Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mom Survival Book Bacaan Wajib Para Ibu Biar Tahu Kita Itu Hebat

Hai mom seneng banget nih saya dikirimi buku Mom Survival Book dari salah seorang penulisnya Rika Kanaria yang ada di Jogja. Kebetulan saya berteman baik dan menjadi satu yang beruntung membaca kisah dari para perempuan tangguh yang tetap berjuang di kala pandemi Covid-19.
La Familia Jogja
Satu pesan yang sama saya temukan dari buku ini dimana kesan positif itu nyata. Apapun alasannya para ibu tetap harus kuat untuk keluarga, untuk para ayah dan tentu saja anak-anak mereka.

Dalam buku setebal 242 halaman ini terdapat berbagai kisah menarik dan unik. Saya katakan demikian karena dengan satu buku bisa mendapat berbagai pemahaman dari para ibu yang memiliki latar belakang berbeda.

Ada mereka yang memiliki profesi dokter, dosen, pengusaha, aktifis dan lain-lain. Dengan segudang aktifitas mereka tetaplah seorang ibu yang berupaya memberikan yang terbak bagi keluarga.

Masing-masing tema pun disajikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Ada berbagai cerita tentang kehidupan di dapur, tentang kesehatan, tentang anak, tentang mengelola keuangan dan lain-lain.

Sangat sayang bila buku ini tidak dibeli karena satu bacaan bisa untuk seluruh anggota keluarga. Para ayah atau mereka yang ngaku kaum adam pun harus membaca supaya tahu lebih banyak tentang peran ibu.

Baca juga: PIP Dukung Kebijakan Penundaan Angsuran Bagi Debitur

Mom Survival Book ini bisa dikatakan sebagai curhatan para ibu di tengah pandemi. Bagaimana mereka yang tergabung dalam Komunitas La Familia Jogja ingin berbagi. Komunitas ini lahir pada 22 April 2018 atas kegelisahan yang sama di mana mereka ingin hadir dan berbagi atau memberi manfaat untuk yang lain.

Hal ini dibuktikan dengan pendapatan dari penjualan buku ini akan di donasikan kepada para janda dhuafa. Seolah tak ingin tinggal diam, dimana mereka harus berperan aktif untuk memberi sesama.

Kita pun bisa turut serta membantu dengan membeli buku tersebut. Cara berbagi yang mudah dan menyenangkan bukan. Kita dapat membaca buku dan mendapat pengetahuan tapi secara tidak langsung telah berdonasi.
La Familia Jogja
Untuk mendapatkan buku ini kamu bisa melakukan pemesanan via instagram mereka @LaFamiliaJogja atau melalui kak Cahya di nomor 0819-2759-5007. Bila kamu melakukan pembelian pada masa pre-order dari tanggal 5 hingga 11 Juni 2020 maka akan mendapat diskon khusus. Selain itu juga akan mendapat bonus berupa bookmark cantik.

Nantinya Mom Survival Book ini akan bisa ditemukan di toko-toko rekanan Shira Media seperti Gramedia dan Toga Mas. Cukup mudah bukan untuk menemukan buku penuh inpsirasi bagi seluruh keluarga.

16 komentar untuk "Mom Survival Book Bacaan Wajib Para Ibu Biar Tahu Kita Itu Hebat"

  1. Begitulah peran seorang ibu harus memutar otak terus agar anak anak bisa makan dan dapur ngebul. Tanpa membebani suami . Terus berupaya membantu keluarga. Hebat survival mon

    BalasHapus
  2. Buku ini bermamfaat sekali buat yang ingin mencari tau tentang kelebihan menjadi seorang ibu yang ikhlas ..begitu ya bund alina?

    BalasHapus
  3. Cover bukunya kalem ya sama seperti hati ibu ketika kuat menghadapi apapun untuk keluarganya. Sukses untuk bukunya😊

    BalasHapus
  4. buku survival mom dapat meninspirasi banyak orang, terutama mom yang gigih dalam mendampingi suami membantu mencari tambahan nafkah

    BalasHapus
  5. Ini temanya kekinian banget karena berhubungan dengan pandemi. Layak dibaca nih bukunya

    BalasHapus
  6. Walau keadaan belum kondusif, tetap harus produktif menghasilkan karya bermanfaat. Btw, nama penerbit buku ini apa mbak?

    BalasHapus
  7. Pensaran juga pengen baca bukunya. Pastinya akan dapat banyak pelajaran berharga di dalamnya.

    BalasHapus
  8. Wah aku tahu buku ini Mbak. Kalo dilihat dari daftar isi dan penulisnya menarik banget. Sesuaikan dengan kebiruhwk para ibu.

    BalasHapus
  9. Ibu itu memang luar biasa ya Mbak. Bahkan ditengah pandemi gini pun tetap survive dan mengingat orang lain di sekitar juga. kereenn ini bukunya, inspiratif banget pastinya. :)

    BalasHapus
  10. Lihat kovernya, langsung suka deh sama desainnya, kesannya gimana gitu, sesuai sama karakter ibu, kayaknya bacaan wajib nih biar makin semangat jadi ibu yang lebih tangguh

    BalasHapus
  11. Aku jadi penasaran sama isi dalam bukunya deh, tapi ini keren banget jadi beli buka sudah termasuk sekalian membantu para janda dhuafa ya.

    BalasHapus
  12. Wah pasti ceritanya menarik ya

    Kisah dari berbagai ibu dgn beragam profesi..

    BalasHapus
  13. Dengan membaca buku ini, maka makin banyak Ibu yang tertolong karena merasa ada yang membantu menguatkan.
    This is friends are for...

    BalasHapus
  14. Seru ya jadi tau trik dan kiat untuk tetap warad menjalanu peran sebagai ibu

    BalasHapus
  15. Dari cover nya udah menarik, ilustrasi gambarnya keren. Pas banget keluncurannya pas pandemi gini.

    BalasHapus
  16. Apapun latar belakangnya, setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk keluarganya ya mom, terutama anak-anaknya.

    BalasHapus