Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Material Terbaik untuk Rumah Terbaik

Tahun lalu saya bersama misua menuntaskan mimpi yang tertunda. Apalagi kalau bukan bikin rumah untuk kemudian kami tempati.

WhatsApp Image 2023-01-26 at 13.01.08 (1)


Tidak terlalu besar tapi tetap saja menguras dana. Untuk projek selama 5 bulan itu kami setidaknya harus merogoh kocek hingga Rp 160 juta. Uangnya dari mana juga tidak tahu, yang penting rumah jadi dan bisa kami tempati.


Membangun rumah pun ternyata ada banyak drama yang bermunculan. Mulai dari desain seperti apa hingga bahan baku atau material yang digunakan. 

Gunakan Material Terbaik Semampunya

WhatsApp Image 2023-01-26 at 13.01.08


Rumah adalah investasi jangka panjang. Tak hanya itu, rumah menjadi satu tempat untuk berkegiatan paling lama.


Bagaimana tidak, sejak memutuskan menjadi freelancer rumah adalah tempat terbaik untuk bekerja. Baik saya maupun misua bisa berada di dalam rumah tidak kurang dari 20 jam.


Selebihnya, mungkin 4 jam itu adalah waktu healing harian terbaik dengan motoran keliling kampung. Atau selama beberapa waktu itu kami akan berburu kuliner yang ada.


Saat ini mencari bahan baku atau material yang baik juga bukan hal yang sulit. Internet memudahkan segalanya dan tidak perlu turun ke lapangan untuk survey atau cari tahu. Cukup di depan laptop dan perburuan itu bisa dimulai.  


Ketika memutuskan membangun rumah dengan dana minimalis. Sebisa mungkin harus bisa mendapat pasir dan batu terbaik. Dua bahan tersebut langsung bisa kami dapat dari aliran sungai merapi.


Beruntung kami memiliki adik yang kaya jaringan dan salah satu temannya adalah suplier batu dan pasir. Tak perlu waktu lama beberapa truk pun antar material bangunan.


Mencegah terjadinya penyesalan dikemudian hari kami pun sepakat untuk hanya pakai semen terbaik. Sebagai perekat bata ringan sekaligus harus memberi efek baik untuk jangka panjang.

Sekilas tentang Semen PCC 50 kg

semen pcc 50kg


Apalagi kalau bukan Semen PCC 50 kg. Meski terdengar nama baru tapi produk ini dapat diandalan.


Semen PCC 50 kg merupakan inovasi formula terbaru dari Semen SCG. Dibuat secara khusus untuk menjawab kondisi iklim di tanah air yang seringkali hujan dan tiba-tiba panas terik.


Semen ini memiliki tekstur yang jauh lebih halus dan rendah penyusutan. Selain itu tentunya memiliki daya rekat tinggi.


Membantu para tukang bekerja dengan optimal dalam waktu singkat. Dan hasilnya jangan ditanya karena benar-benar kokoh dan rapi.


Bisa digunakan untuk berbagai pengaplikasian, mulai dari pasang beton, bata maupun konstruksi lainnya. Memberi hasil terbaik untuk tiap plesteran dan acian yang ada.


Menjadi candu bagi para tukang bahwa mereka menemukan ‘mitra’ terbaik dalam bekerja. Hal ini juga menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi pemilik proyek karena akan hemat waktu lebih banyak. Secara tidak langsung tentu biaya akan berkurang bukan.


Posting Komentar untuk "Material Terbaik untuk Rumah Terbaik "