Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Pilih Layanan Logistik Terpercaya

Hampir satu tahun pandemi masuk tanah air. Dan kini mau tidak mau gaya hidup normal baru harus menjadi sebuah keharusan. Tak terkecuali bagi kita yang membutuhkan layanan logistik terpercaya.

layanan logistik terpercaya
sera.astra.co.id

Namun sebelumnya kita harus tahu apa itu logistik? Tujuaannya agar tidak salah menentukan jasa layanan logistik terbaik.

Logistik secara sederhana dapat dikatakan sebagai seni atau ilmu yang mengatur tentang barang, energi, informasi, sumber daya dan sejenisnya. Bagaimana semua itu bisa diatur sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan.

Dengan demikian dalam konteks yang lebih sederhana dapat dikatakan sebagai cara mendistribusikan atau memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain. Baik itu melalui jalur darat, laut maupun udara. 

Salah sedikit bisa jadi paket yang dikirim tidak akan tiba tepat pada waktunya. Selain itu bisa jadi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terlebih bagi mereka yang memiliki bisnis atau penjualan produk antar kota, provinsi hingga antar pulau. Pastinya layanan logistik akan sangat membantu pemilik usaha untuk  tetap eksis. 

Layanan Logistik Terpercaya di Sekitar Kita

Tidak perlu pergi jauh untuk menemukan dan memilih layanan logistik terpercaya. Saya yakin disekitar kita pun ada. 

Industri ini pun mulai banyak dilirik karena menjadi salah satu sektor usaha yang masih bisa beroperasi normal selama pandemi. Ingat, pandemi memaksa setiap orang harus lebih lama di rumah.

Dan sebagai alternatif industri logistik pastinya mengalami peningkatan yang signifikan. Dimana pemilik usaha cukup fokus mengurus market dan biarkan mereka yang ahli yang antar barang.

Tak percaya, mari kita buktikan satu-satu

1. Standar Tarif Jelas

Sebelum menentukan akan menggunakan jasa atau layanan logistik yang mana maka cek dan pastikan cek tarif. Mereka yang terpercaya akan memberikan standar tarif yang jelas.

Artinya harga yang diberikan bisa dipertangungjawabkan. Tidak ada standar ganda antar masing-masing agen.

Tarif ini bisa dihitung berdasar jarak, berat maupun volume. Dengan demikian mereka yang akan menggunakan layanan sudah bisa menghitung berapa biaya yang harus disiapkan. 

Mereka yang tidak memiliki standar layanan sudah pasti akan ditinggalkan. Hal ini karena pengguna membutuhkan kepastian sejak awal.

2. Standar Kecepatan

Layanan logistik terpercaya harus memiliki standar kecepatan dalam proses pengiriman. Tidak boleh ada alasan karena jumlah tidak sesuai kuota maka tidak bisa dikirim.

Konsumen yang membeli produk kita pun demikian. Mereka ingin mendapat kepastian barang idaman dibeli kapan akan tiba.

Mereka mayoritas adalah orang-orang terdidik dimana bila tidak sesuai ekspektasi maka akan langsung pindah halauan. Jangan kaget kemudian bila industri jasa saat ini sangat kompetitif.

3. Aneka Pilihan Pengiriman

Untuk dalam satu kota pun kini tersedia pilihan jasa pengiriman yang bisa mengantar dengan mobil tertutup atau harus menggunakan bak terbuka. Harus fleksibel dan bisa menjawab semua kebutuhan.

Bahkan bagi mereka yang ingin pengiriman sameday pun harus tersedia. Berbagai pilihan ini harus tersedia sehingga ada kemudahan untuk memilih mana yang paling tepat dan sesuai kebutuhan.

4. Jaminan Keamanan

Apapun alasannya keamanan itu menjadi hal penting. Terutama bila barang dikirim adalah benda berharga, dokumen atau mudah pecah dan rusak.

Tanpa jaminan keamanan, besar kemungkinan tidak akan ada yang menggunakan karena ada ketakutan barang tidak sampai dengan selamat.

Perusahaan logistik pun biasanya akan menawarkan sejumlah fitur khusus semisal box dari kayu atau plastik pelindung. Semua itu demi menjaga keutuhan barang yang dikirim.

5. Kemudahan untuk Tracking

Saat ini apapun bisnisnya harus dibarengi dengan teknologi mutakhir. Salah satunya dalam layanan logistik dimana mereka pun akan menyematkan teknologi ini.

Dengan cara ini pemilik barang bisa melakukan tracking untuk memastikan posisi saat ini ada dimana secara real time. Kapanpun dimana pun bisa dilakukan pengecekan dan pastinya memberi rasa tenang.

Satu diantara sekian banyak layanan logistik terpercaya tentu saja ada nama Selog Express. Salah satu unit usaha dari PT. Serasi Autoraya mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai yang terbaik dalam urusan logistik.

Mereka memberikan layanan terbaik untuk Contract Logistics, Shipping Services, Shipping Agency, Freight Forwarding, Warehouse and Yard Management, hingga Courier Services.

Banyaknya pilihan itu pasti memudahkan siapa saja yang ingin menggunakan jasa mereka sesuai kebutuhan.  


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Pilih Layanan Logistik Terpercaya"