Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pekan Olahraga Otak Bersama ZenCore, Apa yang bisa Orang Tua Lakukan untuk Anak

Pekan Olahraga Otak menjadi salah satu event yang paling dinantikan para orang tua dan anak. Dimana dalam kegiatan ini semua peserta akan dipacu untuk bagaimana mengoptimalkan otak sebaik mungkin.

ZenCore
linamuryani.com

Seperti kita tahu, otak harus dilatih, harus disiapkan dan dikondisikan agar siap menghadapi tantangan yang ada. Jangan lakukan pembiaran karena itu hampir bisa dipastikan membuat otak tumpul atau tidak bisa berfungsi sebagai mana mestinya.

Beruntung saat ini telah ada berbagai metode dan kegiatan yang bisa memacu dan menstimulasi otak agar bisa berkembang lebih optimal. Dalam masa periode berapapun otak tetap harus mendapat perhatian utama.

Baik itu di masa kehamilan, bayi, balita, anak-anak, remaja hingga dewasa. Bagaimana mereka harus bisa menyelesaikan tugas-tugas perkembangan yang harus diselesaikan.

Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama 

pemanasan otak
linamuryani.com

Bulan ini tentu menjadi hari yang spesial bagi mereka dan khususnya para pemerhati anak. Di mana sejak 28 Maret 2022 sampai dengan 24 April 2022 diselenggarakan Pekan Olahraga Otak.

Kegiatan jenius ini digagas Zenius bekerja sama dengan Primagama. Primagama sendiri tahun ini menginjak usia 40 tahun.

Dan dalam kiprahnya mereka telah melayani seluruh anak negeri. Tersebar hampir di seluruh Indonesia dengan jutaan peserta membuat lembaga bimbingan belajar ini menjadi salah satu yang terbaik.  

Menjadi menarik ternyata Pekan Olahraga Otak ini dibagi beberapa region. Dimana kita bisa bergabung dengan peserta lain yang masih satu region.

Untuk memenangkan Pekan Olahraga Otak ini kita bisa berlatih menggunakan ZenCore. Mereka yang hebat akan terus beradu kekuatan otak hingga muncul Jagoan Adu Otak di top 3 leaderboard.

Berbagai hadiah menarik pun menanti bagi mereka sang jawara. Untuk nama-nama pemenang bisa dicek melalui instagram @zeniuseducation dan @primagama_id

ZenCore merupakan fitur dalam aplikasi Zenius yang diciptakan secara khusus untuk mengasah otak. Menjadi menarik kemudian dimana ZenCore bisa digunakan siapa saja, baik itu anak sekolah, mahasiswa hingga orang tua. 

Di desain secara khusus untuk mereka yang ada di Indonesia. Fitur ini bisa digunakan mulai dari sekolah Taman Kanak-Kanak, SD, SMP, SMK sederajat hingga perguruan tinggi. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan.

Atau bila ingin ambil kelas akselerasi bisa mencoba pada tantangan yang lebih tinggi. Misal bila kamu sejatinya kelas VII maka bisa ambil kelas VIII.

Bila berbagai tantangan yang ada diatasnya bisa diselesaikan maka bisa dipastikan memang layak naik kelas. Namun tetap harus mengikuti peraturan dimasing-masing sekolah karena ZenCore lebih berfungsi sebagai alat bantu saja.

Pantas saja bila kemudian ZenCore ini sangat membantu baik itu bagi para peserta didik, pendidik maupun para orang tua. Terlebih di dalamnya ada juga beberapa fitur yang bisa diakses secara gratis.

Kalau saja kamu benar-benar ingin mengikuti Pekan Olahraga Otak ada baiknya untuk melakukan pemanasan otak terlebih dahulu. Jangan sampai pemanasan tidak dilakukan dan langsung bertanding.

Bisa jadi “cidera” atau shock nantinya melihat peserta lain yang lebih siap. Mereka ini pun pastinya telah mengikuti pemanasan otak dengan cukup yang ditandai latihan tiap hari menjadi sebuah keharusan.

Otak sama dengan tubuh. Untuk sampai pada kondisi prima atau jagoan adu otak pun tidak serta merta langsung bisa. Harus bertahap dalam proses berlatih.

Mulai dari latihan ringan sampai dengan latihan yang cukup berat. Peran orang tua dan guru pembimbing pun sangat dibutuhkan guna menciptakan jagoan adu otak.

Jangan sampai kemudian jumawa dan merasa sebagai orang yang paling hebat. Ingat kata pepatah, “Di atas langit masih ada langit.”

Menjadi penting pula kiranya untuk ganti cara belajar. Dimana sebelum pandemi kita cenderung belajar dengan offline atau tatap muka.

Namun selama pandemi kegiatan tersebut tentu kurang disarankan. Saatnya beralih dengan pembelajaran jarak jauh.

Meski ganti cara belajar ini tapi tetap tidak boleh mengurangi mutu atau kualitas dari pembelajaran yang ada. Harus sama dan atau lebih baik, beruntung ZenCore hadirkan pembelajaran yang menyenangkan dan jauh dari kata bosan.

Hal ini berkat orang-orang kreatif yang ada didalamnya. Bahkan bagi anak-anak sekalipun mereka secara tidak langsung akan mengatakan, ini bukan belajar yang membosankan tapi permainan yang mengasikan.

Pengalaman Mencoba ZenCore

jagoan adu otak
linamuryani.com

Dan saya sebagai orang tua dengan anak balita merasa terbantu dengan aplikasi ini. Dimana saya masih bisa mengajak anak belajar tanpa merasa perlu dipaksa.

Banyak animasi menarik yang memberikan pesan dan edukasi. Belajar selama berjam-jam kini bukan lagi halangan.

Berhubung anak saya masih cukup kecil maka saya lebih prioritaskan untuk belajar bahasa. Baik itu bahasa Indonesia maupun belajar bahasa Inggris.

Banyaknya gambar animasi membuatnya lebih antusias untuk belajar akan banyak hal. Dan bila kamu belum coba maka saatnya mencoba.

Belajar dengan cara yang mudah dan menyenangkan itu di depan mata. Tidak perlu pergi jauh, bagi kamu pengguna iPhone cukup download aplikasi ZenCore untuk IoS  sementara itu bagi kamu pengguna smartphone sejuta umat maka bisa unduh aplikasi ZenCore untuk Android.

ZenCore sendiri dirancang dengan pendekatan adaptive learning. Dimana pengguna bisa menentukan level / tingkatan sesuai dengan keinginan.

Selain menawarkan cara belajar yang mudah dan menyenangkan ZenCore setidaknya menyiapkan pengguna untuh menguasai 3 bidang mulai dari: 

1. Matematika

Satu bidang yang bisa jadi momok bagi siapa saja karena bidang ini cukup sulit. Namun tidak lagi ketiga menggunakan ZenCore. Yang ada justru pengalaman belajar yang begitu menyenangkan.

Soal matematika ini pun hadir dari yang paling basic hingga expert. Semakin banyak soal bisa dikerjakan hampir bisa dipastikan score di dapat semakin baik.

2. Verbal Logic

Verbal Logic atau logika bahasa menjadi satu konsep dasar yang harus dipahami. Hal ini bila tidak bisa jadi seseorang akan salah kaprah menerima informasi yang disampaikan.

Dalam kehidupan seghari-hari terlihat mudah tapi faktanya tidak. Dan ketrampilan ini pun harus diasah agar tidak terjadi miss komunikasi.

Semakin banyak soal dituntaskan maka kita akan lebih mudah memahami apa yang disampaikan orang lain meskipun minim informasi. Ingat kerja sama tim akan sangat apik bila satu sama lain mudah klik.

3. Bahasa Inggris

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional harus dikuasi siapa saja dan tidak boleh tidak. Bagaimana kini tuntutan kerja menghadapkan siapa saja miliki klien atau mitra lintas negara.

Mereka yang tidak bisa bahasa Inggris maka hampir bisa dipastikan akan kesulitan bekerja sama dari klien beda negara. Tidak mau bukan hanya bermain di ranah lokal secara terus menerus.

Soal yang hadir pun bertahap seolah memberi kode bahwa sesuatu yang rumit bisa dipelajari dari yang mudah dulu. Tidak ada kata bosan saat belajar dengan ZenCore.

Saat ini ketiganya merupakan ketrampilan fundamental yang harus dikuasai. Mau jadi apapun kelak dengan 3 bekal tersebut tentunya akan mendapat berbagai kemudahan.

Kini tidak ada lagi drama anak susah belajar. Dengan ZenCore sebagai solusi belajar kekinian maka semua jadi mungkin.

Saya pribadi jujur lemah akan matematika. Namun dengan ini semua jadi mudah karena kalau toh mentok maka tinggal scan dan cari jawabannya.

Zenius menyiapkan semua kebutuhan yang bisa jadi muncul selama proses pembelajaran. Sangat cocok bagi siapa saja dan menjadi aplikasi wajib bagi siapa saja yang ingin belajar itu menyenangkan dan nagih.

Apa yang Bisa Orang Tua Lakukan

ganti cara belajar
linamuryani.com

Dengan semua kelebihan diatas seyogyanya para orang tua melek informasi. Bahwa kini ada ZenCore yang siap bantu dan mudahkan proses belajar guna optimalkan tumbuh kembang anak.

Dampingi dan berikan semangat untuk anak agar bisa terus belajar dan berkembang meski di rumah saja. Tidak ada alasan bahwa pandemi menghentikan semangat untuk terus belajar.

Ada banyak paket yang bisa diambil dan dikombinasikan untuk memastikan anak tetap belajar sebaik mungkin.

Posting Komentar untuk "Pekan Olahraga Otak Bersama ZenCore, Apa yang bisa Orang Tua Lakukan untuk Anak"