Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Online Modal Ratusan Ribu Paling Pas bagi Ibu Rumah Tangga

Pandemi belum kunjung usai dan saya sebagai ibu rumah tangga tentu juga tergerak untuk memiliki usaha dan membantu keuangan keluarga. Ada beberapa bisnis online modal ratusan ribu yang bisa saya pilih.

bisnis online modal ratusan ribu
linamuryani.com

Alasan paling mendasar tentu saja realistis untuk dikerjakan dan mendapat hasil. Meski dalam jumlah tak besar selama itu terus mengalir tetap akan saya ambil karena saya percaya suatu saat nanti akan tiba masanya.

Apa yang saya tulis ini benar-benar sesuai pengalaman yang saya lakukan meski ada pasang surutnya. Satu waktu bisa mendapat cuan yang lumayan besar dan satu waktu bisa sangat mepet. Tapi itulah hidup, bagai roda yang terus berputar kadang ada di atas dan kadang ada di bawah.

Bisnis Online Modal Ratusan Ribu

Bisnis online ratusan ribu ini sejatinya sudah saya kerjakan jauh sebelum berkeluarga. Modal hape dan pulsa saya pun sudah bisa kerja baik itu dari rumah atau pun dari mana saja.

Saya yakin kamu pun pernah menjalani bisnis online modal ratusan ribu atau mungkin hanya modal puluhan ribu saja. Di awal terjun dalam bisnis online ini atas desakan dari kawan-kawan kenapa tidak coba saja toh modal awal sangat terjangkau.

Berhubung penasaran juga untuk memiliki usaha sendiri maka saya pun melakoni bisnis online ini. Tahun ini setidaknya sudah lebih dari 1 tahun saya menjalani dan dengan adanya pandemi sedikit banyak pastinya hasil bisa buat beli popok dan susu anak.

3 Bisnis Online yang Jadi Ladang Sumur Saya

1. Bergabung Multi Level Marketing

Mungkin ada sebagian orang yang tabu dengan multi level marketing atau MLM. Konon bisnis ini hanya akan menguntungkan para member yang bergabung lebih dulu. 

Faktanya tidak demikian, banyak orang yang join lebih awal berguguran karena tidak konsisten menjalankan bisnis. Dan mereka yang yang baru join langsung bisa melesat dan mendapatkan penghasilan yang fantastis.

Bagaimana tidak selain dapat bonus tidak langsung pastinya ada bonus langsung yang saya incar. Keuntungan 23% dari tiap produk yang saya jual jelas saya dapat di depan mata dan itu saya dapat dari tiap transaksi.

Bila saya dapat komisi atau bonus lain itu lebih dari penghargaan yang saya dapat atas apa yang saya kerjakan. Kalau kamu dapat ke rumah saya jangan kaget bila ada puluhan kardus bertumpuk-tumpuk sampai mereka bilang itu dapat dari mana.

Berbagai alat masak, kosmetik, kebutuhan rumah tangga tidak saya dapat dari membeli. Mayoritas adalah buah dari kerja keras saya berbisnis MLM.

2. Menjadi reseller / dropshipper

Entah bahasa yang tepat mana saya kurang tahu diantara 2 hal itu tapi saya lebih suka menggunakan kata reseller. Dimana saya akan membantu produk kawan atau siapapun yang minta tolong.

Untuk menawarkan media sosial yang ada mulai dari facebook, instagram dan pastinya whatsapp. Jangan kaget bila lihat di timeline isinya hanya dagangan saja.

Mereka yang jadi target sasaran saya sudah pasti adalah kawan-kawan terdekat saya. Yang mana bila barang memang dibutuhkan biasanya akan laris manis.

Tak perlu dapat untung dalam jumlah besar yang penting rutin itu adalah prinsip saya. Jangan sampai sekali penjualan untung besar tapi kapok dan tidak ada transaksi selanjutnya.

Lebih memilih untung sedikit tapi repeat order itu di depan mata. Bonusnya lagi mereka menawarkan kepada tetangga atau temannya teman saya.

Sekali mendayung dua 3 pulau terlampau bukan. Paling penting adalah konsistensi untuk follow up. Jangan patah semangat dan enggan menyapa kembali. Siapa tahu bukan pas kita sounding tiba-tiba pas mereka butuh dan langsung order.

3. Menjadi Blogger

Khusus menjadi blogger bila di lihat dari usia domain saya maka tahun ini adalah tahun kedua. Tahun pertama karena belum begitu serius saya menggunakan domain my.id dan tahun kedua dimana jumlah artikel terus bertambah saya pindah ke .com.

Blog saya pun sejatinya tidak hanya ini saja tapi ada beberapa. Maklum saja saya dan suami sama-sama suka dengan dunia literasi dan beberapa niche coba saya garap mulai dari parenting, kesehatan, teknologi dan pastinya wisata dan kuliner.

Untuk menjadi seorang blogger pun tidak membutuhkan biaya besar. Persis seperti judul yang saya tulis diatas, “Bisnis Online Modal Ratusan Ribu Paling Pas bagi Ibu Rumah Tangga” karena benar adanya modalnya hanya ratusan ribu.

Paling penting adalah menjaga semangat untuk terus menulis dan jangan pernah lelah. Menulis bagi saya adalah satu cara untuk katarsis atau menuangkan ide / gagasan.

Bisa jadi bila itu saya sampaikan kepada suami atau orang lain tidak akan direspon / dengar. Tapi dengan blog saya cukup menuliskan saja, pekerjaan yang cukup saya kerjakan 1 kali tapi bisa dibaca hingga ribuan atau jutaan kali.

Menjadi blogger juga menjadi cara bagi saya untuk bersosialisasi dengan kawan-kawan blogger seluruh Indonesia. Menjadi garing bukan bila sudah lama tidak menulis dan ditanya kapan terakhir menulis.

Dalam kaitan bisnis online dengan menulis saya pun bisa mendapat cuan yang lumayan. Mulai dari artikel review, tulisan tayang di buku dan menghadiri acara bergengsi.

Tahun ini yang cukup besar pastinya saya bisa ikut BI Netifest 2020. Agenda tahunan yang diadakan Bank Indonesia ini di ikuti seluruh peserta dari ujung ke ujung. Dari sini pula saya bisa kenal blogger dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Ambon hingga Papua.

Melihat teman-teman blogger yang lebih beruntung dari saya pun bisa membuat saya terus semangat untuk berkarya. Bayangkan, dari bekerja di rumah saja mereka miliki penghasilan hingga 2 digit. Jauh lebih besar dari mereka yang harus banting tulang siang malam ikut orang.   

Menjadi seorang blogger juga tidak perlu meninggalkan anak semata wayang. Di mana tahun ini usianya menginjak 4 tahun dan butuh perhatian lebih di masa golden age.

Sedikit saran buat kamu yang ingin jadi blogger jangan tunda untuk eksekusi keinginan itu. Entah hanya sebatas hobi atau mungkin disiapkan sebagai bisnis online modal minimalis.

Kamu cukup beli domain sesuai nama yang kamu suka. Jangan lupa cek domain dan pastikan tidak ada masalah dikemudian hari.

Bila ada dana lebih jangan lupa beli hosting murah untuk menyimpan database supaya lebih aman dan pasti selamat bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena ada pihak hosting yang senantiasa backup.

Dua hal itu ada maka kamu telah siap menjadi seorang blogger. Dari usaha kecil-kecilan ini siapa tahu suatu saat nanti bisa dikembangkan dalam bisnis digital yang lebih prospektif.

Jangan takut untuk memulai atau gagal. Kalau tidak memulai bagaimana akan tahu kelak gagal atau berhasil. Paling penting saat ini adalah terus berproses dan mengambil setiap peluang yang ada.

Oh iya saat ini sudah ada belasan blog yang saya kelola bersama suami dan bila kamu ingin suport bikin blog, landing page atau artikel silakan DM saya. 


Posting Komentar untuk "Bisnis Online Modal Ratusan Ribu Paling Pas bagi Ibu Rumah Tangga"