Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lebih Dekat dengan SEO On Page dan SEO Off Page

Sejak menjadi seorang blogger maka berkenalan dengan SEO On Page dan SEO Off Page menjadi sebuah keharusan. Tidak saja cukup memiliki blog yang keren secara tampilan. Lebih dari itu juga harus ramah dengan mesin pencari.

SEO On Page dan SEO Off Page
pixabay.com

Ada beberapa konsep mendasar tentang SEO dan itu harus dipahami oleh setiap blogger. Tidak harus sampai yang dalam dan rumit tapi lebih pada dasar atau konsep yang ada pada SEO On Page dan SEO Off Page.

SEO On Page dan SEO Off Page menjadi cara untuk bagaimana blog bisa nangkring di halaman paling atas. Keduanya harus berimbang dan sama baiknya, jangan sampai satu digarap serius dan yang lain terlupakan.

Yang ada tentu akan terasa aneh dan jauh dari kesan berkualitas atau powerfull. Oleh karenanya seorang blogger wajib mengetahui konsep paling dasar dari SEO itu sendiri.

SEO On Page dan SEO Off Page

Hingga saat ini ada 2 tipe terpopuler dalam upaya optimasi SEO, yakni berupa SEO On Page dan SEO Off Page. Yang mana untuk SEO On Page fokus pada website itu sendiri sementara untuk SEO Off Page fokus di luar website yang ada.

Masing-masing tipe akan terkait satu sama yang lain. Menjadi bagian yang tak terpisahkan dan harus diperhatikan dengan seksama seiring sejalan.

Tujuannya sudah pasti, bagaimana menempati ranking pertama pada kata kunci dibidik. Selanjutnya akan mendatangkan trafik, brand awareness, hingga peningkatan penjualan.

SEO On Page

SEO on page secara sederhana dapat dikatakan sebagai satu teknik optimasi website dengan fokus pada konten. Konten haruslah SEO friendly yang ditandai dengan memberi jawaban atas pertanyaan diajukan.

Selain itu seyogyanya, konten dibuat oleh mereka yang ahli dibidangnya sehingga bisa dipertanggungjawabkan. Semisal mereka yang membuat konten seputar dunia kesehatan adalah orang-orang yang miliki basic cukup.

Jangan sampai orang yang tidak miliki kompetensi menulis. Yang ada kemudian justru menyesatkan dan bisa berakibat fatal bagi pembaca.

Selain itu beberapa hal penting yang harus diperhatikan adalah kesesuaian pada meta description, URL title, alt text untuk gambar, tag title hingga internal maupun eksternal link.

Konten yang baik haru memenuhi kaidah SEO dan penulis harus miliki kemampuan untuk optimalkan itu semua. Tidak boleh kurang atau over karena hasil tidak akan baik.

Tujuannya sudah pasti agar ramah, baik bagi pembaca maupun mesin pencari. Sangat disarankan kegiatan menulis dilakukan setiap hari untuk hasil lebih baik.

SEO Off Page

Apabila SEO on page fokus pada konten atau internal website, maka SEO off page fokus pada eksternal atau hal-hal di luar web itu sendiri. Aktifitas yang dilakukan pun bisa banyak mulai dari link building, memperkuat backlink dan lain-lain.

Backlink yang banyak belum tentu baik karena semua akan kembali ke blog yang akan dituju. Oleh karenanya saat optimasi backlink harus cek dulu kualitas dari blog yang akan memberi dukungan

Prosesnya pun tidak bisa dilakukan tergesa-gesa. Hal ini karena besar kemungkinan akan dianggap sebagai spam.

Optimasi SEO off page yang baik akan membuat website miliki kredibilitas tinggi. Cara ini tentu akan lebih mudah meningkatkan kepercayaan Google untuk kemudian berada di ranking atas.

Setelah memahami SEO On Page dan SEO Off Page tentu kita akan menyadari kegiatan ini tidak bisa asal-asalan dan harus diserahkan pada ahlinya. Oleh karenanya sangat penting menemukan mereka yang ahli dibidang ini.

Ada baiknya bila ingin penyedia jasa SEO Jogja berkualitas untuk hubungi creativism.id. Hal ini karena mereka telah terbukti memberikan layanan terbaik dengan harga ramah kantong. 

Cara mudahnya cukup klik link ini saja.

Posting Komentar untuk "Lebih Dekat dengan SEO On Page dan SEO Off Page"