Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas Pintar Sebagai Solusi Belajar Online Terbaik

Mungkin beberapa tahun yang lalu kita masih ragu dengan pembelajaran daring. Namun saat ini di tengah pandemi, solusi belajar online adalah salah satu opsi yang harus dipilih.

kelas pintar solusi belajar online
kelaspintar.id

Tidak ada pilihan lain tentunya, bila tidak ingin jumlah korban karena Coronavirus terus berjatuhan. Dan saat ini perlu diketahui di tanah air mereka yang terpapar jumlahnya telah tembus di angka 463 ribu lebih dan angka itu kian bertambah.

Jangan sampai anak-anak kita atau anggota keluarga yang menjadi korban. Bukan juga dengan mengorbankan pendidikan mereka karena itu adalah hak anak-anak yang harus dipenuhi.

Para orangtua pastinya kemudian akan berpikir solusi belajar online apa yang terbaik saat ini. Bisa jadi cara paling mudah adalah dengan melihat Youtube atau Googling.

Tapi bisa jadi informasi yang didapat tidak valid atau telah kadaluarsa. Paling parah pastinya informasi menyesatkan karena dibuat dan diproduksi oleh mereka yang tidak kompeten.

Kelas Pintar sebagai Solusi Belajar Online Terbaik

Digitalisasi membawa dampak yang luar biasa. Salah satunya dalam dunia pendidikan maka hadirlah Kelas Pintar. Satu aplikasi yang bisa membantu proses belajar baik itu siswa, guru maupun para orangtua.

Ada beberapa alasan kenapa Kelas Pintar ini adalah solusi belajar online terbaik saat ini. Berbagai kebutuhan dan tantangan yang ada dalam proses belajar bisa ditemukan di aplikasi ini.

Cara menggunakan yang sangat mudah membuat siapa saja merasa tidak akan bosan dalam proses belajar. Selain itu berbagai fitur yang ada sangat interaktif dan menantang siapa saja untuk mencoba.

Untuk membuktikan bahwa Kelas Pintar ini adalah sebuah jawaban maka berikut saya sertakan beberapa kelebihan. Cermati satu-satu dan kamu pastinya akan sangat dimanjakan saat belajar di sini.

Kelebihan Kelas Pintar sebagai Situs Belajar Online Terbaik:

1.       Bisa Diakses Dimana saja Kapan saja 

Salah satu ciri digital adalah bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu pastikan solusi belajar online ditawarkan tersebut bisa dijangkau dimana saja dan kapan saja.

Hal ini menjadi paling penting karena kita sama-sama tahu bahwa tanah air ini tersebar dari Sabang sampai Merauke. Dari mereka yang tinggal di pusat kota hingga mereka yang ada di pedesaan.

Tidak boleh hanya bisa diakses mereka yang tinggal di kota saja karena bisa jadi kelak kita akan ke pedesaan yang mana pendidikan itu tetap penting dan perlu. Portal atau situs juga harus bisa digunakan kapan saja tanpa ada gejala server down, loading lambat, gambar atau suara tak sempurna.

2.       Tidak Terbatas Satu Platform

Bagi mereka yang tidak memiliki laptop atau personal komputer bisa jadi hanya akan menggunakan gawai baik itu tablet atau smartphone. Oleh karena itu cara belajar online ini harus bisa diakses dengan media apapun sama baiknya.

Mungkin kita masih bisa menemukan satu situs yang memiliki tampilan sempurna saat dibuka menggunakan desktop baik itu laptop maupun komputer. Tapi kurang memuaskan saat dilihat menggunakan smartphone.

Pengecekan ini untuk memudahkan nantinya dalam proses belajar. Dalam kondisi terdesak meski terbiasa menggunakan laptop bukan alasan bila harus menggunakan hape bukan?

3.       Menggunakan Kurikulum Terbaru

Hal ini juga menjadi satu yang benar-benar harus diperhatikan. Jangan sampai salah pilih kurikulum karena bisa jadi sudah tidak sesuai dengan kondisi.

Tak lucu bukan bila telah ada kurikulum terbaru dan ternyata anak kita masih menggunakan kurikulun yang lama. Para orangtua pun hendaknya turut berperan aktif untuk melakukan pengecekan materi apa saja yang telah dipelajari dan akan dipelajari.

4.       Orientasi Belajar Menggembirakan

Tantangan besar bagi para orangtua untuk menemukan situs belajar online yang menyenangkan dan berkualitas. Belajar tatap muka saja anak bisa cepat merasa bosan, apalagi bila mereka belajar dengan cara atau materi yang kurang sesuai.

Orangtua pastinya harus dilibatkan secara langsung untuk melihat bahan ajar yang akan dipelajari. Tidak perlu dilihat full tapi setidaknya sebentar saja, bila orang dewasa saja merasa tidak betah apalagi anak.

5.       Bisa Diakses Siswa, Guru dan orangtua

Paling penting juga adalah bisa diakses oleh berbagai pihak. Terutama mereka adalah siswa, guru dan orangtua sehingga satu sama lain akan saling mengingatkan.

Mana yang layak dan bisa diteruskan dan mana yang harus dihentikan. Peran penting dan suksesnya pembelajaran bukan hanya karena peran guru semata dan siswa sebagai peserta didik.

Tapi mereka, para orangtua pun harus bisa mengakses, memberi filter dan meluruskan bila ada hal yang salah persepsi. Sinergi tiga pihak tersebut pastinya akan meningkatkan angka keberhasilan proses pendidikan dan menjadi solusi belajar online terbaik saat ini.

Dengan 5 kelebihan di atas pantas kemudian bila Kelas Pintar adalah yang terbaik. Dimana aplikasi keren ini benar-benar menjadi bimbel online terbaik bagi siswa, guru dan para orangtua.

Kelebihan lain dari Kelas Pintar pastinya karena memiliki sistem belajar terintegrasi. Belajar sesuai karakter baik itu audio, visual maupun kinestetik.

Di sini pun para siswa tidak saja paham akan teori semata. Hal ini karena ada praktik yang bisa dilakukan sesuai dengan tutorial yang ada. Dua hal yang dikombinasikan ini pastinya membuat belajar kian menyenangkan.

Posting Komentar untuk "Kelas Pintar Sebagai Solusi Belajar Online Terbaik"