Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ke Jogja, ASUS Boyong 3 Laptop Gaming Terbaik

gathering asus laptop gaming
dok gathering

Kabar gembira untuk para gamers di tanah air. Di mana belum lama ini ASUS Indonesia mendatangkan 3 laptop gaming terbaik.

Dan saya menjadi salah satu sosok beruntung bisa datang langsung dalam perkenalan tersebut pada media gathering beberapa waktu lalu. Hadir bersama puluhan blogger lain dan mendapat pemaparan dari pihak ASUS.


Persepsi harga laptop gaming yang identik mahal pun pupus. Di mana ASUS pun memboyong laptop gaming dengan harga belasan hingga puluhan juta. 


Informasi ini saya dapat usai mengikuti media gathering yang diselenggarakan ASUS pada Rabu, 20 Maret 2024 lalu di Hotel Alana. Agar kamu pun bisa mendapat informasi maka ada baiknya selesaikan membaca artikel ini.


3 Laptop Gaming Terbaik


Pada kesempatan itu, pihak ASUS memboyong 3 laptop gaming, mulai dari  TUF Gaming A15, ROG Zephyrus G14 dan ROG Zephyrus G16. Tiga model yang mewakili latar belakang mulai dari yang pemula hingga master.


Sepintas meski laptop satu dengan yang lain mewakili latar belakang akan tetapi ada beberapa persamaan yang menarik. Dimana masing-masing laptop bisa jadi adalah yang terbaik dikelasnya dengan budget yang ada.


Kami yang datang bukan hanya diberi penjelasan seputar kelebihan dan teknologi yang ada didalamnya. Namun kami pun diberi kesempatan untuk mencoba ketangguhan dan performa yang ada.


Tak tanggung-tanggung, beberapa game laptop yang populer pun dimainkan mulai dari Starfield, Forza Horizon dan Microsoft Flight Simulator. Kebetulan untuk seri tertinggi memang mendapat kesempatan untuk merasakan game ini selama 3 bulan pertama.


Dari kegiatan ini pun saya setidaknya merangkum beberapa fakta menarik antara lain:


1. AI Gaming Laptop


AI Gaming Laptop layak disematkan pada TUF Gaming A15, ROG Zephyrus G14 dan ROG Zephyrus G16. Di mana ketiganya memang sudah menggunakan teknologi yang mendukung AI secara powerful.


Semua itu tak lepas dari prosesor yang ada di dalam masing-masing laptop. Selain itu adanya GPU NVIDIA yang membuat kinerja semakin bisa diandalkan.


Bahkan untuk ROG Zephyrus G16 (GU605) telah menggunakan prosesor Intel® Core™ Ultra Series dengan Ryzen AI. Prosesor ini merupakan teknologi terbaru dalam teknologi digital khususnya laptop gaming. 


2. Tangguh dan Kokoh


Ada beberapa laptop ASUS yang lolos uji ketahanan militer dan ketiga laptop ini pun mampu mengantongi US Military Grade MIL-STD-810H. Menjadi bukti nyata bahwa laptop ini benar-benar dapat diandalkan.


Meski dikenal sebagai laptop tipis dan ringan tidak membuatnya mudah rusak meski sering terkena guncangan. Terutama mereka yang bekerja dengan aktivitas tinggi di lapangan.


Dan untuk seri TUF Gaming A15 tersedia garansi internasional selama 2 tahun untuk sparepart dan servis. Selama kerusakan bukan sebagai akibat kelalaian maka bisa diajukan klaim.


3. Performa Bisa Diandalkan


ASUS senantiasa mengedepankan performa dan hal ini bisa ditemukan pada ketiganya. Selain unggul dalam hal prosesor mereka juga unggul dalam hal memori dan ruang penyimpanan.


Tugas pemrosesan laptop game jauh lebih berat daripada laptop harian yang pada umumnya digunakan untuk mengetik. Tak ingin mengecewakan pengguna maka seluruh komponen yang ada pun dipastikan berjalan dengan sempurna.


4. Desain Modern dan Kekinian


Laptop kini bukan hanya digunakan sebagai alat untuk mengerjakan tugas, bermain game atau mencari hiburan. Produk ini juga akan mewakili karakter seseorang dan oleh karenanya setiap laptop yang dihadirkan ASUS senantiasa memiliki desain modern dan kekinian.


Khusus untuk seri ROG Zephyrus telah menggunakan CNC-machined chassis yang diketahui lebih ringan dan kokoh. Menjadikan laptop tampil lebih tipis tapi tetap powerful.


5. Laptop Gaming dengan Teknologi VRR


Hal lain yang patut diacungi jempol dalam setiap laptop terbaru seri ROG Zephyrus G14/16 telah menggunakan teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC. Menjadikan pengalaman bermain game kian luar biasa.


Soal kualitas warna pun tak perlu diragukan lagi. Hal ini berkat dukungan ROG Nebula Display dengan panel OLED. Menjadikan kualitas warna lebih jernih dan sempurna.


Posting Komentar untuk "Ke Jogja, ASUS Boyong 3 Laptop Gaming Terbaik"