Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Channel Youtube Anak Terbaik

Banyaknya hiburan yang bisa diakses anak, baik itu melalui channel youtube maupun platform lainnya ternyata tidak semua baik. Oleh karena itu menjadi PR bagi para orang tua untuk hanya menyediakan channel youtube anak yang sesuai dengan usia tumbuh kembang mereka.

hoala & koala

Iya saya katakan channel youtube anak karena memang kehadirannya secara khusus di peruntukkan bagi anak-anak. Dengan dengan demikian para orang tua tidak perlu risau dan harus kontrol setiap saat akan apa yang ditonton.

Ada beberapa ketentuan yang harus dimiliki untuk channel youtube anak yang baik. Selain menghibur hendaknya juga mengajarkan pada hal-hal yang sifatnya positif.

Sebut saja melatih rasa percaya diri, melatih kompetensi atau motorik halus. Dan seyogyanya didalamnya ada sinergi antara bakat dan minat.

Pilih Tontonan sekaligus Tuntunan

hoala & koala

Di era pandemi seperti saat ini mengharuskan kita para orang tua untuk lebih banyak di rumah tak terkecuali proses belajar anak. Dan channel youtube lagu dan animasi anak bisa jadi adalah opsi terbaik yang banyak dipilih.

Dimana para orang tua bisa memilih tontonan yang juga berfungsi sebagai tuntunan. Paling mudah bagi anak-anak balita tentu saja belajar bernyanyi dan menari.

Mereka tidak saja hanya berdendang tapi juga melatih untuk menambah kosa kata dengan cara menyenangkan. Melatih anak untuk lebih banyak tahu tentang apa yang ada di sekitar mereka.

Mengajarkan hal-hal baik dengan cara mudah. Dengan tontonan ini tidak saja ada musik yang indah, ada kalimat yang positif tapi juga ada gambar yang bisa menjadi contoh bagi mereka untuk ditirukan.

Channel Youtube Anak dan Animasi Anak

hoala & koala

Satu channel youtube anak paling favorit bagi saya dan suami ada Hoala & Koala. Sebagai contoh lihat saja satu judul “Cuci Tangan.” 

Video pendek durasi 2 menit 8 detik ini memberikan contoh bahwa sehabis pergi, sebelum makan, sebelum tidur kita harus cuci tangan. Tidak itu saja tapi juga harus dengan sabun dan 6 langkah kemudian tangan harus dikeringkan.

Video animasi anak yang atraktif. Membuat anak terpaku untuk meniru baik itu untuk menyanyikan maupun mencuci tangan kemudian.

Tontonan yang seperti inilah yang dibutuhkan disaat ini. Dimana para orang tua ketika harus berjibaku dengan kesibukan tanpa mengesampingkan proses belajar dan tumbuh kembang anak.

Lebih Dekat dengan Hoala & Koala

Hoala & Koala ini hadir atas tangan dingin Rendyadi Amnar yang tak lain CEO PT Amnar Awandi Kazoku selaku pemilik hak cipta. Berawal dari kegelisahan dimana saat ini seperti kita tahu hiburan yang benar-benar untuk anak-anak sangat minim.

Baik itu dari sisi kualitas maupun kuantitas. Oleh karena itu mereka berupaya hadirkan satu produk yang digarap dengan serius. 

Memiliki kualitas yang sangat baik dari sisi audio visual dan pastinya pesan moral yang hendak di disampaikan. Animasi 3D untuk anak ini telah hadir sejak tahun lalu, persisnya pada pertengahan tahun 2020. 

Dua karakter utama yang akan menjadi sentral dari cerita tentu saja ada Hoala & Koala dimana mereka berteman baik.Selain itu masih ada karakter pendukung lain yang tak kalah menarik dan lucu.

Sepintas melihat dari video yang ada akan langsung bisa diketahui ada beberapa kelebihan Hoala & Koala sehingga pantas jadi tontonan dan tuntunan bagi anak-anak. Kelebihan aniasi anak ini antara lain:

1. Kualitas Premium

Kualitas terbaik ini hadir karena memang digarap secara serius. Dimana banyak musisi terbaik dilibatkan. 

Selain itu alat musik yang digunakan pun bermacam-macam. Tidak berhenti di satu genre saja tapi mereka juga hadirkan warna lain. Bukan hanya musik pop anak semata tapi masih ada genre big band, jazz, swing, jpop, etnik dan lain-lain.

Semua itu tetap dengan ciri khas kelokalan Indonesia. Bahkan dalam beberapa lagu akan ditemukan instrumen yang kaya akan gamelan dan angklung yang Indonesia banget.

Musik yang identik sederhana ini disulap menjadi sesuatu yang eksklusif dan layak tonton. Bukan hanya untuk anak-anak tapi juga untuk orang dewasa.

2. Banyak Karakter

Meski pemeran utama yang nampak ada Hoala & Koala tapi dalam seri animasi ini masih ada karakter lain yang bisa ditemukan. Terlihat dari laman instagram mereka ada karakter Ayah, Ibu, miss Jeruk, Bu Aya si buaya, Rubin si rubah, Lincul di ular, Om Ping si harimau, Burhan si burung hantu, Serigili si serigala, dan Om Bre si singa.

Setidaknya ada 12 karakter animasi yang bisa ditemukan dan bisa jadi kelak akan terus bertambah. Berbagai karakter animasi yang ada ini memudahkan bagi anak untuk belajar tentang hal-hal baru disekitar mereka.

Tidak hanya hadir di platform youtube semata. Tapi Hoala & Koala kini juga bisa ditemukan di platform digital lain seperti Spotify, Instagram, Twitter, TikTok, Apple Music, dan Soundcloud. 

Dengan demikian mau menggunakan platform digital apapun para orang tua bisa menemukan dan memberikan hiburan terbaik untuk putra dan putri kesayangan.

Selamat menikmati lagu anak Indonesia yang sesungguhnya.

Posting Komentar untuk "Ini Dia Channel Youtube Anak Terbaik"