Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal yang Perlu Dihindari saat Transfer ke Luar Negeri

Berbagai kepentingan serta kebutuhan bisnis dan transaksi yang Anda jalankan, membuat Anda harus paham mengakses berbagai layanan keuangan, salah satunya layanan transfer ke luar negeri. Transfer uang dari dalam negeri ke luar negeri atau sebaliknya berbeda dengan transfer uang biasa. 

transfer ke luar negeri
paxels.com

Di mana transfer ini membutuhkan ketelitian atau kerumitan yang tidak mudah. Saat ini juga marak transaksi online yang yang membuat Anda terbiasa dalam mendapatkan berbagai kemudahan transaksi keuangan, salah satunya pada layanan remittance. 

Bukan hanya sebatas transaksi di dalam negeri saja, tetapi transaksi antar negara agar lebih praktis dan cepat. Melakukan transfer sejumlah uang ke luar negeri bukanlah hal baru, justru hal ini menjadi biasa bagi sebagian orang yang melek internet dan paham beragam transaksi online. 

Hal yang Perlu Dihindari saat Transfer ke Luar Negeri

Bagi Anda yang sedang kuliah atau bekerja di luar negeri, tentu harus mengetahui cara transfer ke luar negeri untuk melakukan transaksi dengan teman atau keluarga di rumah. Demi kelancaran berbagai urusan yang Anda lakukan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan atau hindari ketika transfer ke luar negeri. 

Apa sajakah itu? Simak selengkapnya berikut ini

1. Dana Tidak Cukup di Rekening

Hal yang perlu Anda hindari ketika transfer ke luar negeri yang pertama yaitu dana yang dikirimkan melebihi kapasitas yang dimiliki. Tentu saja hal tersebut membuat proses transaksi gagal. 

Sebelum mengirim uang, pastikan dana yang ingin dikirim sesuai atau kurang dari denah yang ada di rekening. Pasalnya kurangnya saldo di rekening valas membuat transaksi gagal, yang ada, Anda hanya buang-buang waktu saja

2. Tidak Tahu Mata Uang Tujuan

Sebelum transfer ke luar negeri pastikan anda mengetahui mata uang tujuan yang ingin dikirim. Tanpa mengetahuinya, Anda akan kebingungan dan sulit memilih bank yang mendukung atau memberikan layanan remittance dengan mata uang tersebut. 

Dengan mengetahui jenis mata uang tujuan, Anda juga bisa mengecek berapa nilai tukar mata uangnya. Jika hal ini tidak dilakukan, Anda akan kebingungan dalam menentukan jumlah pengiriman atau transfer uang yang tepat. 

Pasalnya rate mata uang akan naik dan turun setiap detiknya. Anda bisa mencari layanan yang mengunci rate mata uang, agar tidak merugi ketik rate tiba-tiba tinggi.

3. Tidak Memperhatikan Biaya Pengiriman

Hal yang perlu Anda hindari saat transfer uang ke luar negeri yaitu tidak memperhatikan besar biaya pengiriman. Jangan sampai Anda memilih layanan yang mahal dan merugikan. 

Pasalnya setiap jasa keuangan menawarkan biaya pengiriman yang berbeda-beda. Terkadang biaya akan dikenakan sesuai persentase atau flat fee. 

Memang hal ini terlihat sepele, tapi jika Anda tidak memperhatikannya dengan baik dan mengirimkan uang dalam jumlah yang besar secara berulang-ulang, tentu akan berpengaruh terhadap biaya pengeluaran. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan besaran biaya pengiriman dan mempertimbangkan jasa pengiriman yang tepat.

Pasalnya ada beberapa jasa pengiriman yang menawarkan biaya pengiriman lebih rendah. Bahkan ada yang gratis, salah satunya transfer valas dari di bank by DBS. 

Di digibank by DBS nasabah bisa mendapatkan gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara tujuan, dengan 7 mata uang yaitu CAD, SGD, GBP, AUD, EUR, HKD, USD.

4. Asal Memilih Layanan Remittance

Saat ingin transfer ke luar negeri Anda jangan salah pilih jasa atau layanan remittance. Penting bagi Anda untuk memilih jasa remittance terpercaya, berkualitas serta memiliki izin yang jelas. 

Jika Anda menggunakan jasa remittance yang belum terdaftar atau tidak jelas, maka transaksi pengiriman bisa dikategorikan sebagai tindak kejahatan pencucian uang.

Baca juga: Mau Kuliah di Inggris Jalur Mandiri, Perhatikan ini Dulu

Transfer Valas Lebih Mudah dan Terpercaya di Aplikasi digibank by DBS saja!

Digibank by DBS menjadi salah satu layanan transfer valas atau remittance terpercaya yang bisa Anda gunakan untuk transfer keluarga lebih mudah dan praktis. Ada beragam keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan transfer valas di aplikasi digibank by DBS, beberapa di antaranya yaitu:

1. Mudah dan Praktis

Anda bisa transfer uang ke luar negeri kapanpun dan dimanapun tanpa harus pergi ke kantor atau cabang. Cukup menggunakan satu aplikasi dari digibank by DBS, Anda bisa melakukan transaksi untuk kebutuhan bisnis atau pribadi. Fitur yang disediakan cukup lengkap dan mudah dimanfaatkan.

2. Gratis Biaya Transfer

Seperti yang diketahui sebelumnya, dengan menggunakan digibank by DBS Anda bisa mendapatkan gratis biaya transfer untuk ke-20 tujuan dengan 7 jenis mata uang yaitu CAD, SGD, GBP, AUD, EUR, HKD, USD.

3. FX Rate Terkini dan Juara

Digibank by DBS memiliki nilai tukar yang kompetitif dan membuat proses transfer jadi ringan.

4. Sampai di Hari yang Sama

Keuntungan menggunakan digibank by DBS yaitu bisa sampai dihari yang sama untuk transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Itulah beberapa hal mengenai transfer uang ke luar negeri yang harus anda perhatikan. Anda bisa melakukan transaksi ke luar negeri dengan mudah di digibank by DBS. Yuk pakai aplikasi ini.

Referensi:

https://www.cermati.com/artikel/simak-cara-mudah-transfer-uang-ke-luar-negeri

https://www.dbs.id/digibank/id/id/articles/Mengenal-Transfer-Valas-dari-Aplikasi-digibank

https://www.dbs.id/digibank/id/id/articles/5hal-yang-harus-diperhatikan-saat-melakukan-remittance-untuk-bisnis-impor-kamu

https://blog.topremit.com/4-hal-yang-harus-diperhatikan-sebelum-mengirim-uang-ke-luar-negeri/

https://www.dbs.id/digibank/id/id/tabungan/fitur-aplikasi/transfer-valas

   

 


Posting Komentar untuk "Hal yang Perlu Dihindari saat Transfer ke Luar Negeri "