Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertahankan Bisnis di Saat Krisis Ala Selebritis

Gokil abis, ini bisa jadi satu pengalaman tak terlupakan mengikuti IG Live bareng Ananda Omesh. Topik yang saya ikuti kali ini adalah Pertahankan Bisnis di Saat Krisis. Acara tersebut di dukung oleh Home Kredit Indonesia.


Banyak hal bisa saya petik dari artis papan atas Indonesia ini. Ia ternyata tak hanya seorang artis tapi juga seorang entreprenuer handal. Tak hanya satu jenis tapi juga ada beberapa bisnis yang digeluti.

Meski ada beberapa yang mengalami penurunan omset hingga 80% ia tak patah semangat. Hal ini karena bukan hanya pada bisnisnya semata tapi juga hampir semua usaha yang ada di negara ini.

Untuk mengurangi sejumlah kerugian ia pun senantiasa berinovasi dan membuktikan bahwa naluri bisnis itu perlu. Jadi untuk bertahan itu bukan hanya sekadar passion tapi lebih dari itu harus ada yang 'lebih'

Dalam kekonyolannya tersimpan energi yang luar biasa dan ini tentunya bisa jadi contoh bagi siapa saja. Mencoba meniru langkah-langkah yang telah diambil untuk tetap bertahan di tengah pandemi.

Meski banyak bisnis atau usaha tak berjalan semestinya tapi ia tetap bisa berpikir positif dan menghibur kami. Total ada ratusan peserta yang menonton IG Live selama satu jam itu.

Di sini kami pun ada interaksi berupa tanya jawab dan kuis. Kami para penonton bebas bertanya seputar kiat mempertahankan bisnis di masa krisis.

Menurutnya untuk memulai usaha tidak harus dengan sesuatu yang besar. Yang kecil pun bila diseriusi kelak juga akan besar.

Bahkan beberapa bisnis yang ia bangun pada mulanya pun sempat diragukan. Namun demikian ia tak pantang menyerah dan terus berusaha.

Paling menarik tentu saja saat memulai bisnis ia telah menyiapkan tim HRD dan Audit. Orang HRD yang bertugas untuk merekrut tenaga kerja terbaik dan memberikan benefit terbaik sesuai dengan aturan UU yang berlaku.

Sementara itu tim audit memastikan proses bisnis berjalan dengan semestinya. Menghindari hal-hal yang bersifat curang dan pemborosan dalam bisnis.

Ada sesi yang paling menarik tentu saja saat tebak-tebakan dimana Omesh akan memberikan sebuah gerakan, clue atau ekspresi dan kita diminta menebak jawabannya apa.

Total ada 10 pertanyaan dengan hadiah hingga Rp 2 juta. Namun sayang kali ini saya tidak beruntung. Tidak satupun jawaban yang benar dan voucher itu beralih ke tangan saya.

Tapi tak perlu khawatir karena ternyata tiap pekan Home Credit menggelar acara serupa. Namun bintang tamu dan tema dalam funtalk akan berbeda-beda.

Meski demikan pastinya apa yang disajikan oleh perusahaan pembiayaan ini mampu menginspirasi semua orang. Topik yang diangkat senantiasa relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini.

#AyoMajuBersama seolah menjadi gerakan dan jawaban untuk kita sama-sama aktif dan bangkit. Pandemi belum berakhir, Banten dan Jakarta telah menyatakan mereka akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Bukan lagi masa transisi tapi bukan berarti kita harus berdiam diri.

Meski di rumah kita tetap bisa produktif. Mengerjakan berbagai hal yang sekiranya bisa membuat kita lebih baik lagi.

Pertanyaan selanjutnya kira-kira minggu depan siapa yang bakal dihadirkan Home Kredit. Tema apa yang akan dibahas dan semoga saya bisa dapat hadiah yang malam ini belum saya dapatkan.

Kita tunggu saja  


40 komentar untuk "Pertahankan Bisnis di Saat Krisis Ala Selebritis"

  1. Pas banget mbak, tadi juga lagi baca tentang "dont rush your bussiness".... Memang kudu bijak dan tenang menghadapi dampak pandemi ini ya. Semangaaaat!!!

    BalasHapus
  2. Senang ya kalo pada saling support..yang penting jangan egois..ajak bareng2 jd maju bareng2 ya

    BalasHapus
  3. Mantapp ya acaranya dengan bertabur bintang dan hadiah

    BalasHapus
  4. Penasaran bintang tamu Minggu selanjutnya siapa ya?
    Acara seperti ini enak tuh, santai, tidak merasa menggurui, tapi pesan dan ilmunya mengena banget

    BalasHapus
  5. Keren ya acara-acaranya Home Credit ini, bermanfaat banget buat para UMKM yang mana kita tahu tantangannya di masa pandemi ini luar biasa.

    Yang usaha gede aja banyak yang hancur lebur, apalagi yang kecil ya, tapi tetap semangat bertahan itu luar biasa :)

    BalasHapus
  6. Hai, Mbak Lina!
    Jadi kepikiran nih untuk punya usaha lain juga, pinter-pinter carivperluang, ya...
    👍🏻😊

    BalasHapus
  7. Wahhh omesshhhh pasti seru bgt nih. Emang omesh terkenal jiwa bisnisnya yg ulung sih . Pandai memilah peluang disetiap kondisi.. mau ikutan gimana caranya ya

    BalasHapus
  8. Yah sayang aku ga ikutan IG Live nya padahal seharusnya ilmunya banyak banget yang bisa diambil untuk mempertahankan bisnis di masa pandemi ini

    BalasHapus
  9. Seru banget acara Home Credit. Aku mau ikutan juga dong lain kali. Ngomongin Finansial selalu menarik buatku :)

    BalasHapus
  10. Fun Talk bertemakan keuangan seperti ini memang bagus untuk diangkat, agar makin punya motivasi untuk kelola keuangan di masa pandemi

    BalasHapus
  11. Hadapi pandemi dgn tenang dan bijak ya mbak..
    Tapi tetap harus semangat

    BalasHapus
  12. aku nonton ini alhamdulilah ngakak terus liatnya mba ga sangka Omesh punya banyak bisnis dan maintenance bisnisnya canggih

    BalasHapus
  13. Mba ini bener2 informasi yang kece bgt di masa2 kaya gini mba. Makasih infonya mba

    BalasHapus
  14. Aku sempet ikut funtalk yang tentang kelola keuangan. Seru dan asik apalagi dapet hadiah pas menang kuis hehe

    BalasHapus
  15. Bisnis saat pandemi memang hampir-hampir bikin kolaps ya kalau ga bisa mempertahankan modal dan manajemen. Ilmu dari Ananda Omesh bermanfaat banget. Semoga pandemi segera berakhir deh biar para UMKM juga bisa bertahan usahanya

    BalasHapus
  16. Hihihi bisnis walau sedang surut tapi semangat dan trik nya tetap harus konsisten ya! Jadi galfok sama omesh nya :)

    BalasHapus
  17. Untuk teman-teman yang memiliki usaha, tips dari Omesh ini membantu sekali menurutku. Apalagi sekarang ini perkembangan digital juga bisa membantu.

    BalasHapus
  18. di masa pandemi begini bisnis pastinya kena imbas ya, mbak. harus pintar banget nih menghadapi penurunan omzet di masa pandemi ini

    BalasHapus
  19. Mempertahankan bisnis di masa sekarang memang butuh usaha ekstra. Keren nih bang Omesh masih saja berfikiran positif dan membawa energi positif ke kita yang nonton live nya

    BalasHapus
  20. Keren banget Omesh, ternyata tak hanya seorang artis tapi juga seorang entreprenuer handal. Tak hanya satu jenis tapi juga ada beberapa bisnis yang digeluti...Mana tips mempertahankan bisnis di kala krisisnya inspiratif sekali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. artis jaman sekarang kebanyakan punya bisnis juga ya, mbak. dan mereka juga ternyata kena imbas corona juga

      Hapus
  21. Omzet hancur-hancuran malah jadi ajang pembelajaran ya. Seru banget bahasannya, mbak

    BalasHapus
  22. Baca-baca bagaimana Omesh dengan bisnisnya bikin nambah wawasan. Terjun ke dunia bisnis ternyata gak mudah. Bahkan untuk yang udah punya nama kayak Omesh. Ada jatuh bangun yang membuat berikir keras untuk kratif dan inovatif. Apalagi menghadapi masa pandemi kayak sekarang. Aku yang sejak lama kepengen deh berbisnis. Kudu banget nih berguru sama pengalaman Omesh.

    BalasHapus
  23. Yah aku ngak ikutan acara Home Credit ini :( Padahal pengen juga ya jadi biar makin tahu bagaimana untuk membangun usaha di masa pandemi seperti ini

    BalasHapus
  24. Omesh memang terkenal gigih banget ya Mba Lina.. kita bisa mencontoh perjuangan dia selama pandemi ini.. yang penting tetap berjuang jangan sampai berhenti sama sekali ya Mba..

    BalasHapus
  25. Setuju. Di kondisi kaya gini, punya bisnis harus banget dipertahanin. Bagi yg belum punya bisnis, harus banget mulai berbisnis. Roda ekonomi biar keputer terus.

    BalasHapus
  26. Aku juga ikutan acara homecredit ini. Sangat bermanfaat ya. Tapi sayang, aku juga ga kebagian hadiahnya wkwk

    BalasHapus
  27. kereenn ya Omesh pun tidak pantang menyerah begitu saja dalam berbisnis, pastinya jadi insight dan semangat baru ya Mbak setelah nonton acara ini :)

    BalasHapus
  28. Ananda Omesh ini emang keren banget, selain lucu orangnya kreatif dan ulet banget usahanya. Patut dicontoh deh ini

    BalasHapus
  29. wuah aq baru tahu mba kalo omesh juga seorang enterpreneur selain juga entertainer, setuju sih kalau punya usaha itu memang harus selalu berinovasi agar menambah konsumen baru dan menjaga konsumen lama tidak pindah ke lain hati.. home credit ok juga nih acaranya tiap minggu loh selalu bagi-bagi hadiah

    BalasHapus
  30. Emang disaat pandemi kaya gini banyak bgt perubahan termasuk dr sisi ekonomi.
    Mesti melek supwya bisa nangkep peluang cuan... Hihi

    Btw pembicara nya keren ngefans ih aku ama kak omesh...

    BalasHapus
  31. Aku baru tahu kalo Omesh punya lebih dari 1 bisnis selain Kunafe. Keren ya doi. Walopun udah punya penghasilan dari dunia hiburan, dia bisa invest di bisnis. Tahan banting pula walopun bisnisnya mengalami penurunan. Kudu nyontoh nih aku yang baru mulai belajar bisnis.

    BalasHapus
  32. Tema yang diangkat apalagi narasumbernya Omesh pas nih buat yang sedang menjalani bisnis, agar tetap semangat meski sedang pandemi ini

    BalasHapus
  33. Aku baru tau lho kalau Omesh juga punya usaha. Jarang ngikutin sosial medianya artis soalnya.

    Lumayan ya 2 juta, bisa buat jajan odading segerobaknya *lebay*. Ayo mbak, semangat ikutan lagi sesi berikutnya siapa tau rejeki, heheh

    BalasHapus
  34. Wah hampir semua lini bisnis dimasa pandemi ini drop mba, tapi untung banyak public figure yg mau share tips dan trick nya ya

    BalasHapus
  35. Terjun ke dunia bisnis pastinya gak mudah, apalagi di masa pandemi spt sekarang, akan ada lika liku yg akan dihadapi. Keren nih acara yg diadakan Home Credit, jadi nambah wawasan soal dunia bisnis

    BalasHapus
  36. inovasi, kunci bisnis memang kudu demikian ya. gak bs stuck gitu2 ajah sebab kan masa jg berubah, kebiasaan orang jg berubah. kuncinya jangan putus asa dan terus berinovasi

    BalasHapus
  37. Setuju deh tips pertahankan bisnis ala Omesh ya... belajar bisnis dan optimalkan media sosial ya, agar tetap eksis berwirausaha

    BalasHapus
  38. Omesh ini bisnisnya apa ya mbak? Pengen juga dong ikut acara home credit :D

    BalasHapus