Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Berhitung Lebih Mudah ala Money Games

Sebagai seorang ibu tentu kita akan merasa sedih bila mana anak sudah kecanduan main game online. Mau dihentikan seketika juga tidak mungkin karena bisa saja ia akan mengamuk. Kini sebagai alternatif ada money games dari Mortgage Calculator yang siap membersamai anak.

money games
mortgagecalculator.org

Saya katakan alternatif karena money games memang game online dalam arti sesungguhnya. Namun yang membedakan games ini mampu memberikan edukasi dengan cara yang menyenangkan.

Sepintas lihat kita pun akan langsung tahu bila permainan yang ada didalamnya erat kaitan dengan dunia keuangan. Begitu banyak ditemukan angka dan simbol mata uang membuat siapapun yang bermain akan lebih kritis dalam tata kelola keuangan.

Game online tidak semuanya buruk selama bisa memilih dan memilah. Games ini mampu mengajarkan anak untuk mengenal angka dan belajar berhitung. Sangat cocok bagi mereka yang di sekolah takut dengan pelajaran yang ada kaitan berhitung.

Berkenalan dengan Mortgage Calculator

mortgage calculator

Mortgage Calculator alat bantu atau tools yang bisa digunakan untuk memperkirakan kemampuan seseorang dalam mengajukan pinjaman. Pada umumnya digunakan mereka yang ingin membeli rumah dengan sistem kredit.

Tools ini juga dapat digunakan untuk menghitung tingkat suku bunga dan biaya / angsuran yang harus dibayar tiap bulan dengan memperhatikan komponen lainnya. Sangat membantu mereka yang ingin mengajukan pinjaman jangka panjang dan mendapat angka terbaik.

Selain bisa digunakan untuk kredit pemilikan rumah juga bisa digunakan untuk kredit pemilikan kendaraan bermotor. Khususnya untuk mobil dan sejenisnya yang miliki harga jual beli dan jarang bisa dibeli secara cash.

Untuk lebih bisa diterima masyarakat luas mereka juga hadirkan games. Permainan ini tidak saja hanya untuk orang tua tapi juga bisa dimainkan anak-anak.

Harapannya, bila anak-anak paham konsep jual beli dan keuangan maka akan lebih mudah dalam mengambil keputusan. Meski berkaitan dengan angka mereka tetap mampu menjadikan games ini sebagai permainan yang menyenangkan.

Money Games, Game Online Tanpa Perlu Unduh

Money games adalah permainan simulasi yang erat kaitan dengan dunia keuangan. Wajar kemudian hampir semua games yang ada memiliki simbol-simbol mata uang dan angka.

Bila games pada umumnya harus didownload terlebih dahulu maka tidak untuk money games ini. Hal ini tentu akan menghemat memori yang ada, khususnya pada smartphone yang masuk dalam kategori menengah ke bawah.

Memungkinkan siapapun bisa memainkan games ini tanpa perlu spesifikasi lebih. Tak kalah menarik untuk menikmati semua permainan yang ada tidak dikenakan biaya. Bandingkan dengan game online pada umumnya yang mensyaratkan beli koin atau token.

Ada Banyak Pilihan Games Bisa Dimainkan

Seseorang apalagi anak-anak memiliki kecenderungan mudah bosan. Oleh karenanya Mortgage Calculator telah menyiapan berbagai permainan berkaitan dengan keuangan yang bisa dimainkan.

Tak ada salahnya bagi orang tua untuk mencoba satu demi satu permainan yang ada. Jangan sampai anak-anak menemukan permainan yang kurang pas.

Saya katakan kurang pas bukan karena berkaitan dengan seksualitas atau kekerasan. Namun lebih pada tingkat kesulitan yang ada. 

Semisal games untuk anak usia 6 tahun tentu beda dengan anak usia 9 tahun. Meski sama-sama kita ketahui keduanya masih termasuk dalam kategori anak-anak.

Beruntung ada leveling untuk setiap permainan. Menjadi penanda pemain telah menyelesaikan seberapa banyak permainan dan semakin tinggi level tentu tingkat kesulitan semakin rumit.

Dalam money games ini juga anak-anak akan bisa berkenalan dengan mata uang atau alat pembayaran baru. Apalagi kalau bukan NTFS dan bitcoin. Meski terbilang produk baru tapi peminat produk ini dalam dunia bisnis sangat banyak.

Diantara beberapa permainan yang cukup populer dan bisa dimainkan antara lain:

1. Treze Coins

treze coins

Salah satu games sederhana yang disulap dengan lebih berwarna. Sangat cocok dimainkan bagi anak-anak yang tengah belajar berhitung dan mengenal angka.

Meski terkesan sederhana tapi bila mampu menuntaskan semua tugas maka tingkat kesulitan akan terus bertambah. Sangat cocok untuk melatih otak si kecil untuk senantiasa terus belajar bukan.

Dan kamu bila penasaran pun bisa mencoba. Jangan takut salah atau kalah karen ini hanya sebatas permainan. Paling penting adalah bangkit dan mencoba kembali untuk hasil lebih baik.

2. Cash Back

cash back game

Sesuai dengan namanya permainan ini erat dengan dunia jual beli. Dan seringkali akan muncul uang kembalian yang harus diberikan kasir.

Permainan serupa pun dihadirkan Mortgage Calculator dan bisa dimainkan anak-anak mulai usia 6 tahun. Pemain akan berperan menjadi kasir dan melayani proses penjualan.

Kasir memiliki peran menghitung jumlah kembalian yang harus diberikan dan jumlahnya harus tepat. Salah hitung dan terjadi selisih tentu itu menjadi satu masalah yang cukup besar.

Perlu ketelitian dan kehati-hatian dalam games ini. Oleh karenanya saat memainkan harus lebih sabar dan fokus.

3. Idle Money Tree

idle money tree

Salah satu games yang cukup kompleks dan menarik dimainkan tentu saja Idle Money Tree. Seperti kita tahu sebuah pohon bisa tumbuh dengan subur tidak terjadi tiba-tiba.

Ada proses yang terjadi didalamnya, yang mana pohon harus terus dirawat dengan konsisten. Tidak cukup hanya dengan menyiram karena ada hal-hal lain yang juga harus dilakukan.

Pun demikian dalam games ini, untuk memenangkan permainan tidak bisa hanya melakukan hal biasa. Tapi harus ada upaya ekstra dan sebelum eksekusi harus dipikirkan akibat yang akan terjadi di masa yang akan datang. 

Dengan beberapa kelebihan diatas tentu money games layak menjadi pilihan bagi mereka yang ingin bermain games dan tetap mendapat manfaat lebih. Tak ubahnya sambil menyelam minum susu, kesenangan dapat tambah ilmu itu pasti.

Posting Komentar untuk "Belajar Berhitung Lebih Mudah ala Money Games"