Yummy App Aplikasi Buat Para Mama Bikin Betah di Rumah

Sudah lebih dari 2 bulan kita di paksa untuk tidak keluar rumah. Hanya berada di rumah dan melakukan segala aktifitas di dalam rumah. Tak ingin stres dengan semua ini beruntung saya menemukan aplikasi resep Masakan.
linamuryani.com

Yummy App demikian nama resep ini. Di mana di dalamnya kita bisa mencari aneka resep masakan. Mau itu masakan Indonesia atau dari belahan dunia mana pun akan di temukan di sini karena semua orang bisa memposting menu yang mereka miliki.

Membantu saya menemukan resep favorit. Di mana menjadi seorang mama dari seorang anak usia 4 tahun tentu di butuhkan kreatifitas. Menyajikan makanan dengan bervariasi kini begitu mudah.

Tinggal scroll maka kita akan menemukan resep favorit. Tak hanya itu saja tapi juga tertera durasi memasak, jumlah porsi hingga biaya yang harus di keluarkan.

Semua itu tentu sangat membantu baik itu dari sisi waktu dan biaya yang di alokasikan. Selain itu dengan mengetahui jumlah porsi maka tidak ada cerita terlalu banyak atau malah kurang.

Selain itu sebagai seorang istri tentu saya ingin memasak berbagai masakan kesukaan suami. Bila dulu untuk menikmati menu tersebut harus jajan dan keluar biaya banyak kini tidak lagi. Semua bisa di kerjakan di rumah dan pastinya bikin makin sayang istri.

Yummy App menjadi aplikasi yang baiknya di miliki semua orang yang suka memasak. Khususnya para mama, terlebih di masa tidak bisa keluar rumah tentu banyak kesempatan untuk mencoba berbagai menu menarik.

Begitu memiliki akun maka kita akan melihat aneka resep masakan. Di situ ada ratusan resep yang bisa di pilih. Paling mencuri fokus tentu saja pada sisi kiri atas terdapat durasi masak. Mulai dari belasan menit hingga puluhan menit tersedia.

Ini semua saat ini pasti akan sangat membantu. Khususnya saat jelang sahur dimana bila kita salah pilih menu bisa jadi tidak matang. Namun dengan estimasi waktu tersebut kita bisa memperkirakan menu apa yang bisa di olah dengan bahan tersedia di rumah.

Paling atas atas ada juga kolom search untuk memudahkan kita berselancar memilih menu di suka. Bila ingin praktis tentu saja bisa ikuti apa yang sedang Trending saat ini. Ada belasan menu bisa di pilih di sini.

Hal lain yang tak kalah menarik adalah Event & Promosi. Di mana di sini terdapat berbagai kegiatan menarik yang bisa diikuti. Pas juga buat kamu yang suka berburu promo karena di sini seringkali di tampilkan apa yang sedang diskon.

Masak tanpa teman cerita mungkin kini kurang menarik. Ada baiknya mencoba bergabung pada fitur Komunitas. Di sini terdapat berbagai resep dan mereka yang mengunggahnya. Siapa tahu bukan bila itu idola atau kawan kamu yang jago masak.

Paling gokil di tengah ada fitur Masak. Di situ selain ada rekomendasi bahan pilihan juga ada aneka bahan yang mungkin ada di kulkas.

Step by step Yummy App akan memandu kita dengan bahan yang ada bisa jadi menu apa. Seolah memiliki konsultan memasak sendiri bukan. Bayangkan bila ini tidak ada, yang ada kemudian kita akan mereka-reka mau masak apa dengan bahan yang ada.

Dengan memilih berbagai bahan yang ada di rumah maka selanjutnya kita akan mendapat beberapa rekomendasi menu masakan yang bisa di buat. Semakin banyak bahan yang ada tentu semakin banyak kemungkinan menu bisa di buat.

Tapi bila bahan ala kadarnya pun tak perlu khawatir. Aplikasi ini tetap akan memberikan resep terbaik beserta cara memasak yang sesuai dengan bahan.

Setelah muncul berbagai menu yang ada kita tinggal pilih. Selanjutnya resep masakan itu benar-benar di tampilkan secara detail. Semisal berapa gram bahan utama di butuhkan hingga cabai yang baiknya ada pun bisa muncul.

Namun bagi kamu yang suka berkreasi mungkin bisa sedikit modifikasi atau cara membuat ala kamu. Jadi resep yang ada sebatas panduan pokok. Untuk “printilan” tentu saja tiap orang bisa jadi berbeda. 

Dari berbagai menu yang kita pilih dan ternyata suka jangan lupa untuk masukkan dalam kategori favorit. Tujuannya untuk memudahkan bila suatu saat nanti kita ingin masak menu yang sama.

Dengan berbagai pengalaman masak yang ada ini tentu bisa jadi kita akan menciptakan resep masakan lain dengan cara memodifikasi. Jangan salah bahwa kemampuan kamu itu akan di hargai bila menuliskan dalam fitur Resep Saya.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Cukup klik Buat Resep dan kita tinggal mengisi berbagai kolom di minta. Selain ada judul dan diskripsi pastinya ada  bahan dan cara memasak. Selain itu pastikan foto asli dari karya kamu.

Semua ini nantinya akan di review dan bila menurut mereka oke maka akan di berikan persetujuan untuk tayang di aplikasi. Namun bila ada revisi maka akan di kembalikan. Tugas kita selanjutnya tentu saja merevisi sesuai dengan petunjuk.

Sangat mudah bukan. Kapan lagi ada kesempatan tetap produktif selama di rumah bila bukan bersama Yummy App.

Di masa pandemi ini selain memasak tentu hobi saya adalah membaca artikel untuk menjaga hati dan pikiran tetap bersih. Salah satu situs yang sangat menarik untuk kaum hawa, khususnya para mama tentu saja Popmama.

Situs ini menghadirkan berbagai informasi seputar parenting khususnya bayi dan balita. Tak hanya itu saja tapi juga tersedia berbagai informasi menarik mulai dari ibu hamil dan menyusui sehingga mampu menjawab kebutuhan mama milenial. 

Posting Komentar

0 Komentar