Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ke Dufan dengan E-Card Annual Pass Semua Makin Mudah dan Menyenangkan

Fixs, tahun lalu di 2020 saya sekeluarga tidak ke Dufan setelah tahun sebelumnya bisa 2 kali berkunjung. Dan tahun ini, 2021 pastinya saya akan berkunjung kembali ke Dufan dengan protokol kesehatan dan memanfaatkan e-card annual pass.

dufan
https://instagram.com/indodufan

Pandemi masuk tanah air dan memaksa siapa saja untuk menahan diri. Selama itu pula Dufan melakukan sejumlah inovasi selain pastinya memberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan berlaku.

Dufan bagi saya dan keluarga menjadi satu tempat yang memiliki banyak cerita indah. Dimana tak hanya saya selalu perempuan dewasa, suami sebagai laki-laki dewasa dan anak balita bisa mendapat pengalaman berbeda dalam satu destinasi wisata.

Entah bagaimana caranya tapi Dufan itu keren banget, bagaimana mereka bisa mendesain semua wahana itu harus dicoba. Memaksa siapapun, khususnya saya sekeluarga datang sepagi mungkin dan pulang sesore mungkin.

Flashback Kunjungan ke Dufan 

blogger day dufan 2019
ist

Terakhir kali saya sekeluarga ke Dufan itu pada September 2019 dalam event Blogger Day dimana pandemi belum ada. Kala itu mereka usai meluncurkan Dunia Kartun yang hadirkan berbagai wahana yang lebih menyasar untuk anak-anak.

Namun demikian mereka yang dewasa pun bisa mencoba kok, khususnya untuk menemani anak merasakan sensasi di udara. Meski ada banyak wahana yang disuguhkan tapi berhubung anak masih usia 3 tahun maka ia sama bapaknya hanya mencoba Karavel dan Kolibri. 

Selebihnya saya dan bapaknya mencoba adu nyali berbagai wahana yang ada. Hampir semua yang menguras adrenalin di coba satu-satu.

Hanya saja paling menjengkelkan saat suami diajak masuk Istana Boneka. Dimana sudah ada antrean panjang tapi ia urung menuntaskan dan milih mundur. Akhirnya saya dan anak saja yang keliling menikmati keindahan istana boneka. 

Dufan Berbenah di Era New Normal

new normal dufan
https://instagram.com/indodufan

Pandemi masuk tanah air dan sejak akhir Maret 2020 dilakukan pembatasan di sejumlah tempat. Kalau nggak salah Dufan pun kena dampaknya dimana selama beberapa bulan mereka off beroperasi menerima pengunjung.

Namun demikian selama itu mereka berbenah di era new normal untuk menyiapkan protokol kesehatan. Berbagai fasilitas ditambahkan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung.

Tak lupa berbagai rambu disiapkan. Membuat siapa saja yang datang langsung paham apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama di tempat wisata.

Protokol kesehatan ketat itu mulai dari pemeriksaan suhu, wajib pakai masker, jaga jarak 2 meter , penyemprotan disinfectant, hingga ketersediaan handsanitazer diberbagai wilayah. Bukan hanya itu saja tapi mereka juga tetap melakukan pembatasan jumlah kapasititas demi rasa nyaman pengunjung.

Saatnya beralih ke E-Card Annual Pass Dufan

e-card annual pass
ancol.com

Terbaru yang menarik sebagai bagian dari inovasi yang dilakukan Dufan adalah penerbitan E-Card Annual Pass. Artinya kini tidak perlu lagi kartu fisik yang membutuhkan sentuhan.

Dengan e-card ini pastinya akan lebih aman, mudah dan praktis. Lebih memberikan kemudahan bagi calon pengunjung untuk menikmati berbagai wahana yang ada.

Cara bikinnya pun gampang banget. Cukup di rumah dan gunakan gawai saja. Langkah pertama adalah pembelian tiket dan berikutnya adalah aktivasi.

Dikutip dari situs resminya berikut cara membuat E-Card Annual Pass Dufan.

1. Lakukan pembelian tiket seperti biasa di https://www.ancol.com/tiket

2. Klik setuju pada laman disclaimer di https://www.ancol.com/widget/annual-pass-dunia-fantasi 

3. Pilih rencana kedatangan di https://www.ancol.com/widget/annual-pass-dunia-fantasi 

4. Pilih jumlah tiket yang hendak dibeli https://www.ancol.com/widget/annual-pass-dunia-fantasi 

5. Selesaikan proses ini dengan mengisi identitas yang sebenarnya dan lakukan pembayaran sesuai dengan tagihan.

Bila tahap pembelian ini sudah dilakukan maka saatnya melakukan aktivasi dan proses ini harus dilakukan sebelum tiba di lokasi. Cara aktivasinya pun sangat mudah kok.

Berikut cara aktivasi E-Card Annual Pass

1. Buka situs atau web e-card annual pass bit.ly/ecardpass atau https://annualpass.ancol.com/activate/

2. Usai membuka web aktivasi e-card annual pass, otomatis muncul notifikasi di browser, pilih Allow

3. Masukan nomor kode tiket yang tertera di tiket atau scan langsung dan kirim

4. Masukan data diri mulai dari nama, email, nomor handphone, dan alamat sesuai identitas. Perlu diketahui data tidak bisa ubah bila e-card sudah terbit.

5. Gunakan email yang sama saat pembelian dan hal ini harus menjadi konsen bagi mereka yang memiliki email lebih dari satu.

6. Lakukan pemotretan dan pastikan wajah terlihat dengan jelas sehingga mudah terbaca. 

7. Bila memiliki foto yang oke punya maka cukup upload saja sehingga tidak perlu photo lagi.

8. Setelah itu selesai dah dan silakan cetak e-card

9. Kalau ada beberapa e-card yang mau dibuat tinggal ulangi saja proses diatas, mudah bukan proses pembuatannya.

Keuntungan Miliki Annual Pass Dufan

1. Gratis ke Dufan selama satu tahun ke depan

2. Bebas antrean di loket Dufan

3. Diskon 20% ke Pulau Bidadari Resort

4. Diskon 20% di F&B Dufan mulai dari Dekko 1, Dekko 2, Basoka, O'Shake, Potato Day

5. Diskon 10% di Restaurant Ayam Tepi Laut minimal order Rp 100 ribu

6. Diskon 10% di Restaurant Ombak Laut minimal order Rp 200 ribu

7. Diskon 10% di Merchandise Dufan minimal order Rp 100 ribu

8. Potongan harga khusus hingga Rp 100 ribu di Bandar Djakarta Ancol dan khusus terakhir ini ada S&K ya.  

Selamat berlibur dan menikmati aneka wahana yang ada ya, jangan lupa protokol kesehatan tetap dijalankan meski telah melakukan vaksinasi.

Posting Komentar untuk "Ke Dufan dengan E-Card Annual Pass Semua Makin Mudah dan Menyenangkan"