Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Estimasi Biaya Modifikasi Sedan Vintage dengan KTA

Produk KTA dari bank kini bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk memenuhi kebutuhan hobi. Termasuk bagi kamu yang punya hobi otomotif dan suka modifikasi mobil.

modifikasi sedan vintage
pexels.com

Bicara soal modifikasi mobil, sedan sepertinya jadi pilihan mobil yang tepat. Sedan adalah tipe mobil yang cukup mudah buat dimodifikasi. Apalagi kalau kamu suka model sedan vintage yang keren dan unik. 

Jenis Mobil Sedan yang Bisa Dimodifikasi Pakai KTA

Ada banyak tipe mobil sedan vintage yang sebenarnya bisa kamu modifikasi. Tentu sebelum mulai modifikasi, kamu perlu pilih dulu jenis sedan seperti apa yang ingin dikerjakan. 

Ini dia rekomendasi beberapa jenis mobil sedan yang cocok buat dimodifikasi:

1. Toyota Corolla

Kalau mau modifikasi mobil vintage, sedan Corolla bisa jadi pilihan yang tepat. Jenis sedan ini punya bentuk asli yang menarik dan memang cukup unik. Desainnya klasik tapi bisa mudah diubah menjadi konsep lain yang lebih garang. 

Sedan Corolla masih cocok untuk dimodifikasi jadi mobil sport yang mengagumkan. Apalagi komunitas mobil sedan ini juga masih cukup banyak, jadi kamu bisa mendapatkannya dengan mudah. 

2. Suzuki Baleno

Pilihan berikutnya ada mobil sedan Baleno yang juga cocok untuk dimodifikasi. Jenis mobil ini sebenarnya tidak terlalu jadul, jadi masih sangat memungkinkan untuk dimodifikasi sesuai keinginan. 

Jika kamu menginginkan modifikasi untuk mobil ini, KTA adalah jawaban yang tepat untuk masalah biaya. Dan terkait berapa biaya dibutuhkan maka bisa disesuaikan dengan kemampuan.

3. Honda Civic

Jenis mobil yang satu ini sangat populer terutama di kalangan pecinta mobil sedan. Honda Civic juga masih sangat mudah dijumpai karena memang masih banyak yang menggunakannya di jalanan. 

Modifikasi Honda Civic juga dikenal cukup mudah karena mobil ini memiliki performa mesin yang sangat bagus. Desainnya juga tidak kalah memukau sehingga modifikasi bisa lebih mudah untuk dilakukan di beberapa titik. 

4. Mitsubishi Lancer

sedan vintage
pexels.com

Lanjut pilihan mobil sedan berikutnya yang juga cocok buat kamu modifikasi yaitu sedan Lancer. Mobil sedan Lancer ini terkenal dengan desainnya yang sporty. 

Cocok sekali dijadikan pilihan jika kamu ingin melakukan modifikasi sedan dengan konsep sport. Mobil jenis ini menjadi yang paling banyak dipilih karena memberi jaminan hasil terbaik.

5. Sedan Timor

Para pencinta sedan juga banyak yang menaruh minat pada tipe mobil sedan Timor. Mobil ini bahkan sudah cukup banyak dimodifikasi melihat desainnya yang unik dan klasik. 

Salah satu konsep modifikasi yang populer diaplikasikan pada jenis sedan ini adalah sporty. Meskipun bentuk aslinya terlihat imut, namun dengan perubahan di beberapa titik mobil ini bisa terlihat lebih garang dan unik. 

Tips Modifikasi Mobil Sedan dan Estimasi Biaya

Ingin modifikasi mobil sedan tapi takut dengan biayanya? Tenang, KTA adalah solusi tepat untuk mewujudkan impian modifikasimu. 

Tapi supaya kamu bisa modifikasi dengan aman dan biayanya tidak membengkak, terapkan juga tips-tips ini. 

1. Tentukan Konsep Modifikasi

Pertama-tama, kamu bisa tentukan dulu konsep modifikasinya. Ada banyak sekali ide modifikasi mobil sedan yang dapat kamu jadikan inspirasi. Kamu akan dapat banyak inspirasi lewat media sosial atau komunitas modifikasi sedan. 

Modifikasi memang butuh biaya besar, tapi hasilnya dijamin akan memuaskan dan sesuai ekspektasi. Jadi, tentukan dulu konsepnya secara matang supaya nanti hasil akhirnya tidak mengecewakan. 

2. Ubah Keseluruhan Warna

Lebih disarankan untuk mengubah keseluruhan warna mobil saat melakukan modifikasi. Warna memberikan efek besar pada tampilan sebuah mobil. Saat warnanya diubah, maka mobil tersebut akan terlihat sangat berbeda. 

Modifikasi memang tidak hanya berfokus pada warna, namun hal ini bisa jadi poin penting karena pengaruhnya terbilang besar. Carilah komposisi warna yang pas sesuai dengan konsep modifikasi yang kamu inginkan tadi. 

3. Fokus pada Modifikasi Velg

Perlu kamu tahu kalau velg adalah salah satu bagian mobil yang bisa menarik perhatian. Jika velg mobil diganti, maka tampilannya akan berubah total. Maka dari itu, pastikan kamu memilih tipe velg yang tepat. 

Pilihan velg juga jadi lebih penting kalau kamu ingin mendapatkan tampilan sport pada mobil sedan vintage tadi. Pilih velg sporty dengan ukuran yang tepat, biasanya ukuran 17 atau 18 inci. 

Namun perlu diingat, pemilihan velg ini tidak boleh hanya fokus pada tampilannya. Kamu juga harus memikirkan fungsi dan keamanan pemakaian velg tadi. Konsultasikan dulu pada ahli modifikasi mobil sebelum dipasang. 

4. Seimbangkan Modifikasi Interior dan Eksterior

Pastikan untuk memodifikasi mobil secara menyeluruh dari segi interior maupun eksterior. Kamu tidak bisa hanya berfokus pada modifikasi eksterior untuk mendapatkan tampilan mobil yang lebih memukau. 

Penting sekali untuk tetap memperhatikan desain interior mobilmu sehingga modifikasinya bisa seimbang. Jangan sampai mobilmu sudah terlihat mengesankan dari luar tapi biasa saja dari dalam. 

Tentunya modifikasi eksterior dan interior mobil akan membutuhkan cukup banyak waktu. Apalagi jika kamu ingin melakukan perubahan total. Mulailah dulu dari eksteriornya baru kemudian fokus pada bagian interior mobil. 

5. Perhitungkan Biaya Modifikasi

Ini dia yang paling penting untuk diperhatikan jika ingin melakukan modifikasi mobil. Tentu saja kamu harus memperhitungkan berapa total biaya modifikasi yang harus dikeluarkan, apalagi jika ingin memakai KTA sebagai modal. 

Biaya modifikasi mobil tidak bisa dibilang murah. Bahkan bisa jadi proses modifikasi ini akan menghabiskan banyak uang. Jadi, buatlah perhitungan yang matang terlebih dahulu. 

Soal estimasi biaya modifikasi mobil sedan, tentu saja sangat bervariasi. Sesuai dengan jenis mobil yang dikerjakan dan desain seperti apa yang diterapkan dalam proyek modifikasi tersebut. 

Range-nya cukup luas mulai dan bisa mencapai harga ratusan juta Rupiah. Semakin banyak bagian yang dimodifikasi, tentu saja biayanya jadi semakin mahal. Tapi tidak masalah kalau kamu punya sumber dana yang memadai. 

Cobalah untuk mengajukan KTA dari digibank KTA agar bisa mendapat modal uang untuk modifikasi mobil. digibank KTA menjadi pinjaman dengan limit tinggi yaitu Rp200 juta dan prosesnya pun cepat. Kunjungi tautan berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan untuk informasi lebih lanjut. 

Posting Komentar untuk "Tips dan Estimasi Biaya Modifikasi Sedan Vintage dengan KTA"