Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata dengan Suasana Berbeda di Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja

Gumuk Pasir Parangkusumo merupakan salah satu destinasi populer di Jogja. Selain unik dan indah, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sini. 

gumuk pasir parangkusumo
instagram.com/asridiaz
Kalau kamu berkunjung ke Jogja jangan lewatkan beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Gumuk Pasir Parangkusumo berikut ini.

1. Sandboarding

Yang pertama adalah melakukan sandboarding. Gumuk pasir adalah sebuah fenomena alam yang langka di dunia. Apalagi di Indonesia, sangat sulit menemukan fenomena ini di Indonesia. Hamparan pasir di sini dapat digunakan untuk melakukan aktivitas sandboarding atau berselancar di atas pasir.

Kegiatan ini dapat memacu adrenalin dan dapat dilakukan oleh semua kalangan. Kamu tidak perlu takut cidera parah ketika jatuh karena pasir sangat aman. Untuk bisa melakukan sandboarding kamu bisa menyewanya dengan harga Rp 70 ribu per-papannya. 

2. Berkeliling Pantai

Di sekitar Gumuk Pasir Parangkusumo, ada tiga pantai yang bisa kamu kunjungi. Pantai tersebut adalah Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, dan Pantai Cemara Sewu. Kamu tidak perlu sulit mencari, karena ketiga pantai ini berada dalam satu garis pantai yang sama.

Pantai Parangtritis dan Parangkusumo merupakan dua pantai yang  tak pernah sepi pengunjung. Hal ini karena kedua pantai tersebut sudah dikenal masyarakat. Jika kamu mau mencoba ke pantai yang lebih sepi bisa mengunjungi Pantai Cemara Sewu yang berjarak sekitar 550 meter.

 3. Menonton Sunset

Ketika di pantai, hal yang seru untuk dilakukan adalah menyaksikan fenomena sunset atau matahari tenggelam. Fenomena romantis ini sangat cantik apalagi fenomena sunset di pantau parangkusumo.

Kamu dapat menunggu hingga senja dan menonton matahari terbenam di perairan Parangtritis. Selain itu kamu juga bisa menyaksikan matahari tenggelam di Pantai Parangkusumo atau Pantai Cemara Sewu.

 4. Naik Jeep di Atas Pasir

Kegiatan seru lainnya yang cukup berbeda adalah menaiki Jeep melintasi hamparan gasir. Di daerah Parangkusumo terdapat banyak penyewaan mobil Jeep yang menawarkan kegiatan mengarungi pasir pantai. 

Sama seperti halnya wisata dengan mobil Jeep di daerah Merapi atau Bromo, kamu akan melintai pasir dengan seru. Kamu akan dibawa berkeliling di sekitar lembah dan bukit pasir; mendapat pengalaman bertualang yang unik dan tak bisa dilupakan.

 5. Berfoto

Tentu di masa sekarang hal yang tak boleh terlewatkan adalah berfoto. Kamu bisa berfoto di Gumuk Pasir Parangkusumo. Terdapat banyak spot foto yang menarik untuk dijadikan latar belakang sehingga fotomu makin cantik.

Berbagai gundukan gumuk, pohon kaktus, hamparan pasir, hingga mobil Jeep bisa jadi tambahan ornamen foto yang menambah keindahan foto. Ada juga taman bunga dengan bentuk hati yang menjadi spot foto favorit.

Warga Jakarta yang ingin berlibur ke Jogja, dapat beli tiket pesawat Jakarta - Jogja secara online via aplikasi maupun website. Kamu bisa cek harga tiket pesawat di aplikasi sesuai tanggal keberangkatan yang diinginkan. 

Kini telah tersedia berbagai pilihan pembayaran sehingga sangat mudah bertransaksi, juga ada layanan pelanggan yang akan selalu siap membantu kamu jika menemui kesulitan saat memesan tiket. 

Posting Komentar untuk "Wisata dengan Suasana Berbeda di Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja"