Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cemilan Roti Untuk Asam Lambung dan Cara Memilihnya

Secara umum, orang yang punya sakit asam lambung tidak bisa mengkonsumsi roti Secara sembarangan. Hanya roti-roti tertentu saja yang boleh dikonsumsi. 

cemilan roti untuk asam lambung
freepik.com

Hal ini karena roti bisa menaikkan asam lambung. Lantas seperti apa cemilan roti untuk asam lambung yang baik? 

Meskipun divonis tidak bisa makan cemilan roti secara sembarangan, tapi penderita asam lambung tetap boleh konsumsi roti, asalkan jenis rotinya adalah jenis roti yang aman. Jenis roti yang akan untuk asam lambung adakah roti gandum. Roti gandum pun harus dipilih dulu mana yang paling aman. 

Trik Jitu Pilih Cemilan Roti Untuk Asam Lambung 

Seperti yang dijelaskan sekilas di atas, cemilan roti gandum adalah roti cemilan untuk penderita asam lambung yang paling aman. Meski begitu tetap saja roti gandum ini harus dipilih mana yang lebih aman untuk asam lambung. 

Bagaimana cara memilihnya? Simak berikut ini beberapa trik memilihnya: 

1. Pilih Kandungan Gandum Paling Banyak

Jenis roti gandum yang dijual di pasar tidak menjamin roti tersebut 100% dibuat dengan gandum. Ada juga roti gandum yang sudah dicampur dengan bahan lain yang mengandung karbo berat. Penderita asam lambung tidak disarankan mengkonsumsi terlalu banyak karbohidrat. 

Itulah mengapa penderita harus jelih memilih mana roti gandum yang memang dibuat dengan kandungan gandum utuh atau kandungan gandumnya banyak. Agar lebih mudah, Anda bisa memilih label roti gandum yang ada tulisannya 100% gandum. 

2. Perhatikan Kandungan Nutrisinya

Tak hanya soal kandungan gandumnya, Anda juga harus perhatikan bagaimana kandungan nutrisi yang ada pada roti gandum tersebut. Hindari memilih roti gandum yang punya kandungan kalori tinggi. Paling tidak, pilihlah roti gandum dengan total 100 kalori saja. 

Selain itu, pilih roti gandum yang paling banyak kandungan seratnya karena penderita asam lambung lebih bagus jika mengkonsumsi serat tinggi.

3. Pilih Tekstur Yang Paling Sesuai

Membeli roti gandum memang sebaiknya dilakukan secara langsung atau tidak melalui media online. Pasalnya jika membeli secara langsung Anda bisa memeriksa tekstur roti secara langsung pula. Roti gandum yang baik adalah roti gandum yang punya tekstur kasar. 

Perlu diwaspadai untuk roti gandum yang teksturnya lembut, karena biasanya roti tersebut sudah dicampur dengan bahan tepung yang  kandungan karbonya agak tinggi. 

4. Jangan Tertipu Dengan Warna Roti

Pada umumnya orang akan berpikir bahwa warna roti gandum yang baik adalah coklat atau kekurangan gelap, dengan alasan merupakan warna alami gandum. Pada kenyataannya, tidak selalu roti gandum yang warnanya coklat adalah roti dengan bahan gandum 100%. 

Ada beberapa jenis roti gandum berwarna kecoklatan yang ternyata warna tersebut dipengaruhi oleh bahan aditif lain. Sedangkan sebagai penderita asam lambung harus menghindari kandungan bahan aditif. Jadi sebaiknya pastikan dulu bahwa roti tidak mengandung bahan aditif. 

5. Hindari Kandungan Bahan Ragi

Tidak menutup kemungkinan adanya produk roti gandum yang punya kandungan bahan rahim. sedangkan bahan ragi itu tidak aman jika dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Fermentasi bahan ragi justru akan menyebabkan asam lambung jadi naik. 

Maka sebelum membeli roti gandum, pastikan bahan dalam roti tersebut tidak ada kandungan raginya agar tetap aman dikonsumsi dan tidak menaikkan asam lambung. 

Roti gandum memang bisa jadi cemilan roti untuk asam lambung. Namun perlu diingat bahwa roti gandum ini tidak lantas bisa menyembuhkan asam lambung. Hanya saja ketika dikonsumsi, roti gandum akan membuat perut terasa lebih nyaman. 

Dapatkan promo nutriflakes sereal asam lambung yang ampuh menyembuhkan penyakit maag. Kunjungi website resminya di https://nutriflakes.id.


Posting Komentar untuk "Cemilan Roti Untuk Asam Lambung dan Cara Memilihnya"