Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Deodorant Terbaik, Perhatikan Beberapa Hal ini

Deodorant yang tidak membuat ketiak hitam kini banyak dicari. Jangan sampai niat hati ingin usir bau tidak sedap yang ada kemudian ketiak berubah warna.

memilih deodorant terbaik
pixabay.com

Oleh karenanya penting untuk memahami cara memilih deodorant terbaik.Tak hanya harus sesuai dengan kantong tapi juga harus menyesuaikan jenis kulit yang ada.

Selain itu tentu ada hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan agar kinerja penghilang bau ketiak ini efektif. Tidak saja bikin wangi setiap hari, lebih dari itu juga harus hilangkan ketiak hitam hingga mampu tingkatkan rasa percaya diri.

Saat ini ada cukup banyak pilihan deodorant. Hal ini selain memberi kesempatan dalam memilih juga akan menjadi tantangan tersendiri. Di mana tiap orang bisa jadi akan memiliki preferensi tersendiri dalam memilih deodorant.

Memilih Deodorant Terbaik

Beberapa tips yang bisa diterapkan dalam memilih deodorant terbaik antara lain:

1. Kenali Jenis Kulit

Hal pertama yang harus dipahami tentu saja mengenali jenis kulit. Dan ingat satu dengan yang lain bisa jadi miliki jenis kulit yang berbeda.

Mereka yang tinggal satu rumah sekalipun bisa jadi akan miliki jenis kulit yang berbeda. Hal ini bisa disebabkan beberapa faktor, mulai dari lingkungan, keturunan, kegiatan sehari-hari, pola konsumsi makanan dan masih banyak lagi.

Beberapa jenis kulit yang sering ditemui antara lain:

a. Kulit Normal

Mereka yang miliki kulit normal maka kulit ketiak akan memiliki tekstur elastis dan warna rata dengan warna kulit pada bagian tubuh lain.

b. Kulit Kering

Mereka yang miliki kulit kering maka kulit ketiak akan mudah terkelupas, mudah terluka dan tampak kusam.

c. Kulit Sensitif

Mereka yang miliki kulit sensitif maka akan mudah merasakan alergi bila terkena benda / cairan / bahan kimia yang tidak sesuai dengan kondisi kulit. Pada umumnya akan ditandai dengan adanya gatal, berubah warna merah hingga terasa panas.

2.  Perhatikan Kandungan Deodorant 

Selanjutnya setelah mengetahui kondisi / jenis kulit maka perhatikan kandungan yang ada pada deodorant. Jangan sampai mengandung bahan kimia berbahaya berlebih karena dalam jangka panjang akan merusak kulit.

Memang deodorant identik dengan kandungan antiperspirant yang kemudian akan diserap kulit lewat pori-pori. Namun ada baiknya pilih yang lebih aman dan terbuat dari bahan alami.

Bahan kimia dimaksud antara lain mengandung aluminium klorida, paraben, dan alkohol. Kalau memang harus memilih jenis ini maka pilih yang paling rendah.

3. Pilih yang Senada dengan Parfum

Sangat disarankan untuk memilih deodorant yang senada dengan parfum. Tujuannya agar kinerja parfum dan deodorant bisa saling menguatkan. Akan terasa lucu bukan bila parfum wangi aroma bunga sementara deodorant bukan wangi aroma bunga.

Terlihat receh tapi bila tidak diperhatikan akan berakibat fatal. Terlebih bila bertemu dalam satu lingkungan yang sama-sama memperhatikan penampilan hingga detail.

4. Pilih Brand Terpercaya

Seperti yang sudah saya katakan diatas, deodorant tidak saja memberi dampak baik untuk kesehatan maupun penampilan. Oleh karenanya pilih brand terpercaya dan jangan asal-asalan.

Jangan sampai selisih dalam ribuan ternyata dampak yang ditimbulkan cukup signifikan. Tak mau bukan pada akhirnya harus ke dokter atau klinik kecantikan karena kulit ketiak iritasi atau justru bau badan makin terasa.

Saat ini ada cukup banyak brand terpercaya yang bisa diperoleh dengan harga terjangkau. Sebut saja Rexona salah satunya, di mana produk ini tawarkan sejumlah produk sesuai kebutuhan.

Baik itu secara ukuran, harga, bentuk maupun wangi yang ada. Semua itu guna memanjakan pengguna bahwa mereka bisa lepas dari bau ketiak yang menyebalkan.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Deodorant Terbaik, Perhatikan Beberapa Hal ini"