Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkesan Abis, Begini Rasanya Staycation di Teras Bhumi Glamping Dome Cisarua

Villa di Puncak memang menjadi tempat staycation yang pas bersama keluarga, sahabat, bahkan pacar. Banyak pilihan villa yang menawarkan fasilitas terbaik, tetapi Teras Bhumi menjadi pilihan yang sama sekali tidak boleh kamu lewatkan. 

Staycation di Teras Bhumi Glamping Dome Cisarua
kompas.com

Mau tahu bagaimana keseruan menginap dan menjelajahi puncak dengan tempat penginapan yang satu ini? Yuk, ikuti informasi berikut.

Lokasi Teras Bhumi

Kawasan Cisarua memang sudah sangat populer sebagai wilayah destinasi yang menawarkan experience mengagumkan. Karena itulah, tidak heran kalau ada banyak tempat wisata yang berada dekat dengan kawasan tersebut, serta tempat penginapan yang paling recomended.

Sebenarnya, Teras Bhumi sendiri termasuk dalam tempat yang hidden gem atau tidak terlalu terlihat. Meskipun begitu, akses jalannya kini tetap mudah untuk kamu lewati karena lebih mulus dan aman.

Lokasinya berada persis di Jalan Hamka Desa nomor 66 dan kamu akan diarahkan untuk memarkirkan kendaraan terlebih dahulu. Tepatnya di depan lobby, kamu dapat menikmati pemandangan asri nan mengagumkan. Tempatnya tidak hanya fungsional, tetapi juga tertata rapi dan sedap dipandang oleh mata.

Tepat di sebelah meja resepsionis, tersedia lambang khusus Teras Bumi yang memang menggambarkan tempat tersebut. Lambang yang dimaksud adalah burung hantu sebagai ciri khas tempat yang akan diingat oleh para turis dan pengunjung.

Destinasi dan Fasilitas di Teras Bhumi

Dari tempat parkirannya saja sudah sangat mengagumkan, bagaimana dengan area dalam dana tempat destinasi? Mari kita bahas satu-persatu.

1. Bhumi Resto

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Bhumi Resto. Seperti namanya, Bhumi Resto adalah tempat makan yang dapat menjadi spot untuk mengenyangkan perut sekaligus berfoto. 

Dekorasinya bisa dibilang sangat aesthetic, kreatif, dan cantik dengan hiasan ornamen-ornamen dan lampu gantung. Hiasan-hiasan ini memiliki tata letak yang sangat rapi dan detail, sehingga sangat cocok saat kamu mengambil jepretan demi jepretan. 

Resto ini tentunya terbuka untuk umum, baik itu anak-anak dan orang dewasa, semua kalangan tetap bisa mengunjunginya.

Tidak hanya pernak-perniknya saja, lho yang membuatnya unik dan berkesan. Bagian tembok nyatanya juga penuh dengan gambar mural yang khas, sehingga menggambarkan estetika alam yang menarik.

2. Kamar Khusus Event Tertentu

Tidak perlu khawatir kalau kamu akan membuat acara khusus di vila ini. Sudah tersedia kamar khusus gathering dan meeting room dengan pintu kayu. 

Di lantai resto pula, tersedia kamar yang cukup besar dan bisa menampung 16-27 orang sekaligus. Mau pergi hangout bersama circle kamu yang anggotanya banyak? 

Tempat ini memang menjadi rekomendasi yang tepat. Di bagian teras, kamu bersama teman-teman bisa duduk cantik sembari nge-teh dan menikmati pemandangan langit malam. 

Saat sore atau pagi hari, pemandangan Sungai Cisadane yang mengalir tidak boleh dilewatkan. Tempat duduknya sendiri masih terbuat dari rotan dan tersedia peralatan olahraga layaknya tenis meja untuk menemani waktu senggang kamu. 

Bicara soal kamar, konsepnya agak berhimpitan supaya bisa menghemat tempat dan menampung lebih banyak tamu.

Jangan khawatir soal fasilitas kebersihan dan kamar mandi, pastinya sudah lengkap dan tersedia di dalam kamar.

3. Area Rooftop dengan Pemandangan yang Cantik

Selain di teras, rooftop juga menjadi spot yang sangat menarik untuk nongki. Tempat ini justru memberikan look dan view yang lebih nyata. 

Silakan naik ke lantai tiga dan menikmati pemandangan gunung hijau puncak, hingga berolahraga. Udara puncak tentu saja masih alami, segar, dan sejuk, sehingga sangat cocok untuk kamu yang butuh healing. Tempat duduk di rooftop tidak hanya kursi rotan saja, tersedia pula sofa dan ayunan.

4. Glamping

Saatnya memperhatikan bagian glamping yang sama sekali tidak boleh hanya kamu lirik saja. Guna menuju tempat tersebut, kamu akan menaiki buggy car khusus untuk tamu dan menginap di spot yang tidak jauh dari sana.

Sepanjang perjalanan, tentunya sangat indah dengan taman indah yang berhiaskan bunga berwarna-warni. Saat ini, Teras Bhumi Cisarua juga masih menyediakan 10 tipe kamar saja dengan 9 tipe dome dan 1 tipe snail.

Karena itulah, lebih baik supaya kamu melakukan booking terlebih dahulu sebelum menginap. Manfaatnya sudah pasti agar kamu tidak kehabisan slot atau bisa memperoleh tipe kamar yang diinginkan.

Di dalam glamping, tersedia kasur type queen bed yang tentu saja sangat luas dengan ekstra bed di bawahnya. Selain itu, fasilitas di dalam kamar juga sangat lengkap layaknya lemari penyimpanan, brankas, kulkas, penyimpanan air, serta kamar mandi dalam.

Tipe dome memiliki harga yang lebih bersahabat. Namun, perbedaannya ada pada kamar mandi yang tidak memiliki bathtub dan kursi santai letaknya berdekatan dengan glamping.

5. Kolam Renang

Spot yang satu ini cocok untuk kamu saat berlibur bersama dengan keluarga. Ukuran kolam renang tentunya cukup besar, yakni khusus anak-anak dan orang dewasa. Di dekat kolam renang, tersedia pula playground untuk tempat bermain.

Tertarik untuk staycation di Teras Bhumi? Pesan tiketnya sekarang juga melalui Holiday Stays dari Traveloka. 

Dengan adanya layanan terbaru dari Traveloka ini, tentunya kamu bisa lebih mudah mendapatkan tipe kamar dan mendatangi destinasi yang diinginkan. Nuansa liburan tentunya akan terasa lebih menyenangkan, sehingga kamu harus membuka Traveloka sekarang juga!

Posting Komentar untuk "Berkesan Abis, Begini Rasanya Staycation di Teras Bhumi Glamping Dome Cisarua"