Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengguna Telkomsel Wajib Tahu, Berikut Cara Mengecek Paketan Internet Telkomsel

Bagi pelanggan Telkomsel, cara mengecek paketan internet Telkomsel tentunya menjadi hal yang wajib diketahui. Paket internet merupakan salah satu kebutuhan tersier yang menjadi kebutuhan pokok saat ini. 

paket internet telkomsel

Pasalnya, di era digital saat ini, hampir setiap aktivitas membutuhkan akses internet. Mulai dari pekerjaan, hingga aktivitas belajar mengajar, seluruhnya membutuhkan akses internet.

Telkomsel merupakan salah satu brand penyedia jasa telekomunikasi yang sangat terkenal di Indonesia. Sinyal Telkomsel yang ‘kuat’ hingga ke pelosok, menjadikan provider satu ini memiliki banyak pengguna. 

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya, Telkomsel memberikan beragam pilihan paket kuota internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. 

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

3 Cara Mengecek Paketan Internet Telkomsel

Saat membeli paket internet Telkomsel, Kamu akan diberikan berbagai paket penawaran kuota internet. Sebagai pengguna tentu akan sangat dimanjakan ketika bisa memilih besaran dan masa aktif kuota yang sesuai dengan kebutuhan. 

Jika sudah membeli paket internet, sebaiknya mengecek kuota internetmu secara berkala. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mengetahui sisa kuota yang bisa digunakan. 

Untuk mengecek kuota Telkomsel, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya melalui SMS, dial UMB, dan melalui aplikasi MyTelkomsel.

1. Cek Paketan Internet Melalui Pesan Singkat (SMS)

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek paket internet tentu saja melalui SMS. Cara ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengirim pesan dengan format UL<spasi>INFO, lalu kirim ke 3636.

Jika pesan sudah terkirim, Kamu hanya perlu menunggu pesan balasan yang berisi rincian paket internetmu.

2. Cek Paketan Internet Melalui Kode Dial Telkomsel

Selain SMS, cara lain yang bisa Kamu lakukan adalah dengan melakukan dial *363#, lalu pilih opsi cek status. Jika sudah maka pengguna akan mendapatkan notifikasi rincian paket internet melalui SMS. 

Baca juga: EKRUT Cara Baru Cari Kerja

3. Cek Paketan Internet Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara terakhir untuk mengecek kuota Telkomsel adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk menggunakan cara ini, Kamu perlu meng-install aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu di ponselmu. 

Selanjutnya, Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor Telkomselmu. Jika verifikasi berhasil, Kamu akan masuk ke aplikasi dan dapat melihat sisa kuotamu pada layar.

Demikianlah beberapa cara mengecek paketan internet Telkomsel yang bisa dilakukan. Selain beberapa cara di atas, Kamu juga bisa melakukan pengecekan melalui laman Telkomsel atau melalui gerai Telkomsel pastinya.

Posting Komentar untuk "Pengguna Telkomsel Wajib Tahu, Berikut Cara Mengecek Paketan Internet Telkomsel"