Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Indonesia Mendongeng

Indonesia Mendongeng menjadi tema yang apik untuk diikuti. Khususnya bagi mereka yang miliki anak balita dan butuh stimulus positif. Dan mendongeng adalah salah satu solusi terbaik untuk belajar mudah dan menyenangkan.

indonesia mendongeng

Ada banyak manfaat bagi anak kalau saja para orang tua rajin mendongeng bagi mereka. Khususnya saat jelang tidur pastinya menjadi momen terbaik untuk membangun bonding yang lebih baik.

Dengan mendongeng anak akan lebih mudah dalam mendapat serapan kosa kata baru dan mempelajari bahan bacaan yang sulit dengan cara menyenangkan. Tak hanya itu saja tapi juga ternyata mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Bahkan dari hasil sejumlah studi ilmiah ditemukan bahwa terdapat korelasi positif dalam upaya pembentukan karakter dan nilai moral anak. Dengan demikian kita sebagai orang tua bisa mengajarkan banyak hal dengan mendongeng tentunya. 

Mendongeng yang identik dengan kehidupan flora dan fauna juga akan membantu memperkenalkan anak terhadap lingkungan sekitar. Membantu mereka untuk bisa tumbuh kembang optimal.

15 Dongeng Indonesia untuk Stimulasi Perkembangan Karakter

Kini bagi para orang tua pun tak perlu khawatir bila mereka ingin mendongeng tapi miliki keterbatasan wawasan. Hal ini karena Dancow luncurkan Indonesia Mendongeng yang siap memberikan cerita tentang kebaikan jelang tidur.

Dongeng asli Indonesia yang pernah populer di masa lalu akan hadir kembali dengan kemasan yang lebih menarik. Sebut saja cerita tentang Kancil dan Kerbau, Kluntung Waluh dan Pangeran Palasara tentu pernah kita dengar.

Dengan mendongeng para orang tua akan lebih aktif bercengkrama dengan buah hati. Sesuatu yang nampak sederhana tapi efektif meningkatkan hubungan emosional. Mengajarkan kebaikan tanpa menggurui tapi lebih melibatkan peran aktif anak.

Nilai-nilai kebaikan yang muncul dalam setiap dongeng antara lain nilai kejujuran, berbuat baik, menolong, kerja sama dan kerajinan akan nampak. Hal ini juga diamini pendongeng dan pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Ariyo Zidni.

Menurut Ariyo dengan mendongeng anak akan lebih siap menghadapi tantangan hidup. Sebagai contoh dalam kisah Pangeran Palasara dimana dalam dongen ini anak akan diajarkan hal-hal baik khususnya tentang menolong sesama dan berbesar hati meski ada hal yang kurang baik.

Memasuki masa Toddler dan Prasekolah anak hendaknya mendapat asupan stimulus yang lebih banyak. Mengingat usia tersebut adalah usia keemasan maka sudah seyogyanya juga di suport dengan nutrisi yang tepat.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Nestle Dancow Nutritods

Seperti kita tahu saat ini ada banyak susu formula yang ada di pasaran. Hanya saja perlu dipastikan susu terbaik guna tumbuh kembang optimal dan salah satu rekomendasi terbak adalah Nestle Dancow Nutritods.

Susu pertumbuhan kaya nutrisi dan berkualitas, diformulasikan khusus untuk membantu ketercukupan nutrisi anak. Terutama bagi mereka di usia keemasan 1-5  tahun.

Susu formula yang kaya akan nutrisi mulai dari vitamin A, C, D dan zat besi. Selain itu Nestle Dancow Nutritods  hadir dengan bakteri baik Lactobacillus Rhamnosus, Serat Inulin, dan tinggi Vitamin D. 

Susu formula ini juga dilengkapi dengan Protein, Kalsium, Minyak Ikan, serta Omega 3 & 6 untuk membantu tumbuh kembang optimal. Kelebihan lain dari susu ini hadir tanpa sukroso yang membuat gigi keropos.

Dengan semua kelebihan diatas wajar kiranya bila susu ini harus hadir dalam usia tumbuh kembang mereka. Jangan sampai tidak dioptimalkan karena usia keemasan ini akan berjalan sangat cepat.

Posting Komentar untuk "Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Indonesia Mendongeng"