Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal-Hal Sederhana yang Bikin Cantik dari Dalam Kian Terpancar

Selalu mengamini kata suami yang mengatakan cantik itu dari dalam. Bukan dalam kacamata sempit untuk seorang wanita semata tapi secara keseluruhan bahwa apa yang terpancar itu dari berasal dari dalam.

cantik dari dalam
linamuryani.com

Sering kita melihat mereka yang usainya diatas 40 tahun masih terlihat cantik. Dan ada juga mereka yang usianya kurang dari 30 tapi terlihat kurang cantik.

Semua itu bukan hanya karena make up atau polesan semata. Jauh di dalamnya tentu ada sesuatu yang bikin seseorang terlihat cantik.

Energi yang senantiasa terpancar meski mereka itu jauh dari kata kosmetik dan bahan kimia. Sesuatu yang membuat orang lain merasa betah berlama-lama atau nyaman duduk disampingnya.

Hampir satu tahun pandemi masuk tanah air. Menjadi masalah bagi sebagian orang karena selain kesehatan juga ekonomi terganggu.

Bagi mereka yang terbiasa menggunakan kosmetik dan bahan kimia mungkin akan kebingungan untuk menjaga “kadar” kecantikan yang ada. Lain cerita bila memang cantik itu berasal dari dalam. Ada tidaknya pandemi atau krisis melanda tak akan begitu berpengaruh. 

Mereka yang hidup dan tidak dikendalikan faktor eksternal akan lebih bisa survive dan tampil cantik apa adanya hingga menua. Kecantikan itu berasal dari dalam dan bisa dipelajari bagi mereka yang menyadari.

Apa yang saya tulis ini adalah beberapa informasi yang dibagikan suami yang kebetulan sarjana psikologi dan bekerja sebagai human capital. Pekerjaan yang erat dengan servis dan manusia ini membuat saya sedikit banyak turut mempelajarinya.

Tips Tampil Cantik dari Dalam

Tips atau informasi ini bukan hanya kata para ahli karena betul-betul telah diimplementasikan oleh banyak orang. Dan bisa jadi kamu adalah salah satu pelakunya.

Bila benar maka terus lakukan langkah baik ini hingga nanti. Sampai tiba saatnya orang tak percaya bahwa kamu terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

1. Tampil Apa Adanya   

Mereka yang suka membohongi diri sendiri adalah orang yang paling merugi. Dimana seperti kita tahu satu kebohongan akan di ikuti kebohongan lain untuk menutupinya. 

Kegiatan ini akan terus berjalan dan menjadi bila salju. Terus menggelinding dan menjadi besar. Bisa jadi suatu saat kita tidak lagi mampu menahan dan pada akhirnya tidak mampu menahan.

2. Hobi Tersenyum

Senyum itu bukan hanya satu sedekah terbaik dan termudah bagi orang lain. Lebih dari itu senyum yang akan terpancar ke orang-orang yang ada di sekitar akan meningkatkan energi positif untuk lingkugan sekitar.

Tersenyum juga mampu mengurangi kerutan yang ada di wajah dan pastinya akan membuat hati selalu bahagia. 

3. Percaya Diri Wajib Dijaga

Salah satu kelemahan yang ditemukan pada orang sekitar itu kurangnya percaya diri. Satu sikap positif ini bila dijaga akan menggerakkan seseorang untuk terus produktif.

Lain cerita bila seseorang kurang percaya diri maka memiliki kecenderungan akan berubah bila dipaksa atau didorong orang lain. Padahal seperti kita tahu sukses tidaknya seseorang dipengaruhi dirinya sendiri.

4. Jangan Bandingkan Dengan yang Lain

Jangan pernah membandingkan diri kita dengan orang lain karena kadar bahagia itu berbeda-beda. Benar, rumput tetangga itu lebih hijau tapi bisa jadi itu sintetis.

Kalau ditelisik lebih jauh saat kita iri dengan orang lain dan ingin berada dalam posisi mereka. Namun di lain pihak banyak orang ingin menggantikan posisi kita.

5. Fokus Pada Tujuan

Fokuslah dengan satu tujuan dan jangan mudah terombang-ambing karena ketidak jelasan tujuan membuat kita senantiasa ingin beralih. Sebagai perumpamaan bagi mereka yang pernah menggunakan mikroskop maka tahu betul apa yang ingin dilihat.

Tak ada orang menggunakan kaca pembesar dan pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Yang ada kemudian hanyalah sebatas tahu dan tidak mencapai tujuan.

6. Banyak Bersyukur

Sadar atau tidak mereka yang rajin bersyukur maka nikmatnya akan ditambah Tuhan. Mereka yang sudah cantik pastinya akan makin cantik.

Lain cerita bagi mereka yang enggan bersyukur dan hanya mengeluh. Maka yang ada kemudian hanya jiwa yang merasa berkekurangan dan yang nampak seolah tidak adil dan menyalahkan yang lain. 

7. Konsumsi Makanan Sehat

Selama pandemi ini juga memaksa saya dan siapapun untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat. Tidak lagi ada agenda menikmati kuliner yang tidak jelas.

Fokus dengan sayur dan buah dimana makanan ini jelas memberi manfaat lebih baik. Kandungan baik yang ada didalamnya sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan dan kelembaban.

Suplemen untuk Tampil Cantik dari Dalam

Selain beberapa hal diatas ada cara khusus bagi wanita untuk bisa tampil lebih cantik. Menggunakan kosmetik secukupnya bisa membuat seseorang tampil lebih cantik.

Mengoptimalkan kadar kecantikan hingga level tertinggi. Harus dilatih dalam hal penggunaannya karena tidak boleh berlebih karena justru tidak optimal.

Selain itu untuk menjaga bentuk tubuh kian sempurna bisa menggunakan produk underware yang telah teruji berkualitas. Bagi yang belum pernah mencoba maka sangat disarankan.

Namun sebelum memutuskan untuk membeli pelajari dulu lebih dalam kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan sampai salah beli dan akhirnya tidak bisa digunakan.


10 komentar untuk "Hal-Hal Sederhana yang Bikin Cantik dari Dalam Kian Terpancar"

  1. Aku setuju kak. Tau gak, setiap pake underwear yang nyaman aku selalu merasa pede dan merasa cantik. Hehehe meski dari dalam, tapi rasa bahagianya terpancar ke luar

    BalasHapus
  2. Pola hidup juga sangat mempengaruhi sih kalau aku bilangnya, selain itu memang harus selalu bahagia, menghindari stres juga yang penting jadilah diri kita sendiri.

    BalasHapus
  3. Sederhana tapi banyak juga yang harus diperhatikan ya.. Satu lagi yang menurutku bikin orang kelihatan cantik dari dalam: effortless, jadi ga perlu berupaya berlebihan untuk tampak cantik

    BalasHapus
  4. Jiwa yang bahagia memang katanya akan terpancar keluar auranya. Bersyukur tentunya membuat diri sendiri berusaha bahagia. ^_^

    BalasHapus
  5. Makasih lho mba infonya jadi tau kiat2 biar makin cantik luar dalam nih mba

    BalasHapus
  6. Banyak bersyukur...ini aku noted banget, soalnya kalau menuruti keinginan atau terlalu ambisius ngak akan ada habisnya. Cantik dari dalam bikin wanita lebih terpancar pesonanya dan itu yang bertahan lama alias ngak menua.

    BalasHapus
  7. InsyaAllah semua perempuan tu cantik ya.
    Emang bener ada yang pd adayang gak pd, biasanya ya itu td krn gak fokus ke dirinya sendiri, melainkan hobi membandingkan hidupnya dgn org lain.
    Yg penting selalu bersyukur bahwa kita dikasi tubuh yg lengkap sama Tuhan dan kudu selalu percaya diri ya

    BalasHapus
  8. Tetap menjadi diri sendiri dan percaya diri ini penting yaa, kak..
    Agar terpancar kecantikan seorang wanita yang mature.

    BalasHapus
  9. Tampil apa adanya ini point penting ya mbaa jadi gk berpura2 jadi orang lain dan percaya pada diri sndri aku stuju bngt nih mbaa

    BalasHapus