Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segudang Kelebihan ASUS ROG Phone 8 Series

Kabar baik bagi Anda yang inginkan ponsel bukan sekedar alat komunikasi dan bermain game online. Namun kini ponsel bisa menjadi citra diri atas pribadi pemiliknya.

ASUS ROG Phone 8 Series

Guna menjawab tantangan tersebut ASUS bekerja sama dengan Republic of Gamers hadirkan ASUS ROG Phone 8 Series. Produk ini merupakan penyempurnaan dari produk yang telah rilis sebelumnya.

Jangan kaget kemudian bila produk dihasilkan pun benar-benar luar biasa. Bukan hanya sebatas menjawab kebutuhan akan tetapi juga mampu memberi pengalaman lebih.

ASUS ROG Phone 8 Series

Produk ini secara global telah rilis sejal awal Januari 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat. Sejak kemunculannya produk ini langsung diminati oleh para gamers, streamer, content creator maupun pihak-pihak yang inginkan produk premium.

ROG selama ini dikenal sebagai rajanya ponsel gaming murni. Tapi kini tidak lagi karena mereka hadirkan produk terbaik dari yang terbaik sebagai penyempurnaan dari teknologi mobile gaming menjadi game-changer.

ASUS ROG Phone 8 Series bukan lagi hanya alat untuk bermain game semata. Namun kini memiliki peran lebih karena melengkapi gaya hidup yang ada.

Produk yang memiliki performa tinggi yang ditenagai AI dengan desain premium dan praktis untuk ponsel harian. Semua itu kini sudah bisa ditemukan dalam ROG Phone 8 Series.

1. Lebih dari sekedar permainan

Selama ini mungkin masyarakat lebih mengenal ROG sebagai ponsel yang powerfull untuk bermain game online. Namun kini tidak lagi karena Seri ROG Phone 8 telah bermetamorfosis menjadi teman setia pemiliknya.

Ponsel dengan ukuran yang kian tipis tanpa mengurangi performa. Yang ada justru penampilan premium yang melekat pada diri pemiliknya.

2. Performa Terbaik

snapdragon

Kemampuan yang luar biasa aini berkat adanya Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform. Chipset yang satu ini tak perlu diragukan lagi keandalannya. Performa ROG Phone 8 Series kian sempurna dengan adanya RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0.

Sistem pendingin yang ada dalam ponsel ini pun menggunakan Rapid-Cooling Conductor. Bekerja dengan sempurna untuk mengalirkan panas dari prosesor ke penutup belakang secara langsung.

Teknologi yang tak kalah menarik tentu dengan adanya pendingin clip-on AeroActive Cooler X versi terbaru. Hadir dengan ukuran yang jauh lebih kecil dan tingkat efisiensi yang jauh lebih baik.

Perlu juga diketahui bahwa ROG Phone 8 Series adalah ponsel gaming pertama yang telah sesuai standar IP68. Menjadikannya tetap tangguh dalam segala kondisi terutama debu dan air.

3. Ultra-Bright Display

Teknologi terbaik hanya ada pada ROG Phone 8 Pro Series dan salah satunya nampak pada layar dimana mereka telah menggunakan AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6). Teknologi ini unggul dalam hal kecepatan refresh adaptif karena telah menggunakan teknologi LTPO. 

Ponsel ini akan tetap bisa dimainkan dalam sinar yang cukup terang karena memiliki tingkat kecerahan tertinggi hingga 2500 nits. Namun demikian tetap bisa disesuaikan dengan kebutuhan berkat dukungan Pixelworks® untuk kualitas  warna terbaik.

4. AI Kamera Tingkat Pro

kamera ASUS ROG Phone 8 Series

Anda yang tengah belajar fotografi pun akan takjub dengan ponsel yang satu ini. Di mana daidal;amnay ternyata fitur canggih yang akan mendukung minat terhadap dunia fotografi.

Semua itu berkat dukungan kamera utama Sony 50 MP yang mampu hasilkan kualitas gambar jernih. Sangat ampuh dan bisa diandalkan untuk menggambar objek bergerak maupun diam.

Ponsel ini juga dilengkapi kamera ultra wide 13 MP dengan lensa free-form dan algoritma canggih. Selain bisa mengurangi distorsi lensa juga bisa mengambil gambar memukau dan tetap natural.

Di sisi depan terdapat kamera swafoto ultra wide 32 MP yang dilengkapi Field of View (FoV; bidang pandang) hingga 90°. Kamera pada umumnya hanya di 73° dan dengan cara ini akan lebih bisa menghasilkan foto dengan peserta lebih banyak.

Tak hanya itu saja tapi lensa ini juga dibekali sensor RGBW. Memastikan gambar terbaik tetap bisa diambil meski dalam kondisi minim cahaya.

Semua hasil terbaik itu juga tak lepas dari adanya 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Membantu siapapun untuk hasilkan video dan gambar terbaik tanpa guncangan sekaligus sedang bergerak bebas.

Dari sisi audio ROG Phone 8 Series telah menggunakan teknologi OZO Audio. Menjadikan kualitas suara benar-benar jernih dan mampu hilangkan suara tidak perlu saat pengambilan video di luar ruangan.

5. Fitur Disempurnakan AI

Teknologi AI berkembanh sangay pesay dan hal ini bisa terlihat dari ponsel ini. Di mana ROG Phone 8 Series ini telah menyematkan 4 fitur AI yang bisa diandalkan.

Para gamer akan dimanjakan dengan adanya pengalaman tingkat tinggi, mulai dari adanya X Capture untuk mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode. Fitur ini juga bisa digunakan untuk menangkap momen penting selama permainan.

Selanjutnya ada AI Grabber yang akan sangat membantu dalam menangkap teks dengan menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition dan X Sense yang siap memberikan bantuan dan tips untuk memenangkan permainan berkat adanya teknologi AI Pattern Recognition

Fitur lain yang tak kalah menarik tentu adanya Semantic Search bagi mereka yang peduli dengan gaya hidup. Fitur ini akan sangat berguna untuk mempersonalisasi ponsel sesuai dengan jati diri yang sesungguhnya.

Di dalamnya terdapat AI Wallpaper yang dapat digunakan untuk membuat wallpaper keren dengan bantuan teknologi Stable Diffusion. Masih ada teknologi AI noise-cancellation yang dapat memanjakan pengguna saat melakukan panggilan suara, video atau komunikasi dalam bermain game.

6. AniMe Vision 

anime vision

Teknologi ini menjadi salah satu simbol dari keunggulan ROG Phone 8 Series dimana didalamnya terdapat elemen unik yang dapat diubah-ubah. Termasuk didalamnya adalah logo Aura RGB Lighting pada ROG Phone 8 dan layar Mini-LED Anime Vision pada ROG Phone 8 Pro / Pro Edition.

Dengan cara ini pemilik dapat berekspresi sesuai jati diri yang sesungguhnya. Selain itu tentu saja sebagai cara untuk menunjukkan kreativitas yang sesungguhnya.

AniMe Vision tak lain adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi keren yang tidak ada pada seri lainnya. Dan yang tak kalah menarik tentu saja dengan adanya teknologi canggih yang mana antara satu dengan yang lain bisa membuka kunci animasi rahasia dengan cara saling menempelkan punggung ponsel.

yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition. Selain itu, sesame pengguna  juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung ke dua ponsel satu sama lain. 

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series

spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series

Dengan segala kelebihan yang ada wajar kemudian bila harga yang ditawarkan pun lumayan. Dan berikut harga terendah hingga tertinggi.

• ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000

• ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000

• ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000

• ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Kamu yang melakukan pembelian lebih awal akan mendapat beberapa keuntungan dalan program First Sale Promo dan ada Consumer Launch Sales Promo. 

Pada First Sale Promo pembeli akan mendapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Selanjutnya ada Consumer Launch Sales Promo dan pembeli akan mendapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUGBM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik lainnya.

Promo ini hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Oh iya tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition yang diselenggarakan Travelerien.


Posting Komentar untuk "Segudang Kelebihan ASUS ROG Phone 8 Series "