Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Promo Kartu Kredit dengan Limit Sedang untuk Berbagai Transaksi

Keuntungan Promo Kartu Kredit dengan Limit Sedang

Jika mendengar istilah ‘promo’, rasa-rasanya tidak ada yang tidak tertarik. Terutama jika promo tersebut ditawarkan oleh suatu bank melalui credit card. Promo menawarkan banyak keistimewaan.

cekaja.com
Jenis promo pun tergolong cukup beragam. Bahkan tidak sedikit, bank yang menawarkan Promo kartu kredit dengan limit sedang.

Hampir setiap bank selalu menawarkan kesempatan promo tersebut. Jadi, bagi Anda yang belum memilikinya, Anda hanya tinggal mencari promo yang sesuai saja.

Segudang Manfaat Kartu Kredit

Sebelum membahas keuntungan promo yang bisa didapat dari credit card, terlebih dahulu akan kami ulas apa saja manfaatnya di bawah ini:

1. Membantu Membayar Berbagai Transaksi

Kartu kredit akan membantu Anda membayar berbagai macam jenis transaksi. Anda bisa menggunakannya untuk belanja online, membayar tagihan-tagihan, dan lainnya.

Bahkan, Anda pun bisa menggunakannya untuk bertransaksi di luar negeri. Pasalnya, credit card menghapus batasan layanan transaksi lintas benua. Artinya, bisa digunakan dengan skala global.

2. Credit Card Menjadi Solusi Aman Ketika Bertransaksi 

Credit card perlahan menggeser fungsi dari uang tunai. Kini Anda bisa menyimpan uang secara aman di rekening bank. Isi dompet Anda kini hanya berisi kartu-kartu elektronik saja Dengan begitu, Anda akan semakin mudah dan juga nyaman.

3. Mengganti Uang Tunai

Jika sudah memiliki credit card, Anda sudah tidak perlu menyimpan uang banyak di dompet. Belanja atau membayar makanan di restoran pun kini sudah bisa menggunakan credit card. Dengan begitu, dompet Anda pun akan jauh lebih aman tanpa takut dijambret, atau lainnya.

4. Belanja Semakin Menyenangkan dan Menguntungkan

Belanja dengan uang tunai hanya akan mendapatkan barang yang dibeli dan sejumlah diskon dari toko. Tapi, dengan credit card Anda akan mendapatkan keuntungan lebih. Selain diskon dan barang yang dibeli, Anda juga akan mendapatkan poin reward dan sejumlah promo menarik.

Keuntungan promo Kartu Kredit

Anda bisa menikmati promo menarik yang ditawarkan oleh credit card yang digunakan. Selain itu, satu bank saja telah menawarkan banyak pilihan kartu dengan beragam fasilitas menarik. Banyaknya kartu yang ditawarkan, tentu akan menjadi keuntungan tersendiri. Karena, beda kartu maka akan beda juga fasilitas dan keuntungannya.

Keuntungan promo yang bisa didapatkan pun cukup banyak. Beberapa di antaranya seperti: 

Promo belanja dengan potongan harga menarik
Cashback
Promo reward poin
Promo travel
Promo spa
Dan lain-lain

Anda bisa menikmati berbagai fasilitas dengan potongan harga dan poin reward. Poin bisa Anda kumpulkan. Setelah terkumpul banyak, Anda bisa menukarnya dengan beragam benefit. Keuntungan ini hanya bisa didapatkan jika Anda memiliki credit card. Dengan begitu, transaksi atau belanja kini menjadi semakin menyenangkan.

Cara Memanfaatkan Promo Kartu Kredit Limit Sedang

Promo yang ditawarkan bisa dijadikan sebagai kesempatan bagi Anda untuk mengatur anggaran keperluan bulanan. Namun, sebelum Anda memanfaatkan programnya, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Belanja Barang yang Hanya Masuk ke Dalam Program promo

Umumnya, tidak semua barang masuk ke dalam program promo credit card. Jadi, untuk bisa menikmatinya, pastikan barang yang dibeli masuk ke dalam program promo. Kemudian, carilah tempat yang menyediakan promo tersebut. Untuk mengetahuinya, Anda bisa cek informasi kepada penerbit credit card.

2. Pilihlah Penawaran promo Sesuai Kondisi Finansial 

Hampir setiap credit card kini menawarkan promo cicilan 0%. Promo tersebut ditawarkan untuk berbagai jenis barang, khususnya elektronik. Tapi, ada juga credit card yang menggunakan bunga 1% - 3%. Selain promo, juga terdapat diskon dan cashback.

Dari sekian banyak promo, cicilan 0% adalah pilihan yang paling menguntungkan. Anda bisa mendapatkan barang elektronik mahal, tanpa adanya bunga.

3. Pastikan Limit Credit Card Mencukupi

Sebelum Anda mengikuti promo yang ditawarkan, pastikan terlebih dahulu jumlah limit credit card Anda. Pastikan limit-nya mencukupi untuk berbagai kebutuhan. Usahakan agar jangan sampai over limit. Pasalnya, beberapa bank biasanya akan menolak ketika terjadi over limit.

Ketahui juga mekanisme pemotongan limit oleh bank. Terkait hal tersebut, bank biasanya akan menghubungi Anda untuk menanyakannya. Umumnya, untuk hal ini bank menerapkan 2 jenis mekanisme pemotongan limit.

Pertama, limit akan dipotong oleh bank sesuai harga produk yang dibeli. Misalnya, limit credit card nasabah sebesar IDR 7.000.000, dan barang yang dibeli IDR 5.000.000, maka bank akan mem-blok IDR 5.000.000 tersebut. Jadi sisa limit credit card hanya IDR 2.000.000 saja.

Kedua, bank menambahkan sejumlah limit sejalan dengan pembayaran cicilan. Besaran limit tergantung cicilan yang Anda bayar. Misalnya, nasabah menggunakan sejumlah IDR 5.000.000, dengan cicilan IDR 500.000, maka sisa limitnya akan semakin besar dengan cicilan yang Anda bayarkan.

4. Selalu Cermati Persyaratan dan Ketentuan

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli barang, periksalah terlebih dahulu persyaratan dan ketentuannya. Karena, bank biasanya memberlakukan beberapa persyaratan untuk program promosi tertentu. Misalnya, terdapat minimal pembelian yang harus dipenuhi.

Jadi, setelah dipenuhi, Anda baru bisa mendapatkan fasilitas promo tersebut. Selain itu, ada juga beberapa persyaratan lain yang wajib Anda cermati sebelum belanja.

Credit card saat ini menawarkan banyak keuntungan. Dibandingkan dengan belanja menggunakan uang tunai, credit card menawarkan banyak sekali benefit. Untuk Anda yang sedang mencari credit card dengan beragam promo menarik, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/kartu-kredit/. Melalui CekAja.com, Anda bisa memilih dan mengajukan credit card dengan segudang promo menarik.

Demikian ulasan seputar keuntungan promo kartu kredit dengan limit yang sedang. Jadi tunggu apa lagi? Silahkan ajukan sekarang melalui CekAja.com.



Posting Komentar untuk "Keuntungan Promo Kartu Kredit dengan Limit Sedang untuk Berbagai Transaksi"