Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Tips Foto Malam Hari di Hutan Pinus Pengger, Mau Coba?

Setiap orang pergi berlibur tentunya untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat. Apalagi bagi orang yang setiap hari bekerja keras tentunya harus meluangkan waktu beberapa hari untuk liburan. 

hutan pinus pengger
instagram.com/dkyusril

Setelah liburan selesai biasanya akan kembali semangat dan penuh energi untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan setiap harinya. Selain untuk refreshing, ternyata ada orang yang juga ingin menambah koleksi foto di ponsel yang nantinya akan diupload di akun sosial media. 

Apalagi sekarang hampir setiap orang memiliki ponsel yang dilengkapi dengan fitur kamera yang canggih tentunya memudahkan setiap orang untuk mengabadikan momen ketika liburan kemana saja.

Salah satu tempat untuk mendapatkan hasil foto yang dijamin keren adalah Hutan Pinus Pengger yang memang lokasinya ada di dataran yang cukup tinggi. Hal ini membuat pengunjung harus berjalan kaki dari dengan menaiki jumlah anak tangga yang cukup banyak dan terbuat dari tanah untuk sampai ke puncak. 

Tetapi selama perjalanan, pengunjung bisa menikmati pemandangan asri karena dikelilingi oleh pepohonan dan juga teduh karena pohon pinus yang tinggi. Hutan ini juga dilengkapi dengan beberapa spot foto yang membuat pengunjung harus antri untuk berfoto di spot tersebut. 

Lalu bagaimana jika ingin datang di malam hari? Jawabannya tentu bisa dan hasil foto akan lebih bagus dengan latar kota Jogja dengan lampu yang menyala. 

Bagi yang ingin ke hutan pinus ini malam hari, sebaiknya harus tahu dulu tips foto di malam hari agar hasilnya layak diupload di semua akun sosial media.

1. Datang saat cuaca sedang cerah

Bagi yang datang malam hari tentunya jangan kaget saat sampai di puncak akan langsung disuguhkan pemandangan yang benar-benar menakjubkan. Salah satunya berupa lampu-lampu yang berasal dari rumah-rumah di Jogja. 

Tentunya gemerlap lampu tersebut akan terlihat jelas ketika cuaca sedang cerah, sedangkan jika cuaca mendung tentunya cahaya lampu tidak terlihat jelas. Jadi pastikan dulu cuaca sedang dalam kondisi cerah saat akan berangkat menuju Hutan Pinus Pengger.

2. Usahakan datang lebih awal

Bukan hanya siang hari, tetapi malam hari juga ramai pengunjung yang ingin berburu hasil foto keren. Jadi usahakan datang lebih awal agar mendapat kesempatan untuk berfoto di tangan raksasa dan juga sarang burung jadi lebih cepat. Jika datang terlambat tentunya sudah banyak orang lain yang mengantre dan butuh waktu cukup lama untuk bisa berfoto.

3. Percaya diri

Tips selanjutnya adalah harus percaya diri apalagi banyak yang antri dan tentunya akan banyak orang yang melihat saat berfoto. Jadi harus percaya diri dengan menunjukkan pose terbaik saat berfoto bersama pasangan atau keluarga. Pastikan juga tidak terlalu lama berada di spot foto apalagi banyak pengunjung lain yang sedang mengantri.

Itulah tips mendapatkan hasil foto yang keren maksimal di Hutan Pinus Pengger. Bagi warga Jakarta yang tertarik kesini, bisa langsung beli tiket pesawat murah Jakarta - Jogja. 

Sedangkan yang berasal dari kota lain, tentunya bisa disesuaikan rute jika ingin pesan tiket ke Jogja di aplikasi seperti Traveloka atau Tiket.com. Bagi yang baru mau liburan, sebaiknya cek harga tiket pesawat di aplikasi lebih awal untuk membandingkan harga termurah, ya.

Posting Komentar untuk "Berbagai Tips Foto Malam Hari di Hutan Pinus Pengger, Mau Coba?"