Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bonding Bagi Anak dan Cara Mengoptimalkan

linamuryani.com
Bonding bagi anak menjadi sangat penting terutama di usia pertumbuhan emas. Jangan sampai terjadi mis yang kemudian berakibat pada menurunnya kualitas hubungan antara anak dan oraang tua.

Emosional bonding, satu istilah yang sejak dulu saya dengar sewaktu masih bekerja. Maklum target jualan tak hanya di tentukan satu orang tapi oleh satu tim yang melibatkan banyak pihak.

Dibutuhkan ikatan yang kuat satu sama lain bila tidak ingin goyang. Kini meski sudah tidak bekerja lagi saya pun mengaplikasikan ilmu tersebut dalam kehidupan rumah tangga.

Khususnya dengan buah hati tentu harus terjaga bonding yang baik. Saat yang paling tepat memanjakannya tentu saja saat ia ingin tidur.

Bagaimana dengan manja ia merengek, minta punggung di usap-usap dengan tangan. Tak ingin salah pilih minyak maka saya memastikan menggunakan minyak telon Air Mancur

Minyak telon yang telah teruji khasiatnya, terbuat dari bahan alami dan mendapat sertifikat halal. Rasa hangatnya pas di badan si kecil, tidak terasa panas dan lengket membuat ia ketagihan.

Bagaikan sebuah ritus, tiap malam saya atau suami harus mengusap punggung dengan minyak telon agar ia cepat tidur. Tanpa kebiasaan itu maka dipastikan ia tidak akan segera tidur.

Apa yang saya lakukan ini ternyata seiring sejalan dengan talkshow yang saya ikuti beberapa waktu lalu di IMBEX, JCC Senayan.  “Manfaat dan Tips Membangun Bonding Ibu dan Anak” menjadi tema besar bincang-bincang yang diselenggarakan Minyak Telon Air Mancur.

Dalam event kali ini mereka menghadirkan dokter anak Diana Candra dan Brand Manager Air Mancur Ibu Maria Astrid. Untuk melengkapi sesi ini mereka mendemokan cara memijat bayi yang baik dan benar.

Memijat tak hanya memberikan rasa nyaman atau mengurangi rasa capek anak setelah seharian bermain. Tapi bagaimana proses memijat bayi juga menjadi cara menyenangkan dan meningkatkan bonding kepada anak.

Bonding yang baik di harapkan mampu meningkatkan kualitas hubungan antara bayi dengan orang tua. Hal ini bisa dilakukan mulai dari hal-hal kecil semisal bermain mobil-mobilan bersama hingga melakukan aktifitas semisal mencuci motor.

Tak hanya itu di usianya yang mengijak 2 tahun lebih ia pun masih aktif menerima asupan ASI. Tak hanya menyusui dikesempatan itu juga saya biasa mendongeng tentang cerita yang dia sukai.

Bagi yang datang ke IMBEX 2019 tentu akan beruntung karena berkesempatan melihat demo pijit bayi yang baik dan benar. Mungkin selama ini kita terbiasa memijit anak kita tapi seringkali apa yang kita lakukan kurang efektif.

Kini Minyak Telon Air Mancur memiliki 2 varian yang bisa dipilih mulai dari yang Original dan Lavender. Khusus yang Lavender ini bisa dipilih sebagai sarana untuk mencegah anti nyamuk. Namun bila ingin wangi asli minyak telon bisa pilih yang original.

Apapun itu yang jelas produk mereka terjamin baik untuk anak. Dan kita sebagai orang tua hendaknya hanya memberikan apa yang terbaik untuk mereka.

Posting Komentar untuk "Manfaat Bonding Bagi Anak dan Cara Mengoptimalkan"