Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Keluarga di Tengah Pandemi

Pandemi telah cukup lama masuk tanah air dan belum ada tanda-tanda akan segera berakhir. Ditambah saat ini sedang masuk musim penghujan. Butuh cara mudah menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga agar tetap fit berakatifitas.

cara mudah menjaga kesehatan
linamuryani.com

Sebagai seorang emak-emak dan tak mau ada masalah dengan kesehatan keluarga maka saya akan fokus dan konsen bagaimana anak dan suami tetap memiliki imunitas yang baik. Tidak harus membeli suplemen atau vitamin yang harganya mahal.

Cukup tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, cukup nutrisi, cukup istirahat dan hanya akan mengkonsumsi makanan yang sehat dan higienis. Saya percaya bahwa salah satu cara paling mudah menjaga kesehatan adalah memperhatikan apa yang masuk ke dalam perut.

Baca juga: Waspada, Isi Galon Mudah Dipalsukan

Minuman Herbal untuk Menjaga Kesehatan

Saat berbagai jenis penyakit mengintai, para dokter dan ahli di dunia kesehatan menyarankan untuk back to natural atau mengkonsumsi aneka produk alami. Bisa dengan mengolah bagi mereka yang mau ribet atau bisa juga tinggal pilih produk kemasan.

Kini ada banyak produk herbal ditawarkan di supermarket. Tapi menjadi penting untuk memastikan kandungan baik yang ada di dalamnya.

Jangan terjebak iklan tanpa upaya lebih dalam untuk mengetahui bahan pembuat, campuran dan proses pembuatannya. Dengan mengetahui itu semua maka setidaknya kita akan merasa aman bahwa produk dipakai baik untuk jangka panjang.

Herbadrink dan Khasiat Nyata

sari jahe herbadrink
linamuryani.com
Diantara sekian banyak produk yang ada, saya beserta suami sepakat untuk produk herbal dalam kemasan yang kami pilih adalah herbadrink. Bukan tanpa alasan kami memilih produk dari Konimex ini.

Varian Favorit Keluarga

Herbadrink sendiri saat ini telah mengeluarkan beberapa varian. Dan kami memilih Sari Jahe sebagai varian favorit keluarga.

Minuman penghangat badan dari sari jahe ini terbukti ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. Terlebih saat memasuki musim penghujan dimana tubuh bisa saja tidak kuat dengan rasa dingin.

Selalu ingat juga kata para ahli bidang kesehatan bahwa corona virus hanya akan menyerang mereka yang lemah dalam daya tahan tubuh. Dengan cara ini setidaknya 2 PR terselesaikan, tubuh tetap sehat dan aman dari serangan Covid-19.

Selain Sari Jahe, produk herbal ini masih ada belasan varian rasa. Total ada 12 varian yang bisa dipilih mulai dari Sari Jahe, Beras Kencur, Sari Temulawak, Chrysanthemum, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Kopi Ginseng, Wedang Uwuh, Sari Jahe Sugar Free, Sari Temulawak Sugar Free, Chrysanthemum Sugar Free dan Lidah Buaya Sugar Free.

Tinggal sesuaikan dengan selera saja karena paling penting adalah bagaimana tetap menjaga kesehatan dan daya tahan atau sistem imunitas tubuh. Tak perlu keluar biaya mahal dan pergi jauh, beberapa toko di dekat rumah pun sudah menjajakannya.

Khasiat Rutin Mengkonsumsi Produk Alami

Saat ini bisa jadi tak ada isu lebih baik untuk dibahas selain kesehatan. Siapapun itu akan rela mengeluarkan kocek berapapun asal tetap sehat. Harga minuman kesehatan ini ramah kantong dan khasiatnya tak perlu diragukan lagi. 

Berhubung varian herbadrink ada banyak otomatis khasiat yang diberikan juga melimpah. Agar kamu semakin yakin bila produk herbal itu adalah yang terbaik maka berikut saya sarikan masing-masing khasiat dari produk herbal ini.

1. Sari Jahe

Bagi saya dan suami yang kadang suka bekerja hingga larut maka memilih sari jahe adalah pilihan terbaik. Manfaat baik sari jahe antara lain menghangatkan badan dan meredakan masuk angin.

Selain itu pastinya memberi rasa nyaman dan releks meski pekerjaan menumpuk dan tidak kunjung usai. Perut kembung, rasa mual pun bisa diusir seketika dengan minuman ini.

Kamu yang sedang diet pun bisa, pilih saja Sari Jahe Herbadrink Sugar Free. Kandungan tanpa gula ini sangat baik bagi merek yang sedang diet rendah kalori.

2. Beras Kencur

Minuman ini sangat enak karena memiliki citarasa segar dan manis. Selain itu pastinya kaya manfaat seperti mampu menambah nafsu makan khususnya bagi anak-anak.

Secara umum minuman herbal ini juga mampu meredakan masuk angin dan mual pada perut. Antioksidan yang ada di dalamnya sudah pasti mampu menetralisir racun yang masuk ke tubuh. Sementara itu khusus bagi kaum hawa yang ingin langsing bisa mengkonsumsi produk ini secara teratur.

3. Sari Temulawak

Kamu yang ada masalah dengan pencernaan disarankan untuk pilih varian ini. Temulawak terbukti ampuh menjaga fungsi pencernaan dan kesehatan fungsi hati.

Selain itu juga sangat baik untuk kesehatan jantung karena mampu menurunkan kadar kolesterol dengan signifikan. Ada masalah dengan persendian pun bisa diatasi dengan mengkonsumsi sari temulawak secara teratur.

4. Chrysanthemum

Saya sendiri menyebut bunga ini dengan nama kembang krisan dan banyak tumbuh di Kulonprogo. Siapa sangka bila kemudian bunga ini memiliki segudang manfaat mulai dari antioksidan, zat besi, kalsium, kalium magnesium, asam amino, serta aneka vitamin baik itu A, B, dan C. 

Aneka kandungan baik itu mampu menjaga kesehatan mata, meningkatkan fungsi otak dan menjaga kesehatan kulit. Semua manfaat baik itu ada dalam satu kemasan dan kita tidak perlu pergi ke dokter.

5. Kunyit Asam

Bahan herbal ini memiliki segudang manfaat mulai dari mengatur gula darah, mencegah risiko kanker, menjaga daya tahan tubuh, menekan risiko komplikasi jantung hingga meningkatkan fungsi otak. Bagi kaum hawa bisa juga untuk meredakan nyeri haid dan menurunkan berat badan berlebih.

Pantas saja ‘jamu’ ini menjadi paling favorit bagi emak-emak. Karena saya pribadi pun demikian, sangat percaya dengan manfaat baik karena kunyit asam sudah dikenal sejak zaman dulu.

6. Kopi Ginseng, 

Apa jadinya bila kopi nikmat bertemu ginseng kaya manfaat. Yang ada pastinya satu minuman yang powerfull.

Pas sebagai supleman bagi kamu para pekerja keras dan suka bekerja hingga larut. Tak ingin tubuh tiba-tiba drop maka pastikan kemasan ini ada di rumah.

7. Wedang Uwuh 

Bagi mereka yang pernah ke Jogja pastinya tahu betul dengan ramuan ini. Dimana aneka rempah dijadikan satu tentu membuat minuman ini layak dijadikan sebagai pilihan.

Dalam kemasan ini terdapat sari jahe, kayu secang, kayu manis, ekstrak pala, minyak cengkih dan minyak  serai. Dapat dibayangkan bukan khasiat baik seperti apa yang akan ditimbulkan dari kombinasi rempah ini.

8. Lidah Buaya

Produk ini ternyata telah digunakan sejak zaman dahulu. Jauh sebelum dunia teknologi berkembang pesat seperti saat ini.

Lidah buaya mampu menjaga dan meningkatkan sistem imunitas tubuh, mengeluarkan racun dalam tubuh, menjaga Kesehatan Kardiovaskular dan mencegah peradangan. Tak hanya itu saja tapi bahan ini juga sering digunakan untuk ramuan kecantikan bukan.

Dengan segudang manfaat yang ada pada herbadrink pantas saja bila minuman ini paling banyak dicari sebagai minuman kesehatan tanpa efek samping. Bila kamu belum mencoba buruan beli di toko terdekat dan nikmati khasiatnya.


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menjaga Kesehatan Keluarga di Tengah Pandemi"