Sedia multivitamin sebelum hujan, kalimat tersebut tertulis jelas di depan panggung saat saya melintas pada satu area di IMBEX (Indonesia Maternity Baby & Kids Expo) 2019 di JCC Senayan beberapa waktu yang lalu. Berangkat dari rasa penasaran saya pun menyempatkan diri untuk duduk sesaat memperhatikan presentasi yang disampaikan pemateri.


Ada beberapa hal menarik yang mungkin sering kali kita lupa. Semisal sejak kita kecil sering mendengar istilah sedia payung sebelum hujan. Dan mungkin realisasinya benar kita lakukan.

Tapi ada hal penting yang juga harus dilakukan untuk menjaga kesehatan anggota keluarga. Khususnya buah hati yang masih balita karena mereka rentan terserang penyakit.

Terlebih di bulan Desember ini sering kali hujan turun secara tiba-tiba. Ada hal penting yang harus dilakukan untuk memastikan kondisi tubuh tetap prima. Salah satunya dengan mengkonsumsi multivitamin sesuai kebutuhan.

Multivitamin yang terbukti aman untuk di konsumsi tentu saja harus berasal dari bahan terbaik, alami dan telah tersertifikasi Majelis Ulama Indonesia.

Mengingat kini banyaknya produk impor yang masuk dan tawarkan harga murah. Tapi berbicara kualitas jangan tanya karena sudah pasti di bawah standar.

Mereka yang menjadi narasumber dalam Talkshow Madu Rasa: “Sedia Multivitamin Sebelum Hujan” ini adalah dr. Ajeng Indriastri, Sp. A, Dokter Anak RS OMNI dan Yunita Triyana seorang Influencer dan Selebgram sekaligus dokter gigi.

Menurut dr Ajeng Indriastri, Sp. A, pasien yang seringkali datang adalah mereka yang memiliki gejala batuk pilek. Penyakit ini tak hanya menyerang orang dewasa saja tapi juga anak-anak.

Seirama dengan dr Ajeng, Yunita Triyana pun sepakat bahwa anak harus mendapat perhatian khusus. Dari apa yang mereka paparkan setidaknya bisa digaris bawahi bahwa para orang tua harus ekstra perhatian kepada buah hati untuk menjaga kesehatan dan proses tumbuh kembang anak.

Hal ini tak dapat terhindarkan karena cuaca yang tidak menentu. Selain itu ada beberapa faktor lain semisal kelembaban udara yang lebih tinggi dari biasanya. Hal ini akan membuat virus lebih mudah berkembang.

Selain itu bisa juga karena faktor internal semisal kelelahan fisik, asupan gizi yang kurang baik dan kurang istirahat yang cukup.

Untuk mencegah terjadinya sakit secara tiba-tiba ada baiknya untuk rutin mengkonsumsi multivitamin. Salah satu yang dianjurkan dan terbukti aman adalah Madurasa FitKidz.

Selain itu penting bagi para orang tua khususnya bunda untuk mencoba beberapa hal berikut;

1. Kreatifitas dalam mengolah makanan
Sudah menjadi rahasia umum bila anak-anak sering kali susah makan. Bisa jadi ia mengalami kebosanan karena yang dimakan itu-itu saja. Butuh cara lain agar apa yang di konsumsi kaya gizi dengan tampilan tetap menarik.

2. Beri contoh yang baik
Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Menjadi penting bagi orang tua untuk memberi contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya dengan pola konsumsi yang sehat dan aman. Cara paling mudah tentu saja jangan sekali-kali melarang anak jajan bila orang tua masih suka jajan sembarangan.

3. Beri Multivitamin
Jangan ragu untuk menambah kualitas asupan anak dengan memberi multivitamin. Begitu mudah ditemukan di warung, minimarket hingga swalayan. Ada banyak memang, tapi pastikan kandungan di dalamnya tidak ada zat berbahaya.

Madurasa FitKidz
Dari sekian banyak multivitamin, Madurasa FitKidz adalah yang paling di rekomendasikan. Kandungan baik yang ada di dalamnya menjaga agar anak tak gampang sakit.

Menjadikan anak sehat dan kuat menjadi komitmen Madurasa FitKidz untuk terus berbenah. Tak puas dengan apa yang telah ada dan selalu melakukan perbaikan.

Sebagai contoh kemasan Madurasa Fitkidz mudah dibawa dan aman karena tutupnya dibuat sedemikian rupa untuk menjaga agar tidak mudah tumpah. Cara mengkonsumsi juga sangat mudah karena tinggal tuang ke sendok saja.

"FitKidz fit itu asik" mungkin ini adalah tagline yang tepat untuk menggambarkan produk ini. Dimana mereka pun ada kemasan unik layaknya jeli yang dikemas dalam plastik dan bisa di kenyot anak-anak.

Untuk anak-anak usia 1 hingga 6 tahun disarankan satu hari minimal 1 kali 1 sendok makan. Sementara itu untuk usia 7-12 tahun disarankan untuk konsumsi 2 kali 1 sendok makan.

Dari kemasan yang ada dapat dilihat bahwa Madurasa FitKidz hanya menggunakan bahan alami mulai dari Madu, Sari Phyllanthi, Temulawak, Kurma, Lysine, vitamin B kompleks dan Vitamin C.

Beberapa kandungan Madurasa FitKidz multivitamin anak yang telah teruji secara klinis antara lain;

1. Madu: mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas untuk menjaga sel tubuh dari kerusakan.
2. Phyllanthi: Immunomodulator yang berperan menguatkan sistem kekebalan tubuh anak.
3. Temulawak:  Kurkumin dalam temulawak berfungsi anti peradangan yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
4. Sari Kurma: memperkuat daya tahan tubuh terhadap penyakit.
5. Lysine, EPA, DHA: membantu dalam masa pertumbuhan anak.
6. Vitamin B Kompleks: sebagai koenzim dalam mengubah makanan yang di konsumsi menjadi energi .
7. Vitamin C: membantu menjaga dan memelihara daya tahan tubuh anak

Menjadi penting bagi orang tua untuk mengetahui kandungan baik yang ada dalam multivitamin yang bisa di konsumsi setiap hari. Secara sederhana produk unggulan Air Mancur ini memiliki beberapa manfaat antara lain;

1. Menunjang Pertumbuhan
Tak ada yang menyangkal bahwa madu kaya manfaat dan akan membantu kesehatan dan tumbuh kembang anak. Kandungan baik itu mengandung zat besi (Fe) dan tembaga (Cu) yang dipercaya membantu proses terbentuknya hemoglobin dan sel darah merah.

2. Sumber Energi
Mungkin kita ingat betul saat puasa sering konsumsi kurma atau madu. Hal ini karena keduanya dipercaya mampu mengembalikan energi dengan baik. Kandungan fruktosa adalah pemanis alami yang akan menjaga daya tahan tubuh untuk tetap segar.

3. Meningkatkan Kecerdasan
Usia keemasan balita adalah usia 0 – 5 tahun. Oleh karena itu jangan sia-siakan waktu yang sangat pendek tersebut. Lakukan yang terbaik salah satunya dengan nutrisi terbaik pula.

4. Membantu Daya Ingat
Sering merasa pikun? Ada baiknya mulai sekarang rajin konsumsi madu. Pun demikian bagi anak bila kelak tak ingin pikun untuk teratur konsumsi madu. Madu ternyata mampu memicu regenerasi sel dalam otak dan menstimulus produksi hormon yang dibutuhkan otak.

Bila diatas sudah cukup banyak mengulas tentang madu dan multivitamin Madurasa FitKidz maka kita harus tahu bahwa produk ini adalah salah satu produk unggulan dari Air Mancur yang telah puluhan tahun menemani masyarakat Indonesia dengan produk herbal terbaik.

Tak hanya terfokus untuk orang dewasa, kini mereka juga hadirkan produk untuk anak-anak.

Produk kaya manfaat untuk buah hati ini bisa langsung diperoleh di beberapa marketplace yang ada. Jadi tidak perlu keluar rumah tapi mereka yang akan datang ke depan pintu. 



#FitKidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasaFitKidz