Mau Liburan Ala Pedesaan, Ke Jogja ajah

kompas.com
Saat kamu berkunjung di Jogja maka akan di temukan berbagai objek wisata berbasis alam. Menawarkan satu kesempatan untuk lebih dekat dengan keluarga dalam nuansa berpetualang. Di antara sekian banyak pilihan tentu berkunjung ke desa wisata menjadi pilihan terbaik.

Di Jogja sendiri terdapat puluhan desa wisata. Mereka menawarkan konsep pedesaan dengan segala aktifitas. Mulai dari bercocok tanam, bermain di sungai, melakukan kerajinan masyarakat setempat hingga kesenian yang tumbuh subur.

Semua itu tentu menjadi satu hiburan yang sangat menarik. Bila kita selama ini bisa jadi tinggal di kota atau ibukota. Akrab dengan gadget dan media elektronik tapi selama berwisata ke desa maka semua itu akan menjadi satu pengalaman yang berkesan.

Tak perlu membawa bekal atau persediaan dari kota. Saat berada di desa wisata maka kita akan berkesempatan menikmati kuliner ala masyarakat desa.

Diantara sekian banyak desa wisata bagi saya pribadi Desa Wisata Pentingsari yang ada di Sleman bisa menjadi pilihan utama. Mereka telah terbiasa menerima tamu yang cukup banyak. Tak hanya itu saja tamu mereka juga ada yang berasal dari luar negeri.

Respon yang cukup baik tentunya bila dari satu wisatawan yang datang kemudian kembali ke asal kemudian mereferensikan kepada teman yang lain. Di desa wisata ini pun kamu bisa belajar bercocok tanam hingga mandi di sungai yang airnya begitu jernih.

Satu pengalaman yang pasti tidak mungkin akan di rasakan masyarakat perkotaan. Saat malam tiba mereka bisa bermain di tengah lapang dengan di temani sinar bulan.

Menjadi penting bagi kamu yang ingin liburan dengan nuansa petualangan keluarga. Harus lebih diperhatikan karena bisa jadi ada mereka yang masih anak-anak atau lanjut usia. 

Tak adil bukan bila liburan hanya menjadi liburan dalam arti sebenarnya hanya bagi mereka yang dewasa. Sementara itu yang lain seolah hanya menjadi pelengkap.

Dengan perencanaan yang baik maka bisa di pastikan liburan akan lebih berkesan. Yang ada kemudian satu anggota keluarga akan merasa puas bahwa mereka mendapat satu pengalaman baru.

Sekali lagi di Jogja sendiri tak hanya ada Desa Wisata Pentingsari. Tapi masih ada puluhan desa wisata yang bisa di pilih sesuai keinginan.

Posting Komentar

0 Komentar