Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Jitu Siasati Ongkos Transfer Antar Bank

Sebagai emak-emak kadang saya itu cukup rewel untuk hal yang mungkin suami anggap receh. Semisal belanja di minimarket, selisih Rp 1.000,- saja saya bisa belok kanan. Apalagi bila harus menanggung ongkos transfer antar bank yang harusnya tidak perlu keluar biaya.
linamuryani.com
Oleh karena itu sejak dulu saya ketika membuka rekening tabungan itu pasti berpikir jauh kedepan. Bukan saja hanya bank ada di mana, atm banyak atau tidak, keuntungan lain ada atau tidak dan pastinya ongkos transfer antar bank yang kelak akan dikenakan.

Terlebih dalam satu bulan tidak sekali dua kali harus transfer baik itu sesama bank ataupun antar bank. Bisa jadi dalam tempo 30 hari saya akan melakukan transfer hingga beberapa kali.

Dalam beberapa kali kesempatan di grup whatsapp juga saya temukan keluhan emak-emak kenapa harus ada ongkos transfer. Hal ini tentu membuat saya harus memutar otak menemukan satu cara untuk bebas dari pengeluaran yang tak perlu ini.

Kini ada satu cara yang cukup jitu untuk meredam ongkos transfer antar bank dengan cara mudah. Caranya cukup membuka tabungan di Maybank dan menjaga agar saldo tidak kurang dari Rp 10 juta.
Ingat lho ya untuk bebas ongkos transfer antar bank ini harus menggunakan Maybank ATM / Maybank SMS+ Banking.

Tabungan Women One

Khusus bagi kaum hawa sangat disarankan untuk membuka jenis tabungan Women One. Jenis tabungan ini memang diperuntukkan bagi para wanita yang aktif dan dinamis.

Menabung selain untuk mengamankan keuangan yang ada tentu saja untuk memberi kenyamanan dalam proses penggunaannya. Kini dengan adanya era digital semua menjadi kian mudah.

Kelebihan tabungan ini selain bebas transfer antar bank antara lain mendapat cashback saat belanja. Tahu dong sebagai istri kita diberi hak dan kewajiban untuk belanja dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Bila bisa mendapat cashback tentu akan lebih hemat atau bisa jadi barang belanjaan akan lebih banyak.

Kelebihan lain yang ada pada tabungan ini adalah adanya suku bunga tambahan. Tak tanggung-tanggung, nilainya bisa jadi 3 kali bunga normal dari kenaikan saldo rata-rata bulanan. Di sini pihak bank akan menghitung selisih saldo rata-rata bulanan dibanding bulan sebelumnya.

Membayar tagihan bulanan menjadi bagian atau kegiatan rutin yang tak terpisahkan. Oleh karena ini dengan tabungan Maybank ini pula kita bisa dengan leluasa membayar aneka tagihan seperti BPJS, listrik, pulsa, internet dan lain-lain. Tak perlu keluar rumah dan semua kegiatan beres bukan.

Untuk memiliki tabungan dari Maybank ini juga sangat mudah. Pastikan berumur 17 tahun atau lebih yang dibuktikan dengan e-KTP. Selain itu tentunya adalah setoran awal untuk buka rekening di angka Rp 2.5 juta.

Bagi yang kurang sreg atau cocok dengan tabungan konvensional maka ada baiknya untuk memilih tabungan syariah. Tabungan jenis ini tentu mengacu pada prinsip-prinsip syariah yang ada di Indonesia.

Optimalkan Teknologi 

Satu yang saya suka dari bank ini adalah bagaimana mereka mengoptimalkan teknologi yang ada. Hal ini tentu kian memanjakan kita sebagaia pengguna produk perbankkan. Meski hanya ada di rumah pun kita bisa melakukan banyak hal.

Dengan mengetahui seluk beluk perbankkan ini tentu kita bisa memangkas ongkos yang tidak perlu. Namun bagi mereka yang enggan mencari tahu tentu akan mengeluhkan kenapa demikan.

Oleh karena itu menjadi penting setiap membuka rekening atau akun apapun untuk membaca ketentuan dengan seksama. Jangan asal setuju dan nanti akan merasa kecewa karena tidak sesuai harapan. Kalau perlu tanyakan lebih lanjut maksud dari tiap kalimat sehingga tidak ada yang merasa dirugikan.

Posting Komentar untuk "Trik Jitu Siasati Ongkos Transfer Antar Bank"