Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Sampai Terlewat, Inilah Deretan Tempat Wisata Populer di Malaysia

Malaysia adalah salah satu negara tetangga Indonesia yang posisinya sangat dekat. Di Malaysia juga ada banyak tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi saat liburan. Jika ingin pergi ke Malaysia, sebaiknya gunakan pesawat terbang dari maskapai penerbangan terbaik.

Dapatkan promo Garuda Indonesia di Traveloka ketika memesan pesawat terbang secara online. Kemudian, atur jadwal keberangkatan untuk menuju Malaysia. Setibanya di Malaysia, kamu bisa langsung mengunjungi beberapa tempat wisata menarik di bawah ini.

1. Menara Kembar Petronas

menara kembar petronas
tribunnews.com

Rekomendasi tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi saat di Malaysia adalah Menara Kembar Petronas. Menara Kembar Petronas ini sudah sangat terkenal di Malaysia dan pernah mendapat gelar sebagai menara tertinggi di dunia pada tahun 1998-2004.

Daya tarik dari tempat ini adalah kamu bisa naik ke menara ini dan berjalan di jembatan udara yang terletak di lantai 41 dan 42. Namun, jika ingin memasukinya, kamu harus membayar tiket masuk seharga RM80 untuk dewasa, dan seharga RM33 untuk anak-anak.

2. Batu Caves (Goa Batu)

batu caves
kumparan.com

Selanjutnya ada Batu Caves yang menjadi destinasi wisata religi di Malaysia. Sebenarnya ini adalah tempat suci bagi umat Hindu, maka dari itu ketika mengunjungi tempat ini sebaiknya menggunakan pakaian yang sopan dan saling menghormati satu sama lain.

Di Batu Caves ini terdapat goa batu kapur yang terdiri dari 3 goa utama dan dilengkapi dengan beberapa goa kecil. Terdapat ikon berupa patung Selangor yang mempunyai patung Dewa Murugan dengan tinggi mencapai 42,7 m yang berlapis emas. Sangat mewah bukan?

3. The Habitat Penang Hill

The Habitat Penang Hill
traveloka.com

Rekomendasi tempat wisata di Malaysia selanjutnya adalah The Habitat Penang Hill.  Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Kamu dapat mengenalkan alam dan hutan kepada anak-anak dan juga dengan keindahan macam-macam flora.

Ketika di tempat ini, kamu bisa naik wahana The Canopy Walk agar bisa merasakan sensasi berjalan di ketinggian melintasi hutan. Ini juga yang menjadi salah satu daya tarik wisata The Habitat Penang Hill. Harga tiket masuknya mulai dari RM30 hingga RM50 dan buka setiap harinya dari pukul 9 pagi hingga 7 malam.

4. Kuil Kek Lok Si

Kuil Kek Lok Si
tribunnews.com

Berikutnya ada Kuil Kek Lok Si. Ini merupakan tempat wisata favorit yang biasa disebut juga Kuil Kebahagiaan Agung atau Temple of Supreme Bliss. Daya tarik kuil ini adalah bangunan pagoda yang terdiri dari 7 lantai. Perlu diketahui bahwa kuil ini menjadi kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara juga loh.

Kamu bisa berfoto ria di dekat kuil yang indah berwarna-warni ini sampai puas. Untuk bisa masuk ke kuil ini mulai dari RM2 saja dan begitu masuk ke dalam, kamu akan menemukan 10 ribu patung Buddha yang terbuat dari pualam. Selain itu, disini juga terdapat patung perunggu Dewi Kwan Im dengan tinggi hingga mencapai 30.2 meter.

5. Langkawi Cable Car

Langkawi Cable Car
traveloka.com

Destinasi wisata selanjutnya adalah Langkawi Cable Car. Ini merupakan tempat wisata naik kereta gantung menuju puncak tertinggi kedua di Langkawi. Puncaknya berada di ketinggian 709 meter di atas permukaan laut, dan kamu akan melintasi hutan tropis dan juga air terjun di bawahnya.

Walaupun berada di ketinggian yang sangat tinggi, kamu tidak perlu khawatir karena tempat ini aman. Langkawi Cable Car juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang suka menguji adrenalin. Jadi, langsung saja kunjungi tempat ini yang lokasinya dekat dengan Kota Kuah.

6. Pulau Redang

pulau redang
wikipedia.com

Selanjutnya adalah Pulau Redang. Bagi kamu yang suka berenang sekaligus ingin berwisata ke pantai, sebaiknya kunjungi saja Pulau Redang ini. Di sini, kamu bisa melakukan banyak hal mulai dari berenang di tepi pantai, menyelam, atau snorkeling biasa. Selain itu, pulau ini juga sangat indah untuk menjadi background foto selfie.

Kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan di Pulau Redang ini. Di dekatnya juga terdapat banyak penginapan yang bisa kamu pilih, meskipun harganya cukup mahal karena berada di kawasan pantai dan tersedia fasilitas snorkeling dan diving.

7. Legoland Malaysia

Legoland Malaysia
fimela.com

Siapa yang tidak mengenal Legoland Malaysia? Ya, tempat wisata yang satu ini sangat populer di kalangan anak-anak. Ini merupakan theme park seperti Dufan di Indonesia yang menyuguhkan beberapa wahana permainan. Untuk berkunjung ke Legoland, kamu harus merogoh kocek RM289 untuk dewasa, dan RM240 untuk anak-anak selama 2 hari.

Keunikan dari tempat wisata ini juga terdapat pada gerbang masuknya yang memiliki desain menyerupai tumpukan lego. Fasilitas di dalamnya juga cukup lengkap dan bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.

Itu dia tentang rekomendasi tempat wisata di Malaysia yang harus kamu kunjungi. Dapatkan harga promo tiket pesawat Garuda Indonesia ke Malaysia melalui aplikasi Traveloka.

Posting Komentar untuk "Jangan Sampai Terlewat, Inilah Deretan Tempat Wisata Populer di Malaysia"