Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Kegagalan Pendaftaran Merchant BCA

Sudah banyak pelaku usaha di Indonesia yang tergabung sebagai merchant BCA, lalu bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik untuk daftar juga? Jika belum terdaftar sebaiknya daftar dari sekarang karena ada banyak benefit yang sudah menanti di depan. 

merchant bca
bca.co.id

BCA ini termasuk salah satu perbankan yang support dengan para pelaku usaha, termasuk diantaranya yang skala mikro hingga UMKM, banyak produk yang secara khusus dikeluarkan untuk mempermudah pengusaha. Termasuk diantaranya adalah kehadiran dari aplikasi Merchant BCA.

Merchant BCA merupakan sebuah aplikasi yang baru saja diluncurkan oleh bank BCA, namun jika melihat dari segi minat masyarakat untuk menggunakannya juga semakin tinggi. apalagi yang sudah merasakan mudahnya untuk mengontrol transaksi dalam bisnis hanya dengan mengandalkan satu aplikasi saja. 

Aplikasi ini dapat digunakan setelah sebelumnya Anda sudah terdaftar sebagai merchant, sejauh ini sudah ada banyak yang tergabung sebagai merchant BCA, serta Anda bisa menjadi salah satunya.

5 Penyebab Kegagalan Pendaftaran Merchant BCA

Meskipun dikatakan mudah, namun ternyata tidak semua orang yang mendaftarkan diri dalam Merchant BCA ini langsung approve atau diterima, hingga kemudian mendapatkan sewa mesin EDC, ada beberapa faktor yang bisa jadi penyebab kegagalan pendaftaran tersebut, berikut ini yang harus diketahui, yaitu:

1. Usaha tidak memenuhi syarat untuk menjadi bagian dari merchant

Penting untuk diketahui bahwa agar bisa menjadi merchant, maka hal pertama yang harus dipenuhi adalah syarat yang berhubungan dengan usaha atau bisnis Anda. Mulai dari usia bisnis tersebut sampai dengan skalanya karena jika dari segi usaha saja tidak memenuhi syarat tentunya pendaftaran akan ditolak. 

Apalagi pihak bank BCA yang nantinya akan melakukan survey secara langsung ke lokasi. Harus ada surat-surat pendukung juga dalam bisnis ini yang menjadi bukti, bukan usaha fiktif.

2. Dokumen tidak lengkap

Sering kali diabaikan, padahal sebenarnya kelengkapan dokumen jadi syarat utama ketika ingin daftar merchant. Ada sejumlah dokumen yang harus dipersiapkan, semuanya tidak bisa di-skip dan harus dilengkapi, karena akan dijadikan sebagai sarana penunjang untuk kroscek yang dilakukan oleh bank, melihat kelayakan calon merchant ini. 

Jadi jika ada satu saja dokumen yang kurang atau tidak disertakan, secara otomatis nantinya permintaan juga bisa saja ditolak, pastikan untuk mengecek kembali dan tidak ada yang kurang, baru Anda bisa segera apply.

3. Pengisian data dalam form yang tidak sesuai 

Misalnya adalah terindikasi memalsukan data, karena tidak memakai data pribadi melainkan dengan menggunakan nama dari orang lain. Anda harus memperhatikan baik-baik pada saat pengisian form ini. 

Formulir ini adalah bagian awal yang harus Anda isi secara lengkap dan benar. Karena ketika ada kesalahan dalam pengisiannya juga akan berpengaruh pada pendaftaran, harus sesuai dengan data diri yang dimiliki.

4 .Menggunakan nomor telepon ataupun email yang sudah terdaftar sebelumnya

Sebenarnya tidak masalah meskipun sudah punya satu merchant kemudian ingin daftar lagi yang baru,. Dengan catatan tidak memakai data-data yang sudah digunakan dalam pendaftaran sebelumnya. 

Sebut saja diantaranya adalah email maupun juga nomor telepon, karena hal ini akan dipakai untuk pengiriman informasi serta bukti transaksi. Pilih dan gunakan alamat email maupun nomor telepon lain yang belum terdaftar.

5. Menggunakan rekening yang sama antara rekening pribadi dengan merchant

Ini juga tidak dibenarkan, karena akan membuat keuangan pribadi dengan bisnis nantinya tercampur menjadi satu. Pada saat pengajuan pendaftaran merchant maka Anda akan diminta untuk membuat rekening yang baru.

Rekening khusus merchant, sehingga transaksi bisa lebih jelas dan mudah. Jangan memakai rekening yang sama karena sudah pasti akan ditolak oleh bank tersebut.

Ayo gabung menjadi bagian dari Merchant BCA dan rasakan berbagai keuntungannya. Pelaku bisnis menjadi semakin mudah dalam bertransaksi, maka konsumen juga menjadi lebih puas. 

Patut diketahui bahwa pola hidup masyarakat saat ini berbeda dibandingkan dengan zaman dulu. Termasuk diantaranya dalam hal melakukan transaksi keuangan, banyak yang memilih semuanya dilakukan secara cashless karena lebih mudah serta aman. 

Download aplikasi Merchant BCA di link berikut bagi pengguna Android, sedangkan bagi pengguna iOS bisa klik link berikut ini. Segera daftar dan gunakan.

Posting Komentar untuk "Penyebab Kegagalan Pendaftaran Merchant BCA"