Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sarapan Pagi Sehat dan Cepat

Bagi sebagian perempuan khususnya para ibu bisa jadi pagi adalah suasana paling hectic. Di mana ia harus hadir untuk siapkan sarapan pagi sehat. Artinya apa yang dikonsumsi bukan hanya mengenyangkan tapi juga memberi energi hingga siang.

Tips Sarapan Pagi Sehat mie jiwa pagi
linamuryani.com

Bagi suami tentu saja karena ia akan bekerja dan jangan sampai belum saatnya istirahat makan siang dan kelaparan. Bisa jadi kemudian ia akan melipir mencari pengganjal perut sembarangan.

Sementara bagi mereka yang miliki anak usia sekolah jangan sampai hilang fokus. Hal ini bila terjadi tentu akan sangat berbahaya karena akan memengaruhi hasil belajar selama di kelas.

Ada banyak cara bagi seorang ibu untuk menyiapkan sarapan pagi sehat. Mulai dari bangun lebih awal dan berada di dapur lebih lama hingga menyiapkan menu yang siap konsumsi dan relatif praktis.

Mereka yang miliki anggaran lebih dan praktis bisa jadi jajan adalah pilihan terbaik. Namun yang perlu diperhatikan apakah makanan dimasak dengan baik.

Dalam arti bukan hanya sekadar enak tapi kandungan nutrisi yang ada mencukupi. Seperti kita tahu, MSG atau micin seringkali menjadi jalan pintas yang ingin menciptakan masakan dengan rasa mantap dalam waktu sekejap.

Padahal didalamnya ada bahaya yang mengintai. Terlebih bila dikonsumsi dalam jangka panjang.

Sarapan Pagi Sehat itu Mudah

Apapun alasannya, sarapan pagi sehat haruslah terpenuhi. Artinya nutrisi dari yang dikonsumsi benar-benar ada. 

Menjadi penting kemudian untuk para ibu lebih melek akan kandungan gizi dari setiap apa yang akan dikonsumsi. Perhatikan dengan seksama dan takar kebutuhan karena bila berlebih pun kurang baik.

Semakin banyak aktivitas dilakukan maka nutrisi dibutuhkan pun kian banyak. Hanya saja seringkali yang menjadi PR, perut tidak siap bila langsung diisi makanan yang berat.

Agar tidak kerepotan dalam mencipta sarapan pagi sehat ada baiknya perhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Siapkan Mental dan Nikmati dengan Suka Cita

Bangun pagi bisa jadi adalah satu hal yang terasa sulit. Terutama oleh mereka yang memang tidak pernah melakukannya.

Namun lain cerita kemudian bila seseorang miliki alasan kuat untuk melakukannya. Ya, menyiapkan sarapan pagi sehat untuk orang-orang tercinta tentunya dan dalam hal ini ada suami dan anak-anak.

Nikmati setiap proses dan jangan mengeluh karena hal ini tidak akan menyelesaikan masalah. Yang ada justru akan membuat sesuatu yang sebenarnya mudah dan ringan terasa sulit dan berat.

2. Manfaatkan Lemari Es

Hampir semua keluarga kini dipastikan miliki lemari es. Manfaatkan dengan baik dan jangan hanya diisi air putih atau sebagai tempat memroduksi es batu.

Di tempat ini aneka bahan makanan bisa disimpan. Jangan lupa aneka sayur dan buah segar sebisa mungkin berada di dalamnya.

Tidak harus yang wah atau mahal. Bila ada pepaya pun cukup mewakili dan seratnya sangat dibutuhkan tubuh.

3. Siapkan Wadah yang Pas

Tempat makanan kini bentuk dan ukurannya sangat beragam. Pilih yang paling pas sesuai dengan kebutuhan.

Bisa untuk menyimpan makanan dan atau membawa bekal. Bisa jadi sarapan dibuat tidak sempat dimakan di rumah dan bisa dinikmati di kantor atau sekolah.

Terlihat sepele memang tapi bila wadah ini terlalu besar atau terlalu kecil juga tidak optimal. Terlebih bagi mereka yang rewel dan memperhatikan estetika tentu inginkan wadah yang apik.

4. Buah, Sayur dan Susu

Apabila pagi enggan mengonsumsi menu yang berat maka buah, sayur dan susu bisa menjadi alternatif. Siapkan ketiganya karena mampu menjaga tubuh tetap bugar sepanjang hari.

Selain baik dikonsumsi saat pagi bisa juga dinikmati kapan saja. Bahkan malam jelang tidur pun tak ada salahnya untuk mengonsumsi sebagai pengganti makanan berat.

5. Mie Instan sebagai Pengganti

Satu produk yang bisa jadi hampir dipastikan ada di tiap rumah tentu saja mie instan. Ada banyak merek dan varian rasa yang bisa dipilih.

Memberi kemudahan bagi siapa saja untuk menentukan mana yang terbaik. Namun bila berpikir jangka panjang ada baiknya pilih mie instan tanpa pengawet dan MSG.

Seperti kita tahu, banyaknya mie instan yang ada dengan harga murah meriah seringkali kurang memperhatikan faktor kesehatan. Akan tetapi mereka yang paham betul arti penting kesehatan tentu hanya akan memilih dan mengonsumi mie instan yang aman untuk seluruh anggota keluarga.

Memperkenalkan Mie Jiwa Pagi

Diantara sekian banyak mie instan yang ada tentu Mie Jiwa Pagi menjadi yang terbaik. Mie instan ini dikenal tanpa MSG dan telah teruji, baik itu dari BPOM maupun Majelis Ulama Indonesia.

Mie instan yang satu ini dibuat dengan cara dipanggang, bukan digoreng sehingga hadirkan mie dengan kualitas terbaik. Baik itu dari sisi kesehatan maupun rasa yang ada.

Satu yang menjadi pembeda mie yang satu ini dengan mie pada umumnya terdapat logo "pilihan lebih sehat" berupa tanda ceklist. Pada mie Jiwa Pagi tanda ini disertai tulisan Tanpa Proses Goreng membuat mie rendah lemak. 

Saat ini setidaknya tersedia 3 rasa mulai dari rasa Mie Goreng, Ayam Bawang dan Soto Segeer. Untuk menemukannya juga relatif mudah karena bisa ditemukan di minimarket terdekat.

Posting Komentar untuk "Tips Sarapan Pagi Sehat dan Cepat"