Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saatnya Bikin Ayam Berantakan dan Pasti Jadi

Entah kenapa, baik saya maupun misua begitu suka dengan olahan berbahan dasar ayam. Dan untuk menghindari kebosanan tentu harus ada kreasi dan kali ini saya ingin membuat ayam berantakan yang hits itu dan pasti jadi.

ayam berantakan
dapurkobe.co.id

Alasannya sederhana, selain faktor suka dalam arti sebenarnya karena proses pembuatan cepat dan mudah. Selain itu tidak butuh modal besar untuk membuat sajian 5 potong ayam berantakan.

Hanya butuh waktu 30 menit saja dan hidangan siap disajikan. Pas kala perut meronta-ronta dan tidak ingin berlama-lama.

Bisa juga dibuat untuk bekal karena kriuknya itu bisa tahan hingga 8 jam. Artinya meski dinikmati kala makan siang pun masih aman saja.

Ayam Berantakan itu Sesuatu Banget

Sesuai dengan namanya ayam berantakan yang artinya ayam ini memiliki bentuk tak beraturan. Tapi soal rasa jangan salah, pasti uenak tenan.

Sengaja memilih paha karena bagi saya pribadi bagian ini menjadi paling enak dari ayam. Namun kalau kurang suka atau tidak ada bagian ini maka bisa pilih bagian yang lain.

Paling penting dalam proses pembuatan ayam berantakan ini terletak pada bumbu dan tepung. Menariknya kita tidak perlu meracik dari nol karena di warung-warung sudah bisa kita temukan.

Cukup gunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy maka rasanya udah nampol betul. Rasa kriuk yang ada akan tetap bertahan hingga 8 jam lho.

Bahan Ayam Berantakan

- 5 buah paha ayam (sayat berantakan dan tulang tidak dibuang)

- 1 sachet Lada Kobe

- 1 sachet Saus Tiram Selera

- 2 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (80gr)

- air secukupnya

- minyak goreng secukupnya

Cara membuat Ayam Geprek

1. Bumbui ayam dengan lada dan saus tiram diamkan selama 10 menit (pastikan merata untuk hasil lebih baik.

2. Siapkan dalam 1 tempat adonan basah, perbandingan 1 sendok makan Kobe Kentucky SuperCrispy ditambah 4 sendok makan air. Aduk hingga rata.

3. Rendam ayam dalam adonan basah, balurkan ayam ke dalam sisa Kobe Kentucky. SuperCrispy kering dan cubit-cubit ringan dengan ujung jari (ingat yang dicubit tepungnya, bukan ayamnya).

4. Goreng dalam minyak panas dan terendam dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan.

Makin nikmat disantap dengan nasi hangat ditambah sambal plus lalapan segar. Pilih apa yang disuka dan bila ingin praktis cukup tambahkan timun segar saja.

Rahasia dari resep ayam berantakan ini terletak pada Kobe Kentucky SuperCrispy. Dimana tepung digunakan diracik secara khusus guna menghasilkan ayam kentucky super renyah ala rumah makan besar.

Perpaduan bumbu rempah yang "pas" hasilkan rasa yang sempurna. Kobe Kentucky SuperCrispy hasilkan tekstur  gorengan super crunchy & crispy.

Tepung bumbu yang mudah digunakan. Oleh orang yang tak pernah masak sekalipun dan anti gagal.

Dibuat dengan bahan alami tanpa bahan pengawet dan pewarna sehingga aman dikonsumsi siapapun. Teknologi modern pun telah hadir dalam proses pembuatan guna hasilkan produk berstandar tinggi.

Dan untuk cek resep dapurkobe lainnya di https://www.dapurkobe.co.id/


Posting Komentar untuk "Saatnya Bikin Ayam Berantakan dan Pasti Jadi"