Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FWD Insurance Satu Asuransi untuk Semua Kebutuhan

Sebagai ibu rumah tangga saya merasa sangat bersyukur karena mendapat kesempatan belajar lebih banyak. Salah satunya dengan FWD Bloggers Squad dimana beberapa waktu lalu saya bisa mengenal FWD Insurance Indonesia's.

fwd blogger squad
dok fwd

Ada banyak hal menarik bisa saya pelajari. Salah satunya tentang minimnya literasi terkait asuransi di tanah air.

Padahal asuransi bisa menjadi solusi atas permasalahan yang ada saat ini. Contoh paling mudah dengan adanya pandemi yang membuat semua serba dalam ketidakpastian.

Padahal dengan asuransi setiap orang atau keluarga bisa memiliki jangkar yang akan melindungi mereka bila terjadi sesuatu. Menjadi penolong dikala semua sudah tidak bisa diharapkan. 

Mengenal FWD Insurance Indonesia’s

Bagi yang belum paham apa itu FWD Insurance maka berikut sedikit informasi yang bisa saya bagikan. FWD Insurance adalah asuransi jiwa patungan dan menjadi bagian dari FWD Group

Jauh sebelum FWD Insurance lahir kita pastinya sudah mengenal Commonwealth Life. Nah, ternyata usut punya usut sejak 1 Desember 2020 mereka join dan sekarang menjadi PT FWD Life Indonesia atau FWD Life.

FWD sendiri saat ini telah ada di beberapa negara. Selain ada di tanah air juga bisa ditemukan di Hong Kong, Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, Jepang dan Malaysia.

Produk mereka selain ada asuransi jiwa juga ada beberapa produk lain mulai dari asuransi kesehatan, asuransi umum, employee benefits, produk syariah dan takaful. Saat ini FWD senantiasa menyiapkan berbagai produk terbaik sesuai kebutuhan masyarakat.

Tak hanya itu saja tapi mereka juga berinovasi dalam dunia digital untuk memberi pengalaman berbeda dan lebih baik kepada para nasabah. Menjunjung tinggi kualitas layanan, profesionalisme dan berbagai produk yang mudah dipahami menjadi ciri khas dari FWD. 

Semua Perempuan Harus Melek Literasi Finansial 

Saat ini sudah menjadi kebutuhan semua orang tanpa kecuali dimana siapapun itu harus melek literasi finansial. Pun demikian dengan ibu rumah tangga, sosok yang identik mengurus keluarga ini harus tahu banyak tentang cara mengatur keuangan yang sehat.

Literasi finansial dalam bahasa sederhana dapat dikatakan sebagai kecakapan, pengetahuan atau wawasan terkait tentang tata cara mengelola keuangan yang efektif. Terlepas besar atau kecil, sedikit atau banyak tetap membutuhkan pengetahuan dalam mengelolanya.

Seperti kita tahu nilai akan uang itu sangat subjektif. Bagi sebagian orang bisa jadi uang Rp 100 ribu itu angka yang besar. Namun untuk sebagian orang bisa jadi angka tersebut tidak ada nilainya.

Oleh karena itu kecakapan dalam mengelola uang itu menjadi sebuah keharusan. Salah sedikit bisa runyam dan semua kebutuhan bisa berantakan. 

Dalam kondisi yang cukup parah bisa jadi akan mengganggu ekonomi keluarga dalam jangka panjang. Perencanaan ini harus terukur dengan memperhatikan berbagai aspek yang bisa jadi muncul.

Pun demikian saya sebagai ibu rumah tangga dimana suami sebagai karyawan swasta. Ia setiap bulan mendapat penghasilan berupa gaji yang nilainya tetap.

Namun sudah barang tentu pengeluaran setiap bulan bisa naik atau turun. Fluktuasi itu harus bisa diperhitungkan jauh-jauh hari sehingga nanti tidak terkaget-kaget bila terjadi hal tak terduga.

Menjadi penting pula, berapapun penghasilan suami harus menyisihkan pendapatan setidaknya 30 persen. Uang itu selain ditabung untuk membayar polis asuransi.

Kini bagi kita yang kebetulan tinggal di kota besar asuransi menjadi sebuah kebutuhan. Bukan hanya sekedar gaya-gayaan atau ikut-ikutan saja tapi lebih untuk menjaga mandiri secara finansial.

Lebih dari itu dengan adanya asuransi setidaknya saya dan suami telah mengalihkan risiko bila suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tak ada seorangpun yang ingin terjadi musibah.

Tapi sehebat apapun kita bila itu memang harus terjadi maka terjadilah. Mengutip salah satu ayat dalam Al Quran, “Kun Fayakun” maka tak ada seorang pun yang bisa menahannya.

Saatnya Beralih ke FWD

Diantara sekian banyak asuransi yang bisa menjawab kebutuhan masa kini untuk segala kebutuhan sudah pasti ada asuransi bebas handal FWD Insurance. Dimana asuransi ini menyediakan berbagai asuransi sesuai kebutuhan.

Bukan hanya lengkap produk yang mereka sediakan tapi juga teknologi mereka siapkan. Mereka senantiasa berinovasi untuk tampil lebih baik.

Satu yang terlihat jelas kini mereka telah go digital, dengan download FWD Max maka seluruh proses bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja. Mulai dari pembelian hingga klaim bila terjadi sesuatu cukup dengan smartphone. No ribet-ribet harus urus ini itu.

Belum yakin dengan produk mereka punya? Silakan kunjungi situs atau instagram mereka dan dapatkan informasi selengkap mungkin. Tak ada satupun yang ditutup-tutupi karena mereka benar-benar transparan.

Buruan daftarkan diri kamu dan keluarga untuk mendapat perlindungan terbaik dari FWD Insurance sekarang juga.

Posting Komentar untuk "FWD Insurance Satu Asuransi untuk Semua Kebutuhan"