Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Digital Marketing Kian Mudah dengan Tribelio

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti kita tidak bisa berkarya. Satu hal yang bisa saya rintis kemudian tentu saja usaha digital marketing.

tribelio
linamuryani.com

Bagaimana saya bisa menawarkan berbagai produk yang ada meski hanya berada di dalam rumah. Saat ini berbagai produk pun mulai saya jajakan. 

Selain reseller untuk berbagai produk rumah tangga saya pun jualan artikel dan backlink. Maklum saya suami kebetulan juga melakoni profesi sebagai pekerja teks komersil.

Yang mana saya pun kemudian bisa membantu memasarkan apa yang ia buat. Satu pekerjaan yang mengandalkan internet dalam prosesnya.

Selain itu pastinya dibutuhkan kreatifitas untuk menjaring calon konsumen. Mereka yang membeli produk saya pun lumayan banyak.

Bukan hanya karena mereka telah mengenal saya dengan baik. Lebih dari itu dengan cara ini saya bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Tribelio sebagai Solusi Usaha Digital Marketing

tribelio adalah

Berdagang atau jualan saat ini tidak sesulit zaman dulu. Di mana dulu kita harus bertemu satu dengan yang lain untuk menawarkan satu produk tapi kini tidak lagi.

Cukup menggunakan gawai dan produk bisa diakses oleh jutaan orang yang ada di luar sana. Beruntung selain adanya platform blog dan sosial media kini juga telah hadir Tribelio sebagai solusi atas usaha digital marketing.

Untuk menggunakan produk ini pun saya tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih. Cukup membuat akun kemudian lengkapi dan gunakan.

Sangat praktis dan mudah, bagi ibu rumah tangga yang bisa dikatakan gaptek seperti saya pun menjadi mudah. Tidak perlu ada ilmu khusus dan yang paling penting adalah keberanian untuk eksplorasi atau mengoptimalkan Tribelio yang ada.

Ingin terlihat sederhana dan elegan bisa. Atau ingin terlihat wah dengan berbagai fitur menarik yang ada juga bisa.

Bagi saya pribadi saat ini dalam berbisnis atau merintis sebuah usaha paling penting adalah fungsi. Bagaimana sesuatu yang terlihat biasa tapi bisa bekerja dengan optimal. Dan semua itu saya temukan dalam Tribelio. 

Denny Santoso Sebagai Sosok Dibalik Tribelio

denny santoso
tribunjakarta.com

Tribelio tidak hadir begitu saja dan tidak terlepas dari sosok Denny Santoso. Seorang praktisi handal dibidang pemasaran ini merasa gelisah dan harus ada alat bantu untuk mudahkan siapa saja yang ingin memasarkan suatu produk dan menjangkau lebih luas.

Founder sekaligus CEO Tribelio Denny Santoso secara apik mampu menjawab pertanyaan tersebut. Di mana dengan Tribelio ia mampu menyederhanakan proses pemasaran sekaligus menjangkau pelanggan yang lebih luas.

Sesuatu yang bisa jadi tidak bisa dilakukan para pelaku pemasaran konvensional. Di mana rata-rata mereka hanya bisa menjangkau dalam satu wilayah saja.

Sejak kemunculannya pada 2019 lalu, Tribelio tumbuh dengan pesat. Di mana jumlah pengguna terus bertambah dan sejak pandemi Covid-19 masuk tanah air produk ini kian diminati.

Pandemi membuat satu dengan yang lain tidak bisa bertatap muka. Sementara itu bisnis atau usaha harus tetap berjalan dan bidang digital dianggap sebagai solusi terbaik.

Dalam tiap kesempatan Denny menegaskan bahwa bisnis harus tetap berjalan. Salah satunya dengan mengandalkan komunitas.

Di mana seorang pemilik produk kemudian bisa menawarkan produk mereka kepada anggota atau member lainnya. Menjadi menarik kemudian ternyata cara kerja Tribelio ini mirip dengan Facebook.

Di mana ada sebuah aplikasi pesan yang bisa disampaikan melalui email marketing dan atau landing page. Cara ini dipercaya akan lebih efektif karena dalam satu waktu bisa menjangkau lebih banyak calon pelanggan / pembeli.

Tribelio Menjadi Solusi Berbasis Komunitas

Kita sebagai manusia itu identik sebagai mahluk sosial yang tak bisa lepas dengan yang lain. Artinya kebersamaan (komunitas) dengan yang lain juga menjadi sebuah kebutuhan.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kelompok-kelompok kecil. Baik itu di lingkungan sekolah atau tempat kita tinggal.

Bila kita cek sebagai ibu rumah tangga saya pun termasuk dalam kelompok komunitas ibu PKK, ibu dari wali anak baik itu di TPA maupun TK.

Selain itu saya pun sebagai blogger tentu berkomunitas pula dengan kelompok blogger. Sebut saja Komunitas Blogger Jogja, Komunitas Blogger Tangerang Selatan, Komunitas Blogger Jakarta, BloggerCronny Comunity dan masih banyak lagi.

Semua itu tentu menjadi modal awal bagi saya untuk mengoptimalkan Tribelio yang ada. Hal ini karena aplikasi ini memfasilitasi bagi kita yang ingin membangun bisnis berbasis komunitas.

Cukup bikin akun dan lengkapi data yang ada. Sebagai contoh ini Tribelio Page saya dan bila kamu belum memiliki saatnya membuat dan kita bisa membahas hal-hal menarik di dalamnya.

Banyak Hal Bisa Dilakukan Tribelio Page

tribelio page adalah


Paling menarik dengan Tribelio saya bisa melakukan banyak hal dan salah satunya meng-custom Tribelio Page sesuai dengan keinginan. Sesuatu yang benar-benar mewakili apa yang kita butuhkan.

Tak jauh beda dengan toko online dimana dengan Tribelio kita bisa memajang produk yang ada agar bisa dilihat oleh banyak orang. Jangan ragu dan malu untuk ekspos apa yang kita miliki. Setelah itu biarkan aplikasi besutan Denny Santoso ini yang bekerja.

Salah satu fitur yang sangat menarik dari Tribelio ini tentu dengan adanya instant payment. Di mana transaksi menjadi sesuatu yang sangat mudah dan menyenangkan.

Setidaknya ada 5 hal yang menjadi nilai lebih dari instant payment Tribelio antara lain:

instant payment

1. Transaksi Langsung di Landing Page

Tak ingin ribet dalam dan menyusahkan customer, maka kini saatnya gunakan Tribelio. Di mana dengan Landing page yang ada pelanggan langsung bisa melakukan pembayaran untuk kemudian diproses.

Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja untuk seting fitur pengiriman. Baik produk fisik maupun non fisik fitur ini harus diaktifkan terlebih dahulu.

2. Lebih Cepat dan Mudah

Salah satu karakter konsumen itu pada umumnya menyukai sesuatu yang cepat dan mudah. Pun demikian dengan adanya Tribelio di mana semua jadi lebih cepat dan mudah.

Konsumen tidak perlu mencatat nomor rekening untuk kemudian melakukan transfer. Cara manual yang kini sudah saatnya untuk ditinggalkan.

3. Hindari Kesalahan Input

Ketika proses masih manual kesalahan itu masih saja mungkin terjadi. Entah itu gagal kirim atau salah nomor.

Lain cerita ketika beralih dengan instant payment, drama drama yang tidak perlu sejak awal sudah terhindarkan. Kita sebagai pemilik usahapun tidak akan ribet untuk mengecek masing-masing transaksi sudah atau belum.

4. Banyak Pilihan Metode Pembayaran dan Pengiriman

Sebagai penjual kita itu sering kali tidak tahu metode pembayaran apa yang disukai sama calon konsumen. Pun demikian dengan kurir yang ada. Maklum saja tidak semua daerah memiliki fasilitas tersebut.

Saat ini Tribelio sudah support untuk metode pembayaran via akun virtual, kartu kredit, e-wallet hingga pay later. Untuk kurir sebagai metode pengiriman pun ada banyak mulai dari JNE, SiCepat dan lain-lain.

5. Metode Pemasaran Efektif

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa pemasaran digital lebih bisa menjangkau calon konsumen. Salah satunya menggunakan dukungan dari Tribelio ini.

Di mana kita tidak perlu repot ini itu untuk memasarkan produk yang dimilliki. Cukup buat Tribelio Page dan bagikan ke orang sebanyak mungkin. Dan setelah itu biarkan calon konsumen memilih dan belanja produk diinginkan.

Bagi yang penasaran untuk step by step tentang pembuatan Tribelio Page bisa ke sini https://tribelio.page/tutorialtribelio

Apliksi ini tidak saja jalan di desktop tapi juga bisa digunakan di smartphone baik berbasis Android ataupun iOS sama baiknya. Link download untuk iOS di http://bit.ly/TribelioApple dan bila kamu menggunakan Android bisa download di http://bit.ly/TribelioAndroid.

Mudah bukan dan selamat mencoba

Posting Komentar untuk "Usaha Digital Marketing Kian Mudah dengan Tribelio "