Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusut Bagi Ibu Rumah Tangga

Rambut kusut bisa jadi masalah bagi mereka yang merasa tidak nyaman. Tak terkecuali bagi ibu rumah tangga yang mana setiap hari disibukkan dengan pekerjaan domestik.
 
shampo rambut kusut
linamuryani.com

Terlebih saat ini, pandemi belum ada tanda-tanda akan berakhir. Harus bisa menata keuangan bila tidak ingin ada masalah dikemudian hari.

Salah satu cara tentu saja dengan memangkas biaya perawatan untuk rambut, wajah dan tubuh. Sebisa mungkin semua harus bisa diselesaikan di rumah.

Selain lebih hemat pastinya juga akan tetap merasa aman. Kadang ada juga keinginan untuk melakukan perawatan rambut dan pergi ke salon tapi urung juga. Maklum saja di salon itu banyak orang lalu lalang, keluar masuk dan kita tidak tahu riwayat kesehatan mereka seperti apa.

Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusut

Sejatinya ada beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rambut kusut. Tidak perlu keluar biaya lebih selama konsisten melakukan hal-hal kecil yang kelak akan berdampak besar.

Sebagai ibu rumah tangga dengan satu sumber pemasukkan dari suami pastinya ada tuntutan untuk mencukupkan apa yang ada. Syukur-syukur pas akhir bulan ada dana lebih yang bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Mungkin ini terlihat sepele dan receh tapi buktinya dengan cara ini saya mampu menjaga rambut kusut itu tidak pernah hinggap. Terkadang ada saudara yang datang pun bertanya apakan saya masih melakukan perawatan di salon.

Hal-hal kecil tersebut antara lain:

1. Rajin Menyisir Rambut

Percaya atau tidak mereka yang memiliki rambut lurus dan bagus itu mayoritas adalah mereka yang rajin menyisir rambut. Setidaknya cara sederhana ini juga untuk merapikan rambut agar tidak nampak berantakan.

Bentuk dan ukuran sisir pun akan berpengaruh pada hasil. Maka jangan kaget bila kemudian begitu mudah kita temukan aneka bentuk dan ukuran sisir. Itu semua tentu memudahkan bagi kita untuk memilih mana yang cocok dan sesuai kebutuhan.

2. Tidak Menggosok Rambut

Mungkin mereka yang memiliki rambut panjang merasa tidak nyaman seusai keramas dan rambut kuyup. Alhasil biasanya jalan pintas diambil yakni dengan menggosok rambut.

Faktanya cara ini ternyata kurang baik bagi kesehatan rambut. Ada baiknya cukup tekan dengan rambut supaya cepat kering dan jangan terlalu keras.

3. Jaga Kelembaban Rambut

Rambut itu unik dan spesial maka sudah pasti butuh perawatan ekstra agar tetap sehat dan tidak kusut. Sebisa mungkin hindari berbagai kegiatan yang membuat rambut menjadi lembab.

Rasanya bukan saja tidak nyaman tapi bila terjadi terus menerus maka yang ada kemudian adalah rambut kusut. Selanjutnya juga jaga rambut agar tidak kering karena rambut yang kering pun akan mudah kusut.

Bila ada tanda-tanda yang mengindikasikan rambut kusut maka ada baiknya segera lakukan perawatan ekstra. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan salah satunya yang paling mudah dengan memilih shampo dan conditioner yang sesuai kondisi rambut.

Ingat, cukup modal shampo dan conditioner pun bisa. Satu produk yang sangat praktis karena mudah dan aman digunakan sudah pasti Dave Hair Shampoo, gunakan secara teratur selama 2 pekan dan rasakan bedanya.  

Dengan cara ini rambut kusut itu akan hilang dan tinggal cerita. Selain itu kesan kusam akan terhindarkan.

Yang ada kemudian rambut sehat, wangi dan penuh kemilau. Kalau saya sudah menggunakan maka kamu kapan nih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusut Bagi Ibu Rumah Tangga"