di lakukan

Melihat segala sesuatu dari sisi positif. Semisal bila tidak bisa keluar rumah maka kami akan mencari berbagai kegiatan yang bisa dilakukan mulai dari memasak, mencoba hal baru yang sempat tertunda.

Bagi suami selama ada internet, laptop dan smartphone maka ia sudah bisa bekerja seperti biasa. Di kantor atau di rumah hanya masalah lokasi kerja saja.

Sementara bagi anak umur 4 tahun tentu harus lebih bisa memberikan berbagai aktifitas yang menarik buatnya. Jangan sampai ada rasa bosan yang membuatnya  berkeliaran di luar rumah.

Melukis atau menggambar dan menulis tentu menjadi pengalaman baru baginya. Terlebih saat ini ia tengah bereksplorasi dengan warna. Semua benda pun tak ayal jadi media untuk belajar. Tak hanya buku atau kertas. Tapi bangku dan tembok pun jadi kanvas besar baginya.

2.    Senantiasa bersyukur
Tak ada tindakan atau sikap terbaik saat ini selain bersyukur. Dengan cara ini maka kita akan iklas menerima semua kondisi. Pemburukan yang terjadi bukan pada satu negara saja, tercatat setidaknya 207 negara terdampak karena wabah yang berasal dari Wuhan Cina ini.

Bulan pertama harus senantiasa berada di rumah telah terlalui. Dengan ini maka setidaknya kami memiliki berbagai opsi apa yang bisa di lakukan untuk berbagai kebutuhan. Berdasar penelitian perubahan itu butuh waktu 21 hari dan bila itu terlewati maka besar kemungkinan tidak akan kesulitan menghadapi hari-hari berikutnya.

3.    Lebih berbuat baik
Bukan berarti selama ini tidak berbuat baik tapi dengan momentum ini hendaknya setiap individu bisa berbuat lebih baik. Tak terkecuali saya dan keluarga di mana semangat gotong royong itu harus ada .

Membantu mereka yang membutuhkan dengan cara unik kini muncul dimana-mana seperti gerakan belanja teman sendiri. Ada juga yang belanja via ojek online tapi tidak untuk pembeli melainkan untuk keluarga driver atau rekan-rekan.

Dengan pembatasan sosial berskala besar saat ini tentunya membatasi ruang gerak siapa saja. Khususnya mereka di sektor informal yang mengandalkan jasa atau tenaga mereka.

4.    Berada di lingkungan positif
Saya percaya bila seseorang berpikiran positif maka energi yang ada di sekitarnya juga positif.  Energi itu bisa menular melalui berbagai cara semisal sosial media berkaitan dengan physical distancing.

Oleh karena itu hindari timeline social media yang memunculkan konten negative karena akan memengaruhi siapa saja yang membacanya. Lain hal bila kita menuliskan sesuatu yang positif dan yang lain melakukan hal serupa niscaya akan tercipta lingkungan postif pula.

5.    Tanamkan rasa optimisme
Rasa optimisme itu harus ada untuk semua orang tanpa kecuali. Seburuk apapun kondisi saat ini pasti akan segera berakhir. Selain berusaha harus ada doa dari semua orang untuk segera menuntaskan ini semua.

Salah satu bentuk usaha yang paling mudah saat ini yaitu dengan tetap di rumah aja. Hal itu sudah sangat membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Namun bila saja masih ada yang di luar rumah besar kemungkinan wabah ini tidak segera berakhir.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Hadirkan Wangi Nyata nan Awet


Lima hal di atas tentu akan jalan dengan sangat baik bila kita bisa mengkondisikan kepala tetap dingin apapun yang terjadi. Salah satu cara paling efektif tentu saja dengan keramas menggunakan Emeron Complate Hair Care yang terbukti ampuh.

Dalam satu paketnya telah terdapat shampoo, kondisioner dan vitamin rambut. Saya pribadi pilih warna pink karena kebetulan saya cukup aktif dan berkeringat. Soft and Smooth itu benar-benar terasa, terlebih adanya kandungan active provit amino di perkaya bunga matahari.

Bukan hanya bikin bersih rambut tapi bikin fresh kepala. Apalagi kini terdapat berbagai pilihan yang disesuaikan sesuai dengan selera. Cara pakai juga sangat mudah tidak perlu treatment khusus.

Shampoo yang telah ada sejak puluhan tahun lalu ini terbukti mampu menemani masyarakat Indonesia. Harga yang sangat ramah kantong dan khasiatnya bener-bener pas.

Mau jenis apapun itu rambut atau mau panjang dan pendek semua bisa di atasi dengan satu produk. Pastikan barang ini ada di kamar mandi. Selain ada kemasan botol juga ada kemasan sachet bagi kamu yang sedang bepergian tanpa takut kehilangan pengalaman menyenangkan bersama Emeron Complate Hair Care

#DiRumahAja #DengarkanHatimu

Posting Komentar

39 Komentar

  1. Dari jaman dulu shampoo Emeron udah terkenal. Rambut aku juga termasuk yang cocok pake emeron gak mudah rontok dan mengembang. Jadi keliatan lebat.

    BalasHapus
  2. Aku sempat baca review conditioner emeron di female daily dan banyak yang suka dengan wanginya dan cocok. Jadi pingin nyoba juga deh 😀

    BalasHapus
  3. Banyak hal yang bisa kita lakukan saat berada di rumah. Salah satunya melakukan kegiatan positif seperti apa yang sudah dijelaskan di atas. Lima poin yang diulas di atas sangat bagus bila kita mempraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, sebab saat ini diperlukan untuk berpikir positif dan optimis. Semoga wabah ini segera berlalu.

    BalasHapus
  4. Harus ya kak berpikir positip ditengah pandemi gini apalagi karena dari pikiran akan keluar tindakan toh..

    BalasHapus
  5. seru banget ya pakai sampo emeron saya belum coba nih hihi. abis baca tulisan ini jadi penasaran. terima kasih banyak reviewnya, mau coba juga nanti.

    BalasHapus
  6. Bisa menyegarkan tubuh dengan bershampo ria bersama Emeron bikin kita terus seger meski #dirumahsaja. Enak nih. Mau langsung coba ahh.

    BalasHapus
  7. Selama karantina ini bakalan lebih banyak waktu dirumah, otomatis bisa banyak melakukan perawatan lebih intens. Ini merupakan hal positif ya kak.
    Nah khusus rambut. Emeron adalah salah satu solusi yang bisa digunakan untuk rambut yang paripurna

    BalasHapus
  8. Aku bersyukur berada di lingkungan positif dengan tetangga yg saling support. Salah seorang warga kami sedang menjalani isolasi mandiri karena statusnya naik jadi PDP. Meski demikian kami tidak mengucilkannya, justru mendukung kesembuhannya dengan cara menyiapkan segala kebutuhannya selama 14 hari karantina. Insya Allah kalau saling bahu membahu kita bisa mengatasi pandemi ini bersama. Bersama Emeron juga tentunya, biar tetap positif. Hehehe

    BalasHapus
  9. Iya Mbak, harus tetap positif meski terpaksa di rumah saja. Jangan sampai bosan lalu membuat mental jatuh. Mending melakukan perawatan kulit dan rambut saja, aagar happy. Hihihi

    BalasHapus
  10. Aku sukaaaaaaa banget sama aroma Emeron ini. Dulu pernah pake. Tapi kurang cocok ke rambutku, akhirnya ngga pake lagi deh sekarang. Padahal doyan sama aromanya. Hiks

    BalasHapus
  11. Lucu bgt warna pinknya mba. Saya pernah coba jg nih paket emeron ini tp yang warna hitam

    BalasHapus
  12. Aroma harum dan lembut shamponya enak ya, bikin hati juga jadi lebih tenang. :)

    BalasHapus
  13. semoga kita semu diselamatkan dari covid

    BalasHapus
  14. Benar deh kalau lama di rumah kok jadi agak kurang waras ya. Hihihi. Aku juga pakai emeron lho

    BalasHapus
  15. saya juga pernah nih pake emeron complete hair care ini tapi yang untuk rambut hitam, memang bagus emeron ini

    BalasHapus
  16. Selain menjaga kebersihan tubuh, rambut juga harus diperhatikan gak boleh lepek dan kotor sedikit pun kalau aku walau di rumah saja. Tapi emang aku tipe orang yang keramas setiap hari, belum lagi kalau pas pergi keluar rumah untuk ke supermarket bisa 2x keramas sehari.

    BalasHapus
  17. Ak jg untuk jaga kesegaran itu bisa dimulai dari aktivitas mandi dan bershampo ya

    BalasHapus
  18. bener banget kak hal positif juga harus ditumbuhkan bukan hanya dalam diri namun mencar lingkungan yang positif juga dan nggak toksik ke diri kita ya :3

    BalasHapus
  19. Emeron shampo kebanggaan wanita indonesia, walaupun produk emeron sudah lama, namun masih banyak penggemarnya

    BalasHapus
  20. Saya pakai Emeron juga tapi yg warna putih. Murah meriah. Wangi dan bersih sih kan ya yg utama apalagi bagi yg berjilbab

    BalasHapus
  21. Benar mbak, meski kita masih ada disituasi pandemi seperti ini , tetap harus selalu berpikir positif..

    Btw klo aku pakai emeron yg kuning

    BalasHapus
  22. Shampo nya bikin rambut lembut ya cuss ah mau cobain makasih infonya ya

    BalasHapus
  23. Aq cocok nih pake emeron, rambut aq yg kering & kasar jd lembut setelah pemakaian

    BalasHapus
  24. Sejujurnya ada dampak positif dari pandemi covid19 ini yaitu aku jadi tau kalau aku bisa masak hahaha

    BalasHapus
  25. Setuju Mom Lina. Harus tetap berpikir positif dan banyak bersyukur.
    Kalo lagi mumet obatnya keramas menurutku cukup ampuh

    BalasHapus
  26. Emeron sampo sejak kecil udah eksis dan sampai sekarang terus mengembangkan produknya, cocok nih dipakai merawat rambut saat di rumah aja

    BalasHapus
  27. Hair care dengan aroma yang bikin fresh dan juga rambut jadi indah bikin support berpikir positif juga ya mba.Aku juga selama di rumsh aja suka metawat diri

    BalasHapus
  28. Aku tiap hari keramas. Minimal sehari sekali. Dan ini mau nggak mau bikin tambah positif thingking dan semangat

    BalasHapus
  29. Aku belum pernah coba Emeron yang baru nih. Sekarang udah lengkap ya perawatan haircarenya. Jadi pengen nyobain semuanya biar rileks.

    BalasHapus
  30. Aku suka banget emeron aromanya enak dan busanya juga banyak jadi puas pas keramas

    BalasHapus
  31. Emeron ini sampo saya sejak dulu banget Yang sekarang Ada kemasan warna pink cocok buat yang berdarah muda

    BalasHapus
  32. Aku juga pakai Emeron ini mbak apalagi shoot smooth yang buat rambut lembut banget mbak e.

    BalasHapus
  33. Aku juga pake shampoo emeron cocok banget bikin kulit kepala jadi adem dan bebas ketombe

    BalasHapus
  34. Emeron merk shampoo legendaris nih, dulu sih favorite aku yang botolnya warna hijau. Makin inovative ya emeron ini :)

    BalasHapus
  35. setuju kak, selalu positif dalam situasi apapun. Kebersihan kepala tentunya ngaruh ya kak. Kalo kepala ga sehat,rambut gatel pasti bawannya mau ngomel. Haha aku mau coba emeron kemasan ini ah

    BalasHapus
  36. Obat imunitas dimasa pandemi corona pastinya wajib berpikiran postif dan punya optimisme untuk selalu sehat ... begitu ya mba lina ?

    BalasHapus
  37. Aku juga pake Emeron tapi yang hijab karena lebih cocok varian itu dan wanginya enak

    BalasHapus
  38. Kepala dingin bikin pikiran positif. Emeron shampoo, udah kupakai dari dulu nih. Wangi nya enak. Segar banget di kulit kepala. Kemasan pink nya bikin makin segar

    BalasHapus
  39. Urusan rambut bisa jadi hal yg penting di saat pandemi seperti ini. Keramas setelah bepergian untuk menjaga tubuh tetap bersih setelah terkontaminasi dengan banyak orang saat beraktivitas di luar rumah ya mba.

    BalasHapus