Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Pompa Vakum Terbaik

Vakum pompa merupakan sebuah peralatan yang dibutuhkan untuk membuat sebuah ruangan hampa udara. Biasanya perusahaan-perusahaan besar seperti industri kaca industri, industri lampu, hingga industri medis menggunakan vakum pompa untuk membuat udara di sekitar menjadi hampa. Karena pompa ini merupakan sebuah alat yang selalu digunakan, sehingga perlu dilakukan perawatan. 

pompa vakum
pixabay.com

Perawatan pompa harus dilakukan secara berkala agar saat penggunaan pompa dalam keadaan baik. Apabila pompa Leybold mengalami kerusakan maka dapat diperbaiki dengan menghubungi service Leybold Indonesia. 

Jadwal Rutin Perbaikan Pompa

Untuk membuat kinerja pompa tetap sama seperti baru atau mempertahankan kinerjanya, maka perlu dilakukan perawatan pompa secara rutin. Untuk melakukan perawatan secara rutin diperlukan jadwal harian perawatan. 

Berikut adalah beberapa jadwal rutin untuk merawat pompa vakum yang dapat kamu ikuti. 

Jadwal pertama adalah jadwal untuk perawatan pompa vakum harian. Pada perawatan harian ini yang harus dilakukan adalah mengecek ketersediaan oli  dan juga minyak pompa. Apabila habis maka segera dilakukan pengisian. 

Jadwal kedua adalah perawatan rutin mingguan. Pada  perawatan rutin mingguan ini yang perlu kamu lakukan adalah melakukan pemeriksaan secara detail pada saluran-saluran pompa vakum. Sehingga apabila terjadi kebocoran pada pompa vakum kamu dapat langsung memperbaikinya tanpa menunggu kerusakan menyebar ke bagian yang lainnya. 

Jadwal ketiga adalah jadwal perawatan rutin bulanan. Pada jadwal perawatan ini yang perlu kamu lakukan adalah melakukan penggantian saringan knalpot. 

Jadwal keempat atau yang terakhir adalah jadwal rutin setiap enam bulan sekali. Pada jadwal rutin 6 bulan sekali ini yang perlu kamu lakukan adalah melakukan pembersihan pada bagian dalam pompa. Sehingga apabila ada kotoran - kotoran yang tersangkut dapat dibersihkan dan tidak akan mengganggu kinerja dari pompa. 

Perawatan tersebut diatas perlu dilakukan secara rutin dan konsisten agar kondisi pompa tetap terjaga dengan baik Apabila terjadi kerusakan dapat langsung diketahui dan tidak menunggu kerusakan tersebut menyebar. Apabila terjadi kerusakan pada Futsu blower kamu dapat membawa ke tempat service Futsu blower. 

Tips Mudah Memilih Pompa Vakum 

Dalam memilih pompa vakum perlu diperhatikan beberapa hal penting. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih pompa vakum sesuai dengan kriteria terbaiknya. 

Tips yang pertama adalah mempertimbangkan harga biaya perawatan yang akan dikeluarkan. Apabila perusahaanmu memiliki budget yang besar untuk membeli pompa vakum ini maka tidak ada salahnya untuk membeli kualitas terbaik.

Apabila kamu ingin memilih pompa vakum maka perhatikan juga dampaknya terhadap lingkunganmu. Apakah terdapat getaran saat menggunakan pompa atau tidak sebaiknya. Pilih yang getarannya sedikit. 

Tips ketiga adalah perhatikan saat pompa tersebut mengeluarkan uap oli. Apakah uap oli yang dikeluarkan oleh pompa tersebut dapat mempengaruhi lingkungan di sekitarmu. Apabila Iya maka kamu sebaiknya memilih pompa dengan spesifikasi bebas  minyak. Atau kamu juga dapat membuang uapnya itu keluar sehingga tidak mencemari lingkungan di sekitarmu. 

Itu tadi merupakan beberapa tips dalam memilih pompa vakum dan bagaimana cara untuk melakukan perawatan terjadwal pada pompa vakum. Perawatan-perawatan di atas perlu dilakukan secara berkelanjutan agar kondisi pompa dapat tetap baik saat digunakan. 

Kerusakan bisa saja terjadi walaupun sudah dilakukan perawatan secara rutin. Sehingga apabila ada kerusakan yang tidak dapat kamu perbaiki sendiri maka kamu dapat menghubungi PT Intidaya Dinamika Sejahtera. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan distributor dan mereka juga ahli dalam bidang pompa vakum. 

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Pompa Vakum Terbaik "