Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Batam Center dan Apa Saja yang Ada Di Dalamnya

Batam merupakan sebuah kawasan yang terdiri dari 3 pulau kecil secara administrasi dan termasuk dalam wilayah Kepulauan Riau. Ketiga pulau ini adalah Pulau Galang, Pulau Rempang, dan Pulau Batam.

batam center
kompas.com
Secara geografis, lokasi Batam sangatlah strategis karena terhubung dengan jalur laut dua negara lain yaitu Singapura dan Malaysia.

Itulah sebabnya Batam dikenal sebagai salah satu kota perdagangan dan industri yang sibuk di Indonesia. Di dalam wilayah administrasinya, Batam terdiri dari beberapa kawasan yaitu Nagoya, Batam Center, Sekupang, Telaga Punggur, dan Nongsapura.

Kelima kawasan ini memiliki daya tariknya tersendiri dari tempat wisata hingga pusat-pusat keramaian masyarakatnya. Salah satunya yang paling menarik adalah Batam Center yang memiliki fasilitas bisnis serta tempat wisata yang keren.

Banyak juga hotel murah di Batam yang berlokasi di kawasan ini sehingga sangat cocok sebagai tempat singgah sementara saat berlibur di Batam.

Mengagumi Arsitektur Masjid Raya

Tempat pertama yang bisa dikunjungi saat berada di Batam Center adalah Masjid Agung Batam. Bangunannya menampilkan kesan arsitektur yang sangat menakjubkan dengan tatanan taman yang sangat artistik.

Selain digunakan untuk tempat ibadah, Masjid Agung Batam ini juga biasa disinggahi oleh pengunjung untuk menikmati waktu sore hari karena sunsetnya yang juga bagus.

Kamu bisa beraktivitas keagamaan di sini serta melihat setiap sudut yang indah dari sisi arsitekturnya, bisa juga dengan bersantai menikmati waktu bersama keluarga.

Berkunjung Ke Maha Vihara Duta Maitreya Mona

Tempat selanjutnya masih dalam kategori tempat wisata ibadah yang juga bisa dikunjungi oleh masyarakat umum. Vihara sebagai tempat ibadah agama Budda tentu tidak menutup diri jika ada yang berkunjung dan berfoto di dalamnya selama tidak menganggu ibadah.

Dari sisi bangunannya juga termasuk indah dengan patung-pantung di beberapa sudut viharanya sangat pas untuk dijadikan sebagai latar berfoto.

Lebih masuk ke dalam bangunannya, kamu juga bisa mendapatkan banyak informasi tentang bagaimana agama Budda menjalankan ibadahnya atau melihat berbagai pernak-pernik yang unik di dalamnya.

Di dekat tempat wisata ini banyak terdapat hotel murah di Batam Center yang bisa kamu jadikan sebagai tempat menginap selama berlibur di Batam.

Mega Wisata Coastarina Batam

Tempat wisata selanjutnya sangat ramah anak alias bisa membawa keluarga untuk berlibur ke wisata ini. Namanya adalah Mega Wisata Coastarina Batam yang berlokasi di Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam.

Lokasinya tak jauh dari keramaian Batam Center dan bisa diakses menggunakan alat transportasi apa saja. Berbeda dengan sebelumnya, Mega Wisat Coastarina Batam ini sekarang dipenuhi dengan wahana-wahana yang mengasyikkan.

Mulai dari wahana untuk anak-anak, bianglala atau Feris Wheel, dan wahana lain yang memacu adrenalin. Wahana bagi anak terhitung sangat lengkap bahkan bisa menjadi area bermain yang luas bagi anak-anak.

Harga tiket masuk satu orangnya adalah 25 ribu rupiah saja dengan fasilitas penunjang yang sangat banyak. Salah satu tempat rekomendasi yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Itulah beberapa informasi tentang keindahan Batam Center dan apa saja yang ada di dalamnya. Pastikan untuk terus mengupdate informasi tentang wisata serta hotel murah di Batam dekat pantai yang bisa dijadikan sebagai akomodasi ke depannya.

Posting Komentar untuk "Keindahan Batam Center dan Apa Saja yang Ada Di Dalamnya"