Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KBL Performing Arts Siap Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

Memiliki anak dalam usia keemasan tentu membutuhkan perhatian khusus terkait proses pendidikan anak usia dini. Bila sedikit saja salah jalur maka bisa jadi kelak di masa dewasa akan menjadi satu masalah yang cukup besar.

kbl performing art
akuratnews.com

Hal ini juga yang menjadi kegelisahan bagi saya, ibu rumah tangga dengan satu putra yang tengah gencar-gencarnya bereksplorasi. Verrell Abhiraj Jurnalistika, demikian nama anak semata wayang yang nanti bulan November tahun ini usianya genap 4 tahun.

Tak ingin ada kendala tentu saya sebagai orang tua bersama ayahnya senantiasa memberi yang terbaik. Dukung tumbuh kembang anak dengan mengelaborasikan kearifan lokal dalam kehidupan sehari-hari.

Nilai-nilai yang bisa jadi kini menjadi tantangan berat seiring mengalirnya arus informasi yang ditandai teknologi 4G. Sikap untuk saling toleransi, bekerja sama, saling menghormati, senyum salam sapa itu senantiasa kami ajarkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam perilaku, tutur kata dan sikap senantiasa kami contohkan. Mulai dari hal kecil dan paling receh tentunya. Meski verbal belum jelas tapi siapapun yang mendengar sudah tahu pasti apa maksudnya. 

Paling sederhana untuk senantiasa mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang telah membantu. Selain itu tentu saja untuk mengatakan permisi bila melintasi orang lain.

Tak hanya dengan verbal tapi juga dengan tindakan. Hal kecil yang senantiasa kami ajarkan adalah budaya antri dalam kehidupan sehari-hari. 

Apapun alasannya antri harus dilakukan terlebih saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19. Dimana jaga jarak atau physical distancing adalah sebuah kewajiban. 

Kelak ketika ini bocah sudah siap masuk bangku sekolah saya beserta suami pun ingin membekali dengan kemampuan lain. Satu kegiatan yang sesuai dengan minatnya.

Kebetulan saat ini dia sangat suka dengan kegiatan menari yang bisa jadi karena efek menonton Ipin Upin. Selain itu bisa jadi sebagai salah satu cara untuk melepas energi berlebihan. Seolah tak pernah habis dan ia akan senantiasa bergerak.

Tentu hal ini butuh satu wadah yang tepat agar apa yang ia gemari bisa dikembangkan. Melatih potensi diri agar terus berkembang dan mendukung ruang geraknya dimasa yang akan datang.


Dari sekian banyak tempat untuk kursus tari ada satu nama yang cukup menarik perhatian saya dan suami. KBL Performing Arts demikian tempat itu. Nama KBL atau Karunia Bersama Lucky ini saya temukan secara tidak sengaja di instagram dan tak perlu waktu lama saya pun menyusuri berbagai informasi terkait.

Tak mau dong salah pilih, tidak mungkin juga buat anak kok coba-coba. Satu demi satu berbagai informasi yang ada dalam situs mereka kbl.co.id saya lahap habis tanpa sisa.

Memastikan bahwa ini adalah tempat terbaik untuk mendukung tumbuh kembang anak. Dan benar saja apa yang saya temukan semakin membuat saya yakin bahwa ini adalah salah satu yang terbaik.

Beberapa alasan kenapa harus KBL Performing Arts antara lain:

1. Berpengalaman Selama 18 Tahun

Tak tanggung-tanggung, mereka telah hadir belasan tahun dan itu artinya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat luas. Banyak orang tua memercayakan anaknya untuk dilatih Lucky Tampilang.  

2. Program Kelas Terbaik

Dengan pengalaman panjang itu setidaknya mereka telah teruji dan benar saja karena mereka memiliki program kelas terbaik bagi seluruh peserta kursus. Program yang mereka susun telah sesuai dengan standar internasional. Adapun beberapa kelas yang ada saat ini antara lain vocal, musik, stage act dan role model. 

3. Instruktur Profesional

Prestasi itu nyata karena KBL Performing Art didukung instruktur profesional yang mana mereka telah terlatih dan tersertifikasi sebelum mengajar. Saat ini setidaknya ada 130 instruktir profesional yang siap menjadikan peserta kursus menjadi yang terbaik dibidangnya.

4. Sistem Belajar Offline dan Online

Pandemi membuat mereka semakin berkreasi dan berinovasi. Selain ada sistem pembelajaran offline tentunya mereka juga menyiapkan pembelajaran online.  Meski jarak memisahkan tapi belajar terus bisa berjalan sama baiknya.

Sekilas membuka situs https://www.kbl.co.id/programs/stage-act maka saya semakin yakin bila kelak anak saya bisa berlatih disini maka akan semakin membentuk jati dirinya. Disini tak hanya ada kursus tari saja tapi ada juga kursus vocal, kursus music dan kursus modelling.

Jenis tari yang dipelajari pun bukan hanya tari modern tapi juga ada tari tradisional. Dimana dengan cara ini tentu anak akan semakin belajar tentang sejarah dan budaya tanah air yang begitu kaya.

Ada beberapa paket atau pilihan yang mereka siapkan dan pastinya peserta bisa menyesuaikan. Bila telah cukup memilik basic yang kuat bisa saja ambil kelas intermediate. Dan bila terus ingin mengasah kemampuan bisa lanjut hingga advance.

Namun bila merasa kurang yakin akan lebih bijaksana bila memulai semua pembelajaran dari basic- nya dahulu. Tujuannya untuk memastikan semua proses diikuti dengan baik. 

Dan bila memang sudah tahu setidaknya bisa lebih memantapkan dasar-dasar seni tari karena ini tak ubahnya kuda-kuda dalam beladiri. Bila tidak cukup kuat maka bisa jadi alan langsung roboh.

Di dalam kelas basic yang akan dipelajari antara lain pengenalan gerak tubuh dan adaptasi tubuh dengan beat dan music. Bila yang paling basic telah dikuasai maka akan beralih ke teknik bounce
teknik hit dan teknik lirycal.

Bila semua itu sudah dikuasai maka akan lebih mudah untuk menyesuaikan liryc dan beat dasar maupun ketajaman gerak. Selain itu naluri tubuh untuk bergerak sesuai dengan beat dan music akan lebih seirama.

Bila dasar-dasar telah mumpuni maka bisa beralih ke tingkatan yang lebih tinggi. Tak ubahnya anak-anak, untuk bisa berlari mereka harus belajar merangkak, belajar berdiri, berjalan dan berlari. 

Tahapan demi tahapan itu seyogyanya bisa dijalani. Kalaupun ada anak yang luar biasa tanpa belajar basic langsung bisa ke yang lebih tinggi mungkin hanya 1 dari 1.000 anak.

Semua pembelajaran di KBL Performing Arts pun dilakukan dengan sistematis. Jadi tidak perlu khawatir bila tumbuh kembang akan optimal. Hanya saja mereka yang memiliki bakat dan minat besar tentu akan lebih mudah untuk menyelesaikan pelatihan.

Bagi saya pribadi, ketika anak belajar kelak bukan orientasi pada hasil tapi lebih pada proses. Sebagai orang tua kita hanya bisa menyiapkan apa yang terbaik buat anak-anak. 

Bagaimana ia melalui semua hal itu dengan baik, tanpa kecurangan karena ini akan membentuk karakter ketika dewasa kelak.

Posting Komentar untuk "KBL Performing Arts Siap Optimalkan Tumbuh Kembang Anak"