Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Creative Art Series Faber-Castell, Cara Mudah dan Menyenangkan untuk Belajar

Sebagai ibu tentu kita berharap agar anak bisa tumbuh kembang dengan optimal apapun alasannya. Pandemi bukan alasan bagi kita sebagai orang tua untuk merenggut masa-masa keemasan.

faber castell
v abhiraj jurnalistika

Harus memutar otak bagaimana ini bocah bisa berekspresi. Mengungkapkan apa yang ia lihat, dengar dan rasakan.

Mengeksplorasi apa yang ada di lingkungan sekitar dengan cara yang positif meski kita sama-sama tahu saat ini serba keterbatasan. Bukan tidak bisa hanya saja harus jeli apa yang harus disediakan.

Hampir semua orang tua bisa saja menyediakan gawai. Baik itu untuk belajar maupun menggusur kebosanan.

Namun seperti kita tahu produk tersebut bukan pilihan terbaik karena miliki dampak negatif yang tidak baik untuk tumbuh kembangnya. Paling terlihat mereka yang cenderung lekat dengan gawai akan terlihat kesulitan membina hubungan sosial.

Tak mau bukan hal itu terjadi dan ada baiknya pilih satu permainan yang bisa melatih kreatifitas. Melatih motorik tangan dan koordinasi mata dengan otak agar kian sempurna.

Creative Art Series Faber-Castell

Glow in the Dark Clock
Glow in the Dark Clock

Satu produk yang bisa menjawab semua kebutuhan itu tentu saja Creative Art Series Faber-Castell. Dalam tiap paket yang ada akan membuat anak lebih bisa mengeksplorasi untuk terus mencoba hal baru.

Creative Art Series dari Faber-Castell ini adalah seri ke-2 menyusul sukses yang telah mereka raih sebelumnya. Dalam Creative Art Series 2 ini terdapat 4 (empat) produk mulai dari Basketball Arcade, Glow in the Dark Clock, Colour Your Own Drawstring Bag, dan Finger Printing Art Set.

Sementara itu untuk seri pertama ada Stone Deco Art, Origami Fashion Design, Colour Your Own Tote Bag, Air Jet Sport Car, Make Your Own Kite dan 3D Frame Art. Semua produk tersebut dibuat dengan sangat matang sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang anak.

Tidak hanya menyenangkan tapi ada hikmah lain yang bisa didapat. Sebut saja melatih motorik atau koordinasi antara tangan mata dan otak.

Tak kalah penting bagaimana bonding bisa tercipta dengan apik saat anak mencoba berkreasi dengan dipandu orang tua. Disini orang tua juga diharap memberikan stimulus sehingga anak berani mencoba dan jangan sekali-kali membuat anak takut untuk mencoba.

Khusus untuk pembelian Creative Art Series Faber-Castell bulan ini maka akan mendapat voucher yang bisa digunakan untuk mengikuti workshop online yang digelar Faber-Castell. Temanya masih tentang bagaimana memaksimalkan tumbuh kembang anak di tengah pandemi.

Saat ini Creative Art Series Faber-Castell dapat dibeli di official store Faber-Castell baik itu Tokopedia dan Shopee.

Soft Skill Bekal Sukses di Era Digital

Beruntung beberapa waktu lalu saya mengikuti workshop atau webinar yang diselenggarakan Faber-Castell.

Kali ini tema yang diangkat seputar soft skill apa saja yang bisa menjadi bekal untuk sukses di era digital. Tema ini dipilih bukan tanpa alasan, seperti kita tahu pandemi sudah berjalan lebih dari 1,5 tahun.

Dan selama itu bukan hanya para orang tua yang dibatasi. Tak terkecuali anak-anak pun akan menghabiskan waktu lebih banyak di rumah.

Tak ayal mereka pun bisa jadi stres bila berada dalam satu lingkungan yang begitu-begitu saja. Apalagi pada anak yang aktif, yang sebelumnya bisa bebas bermain sepeda atau lari-larian dan kini tidak ada lagi.

Butuh strategi dan treatment khusus tentunya untuk menjaga hati dan pikiran anak agar senantiasa baik-baik saja. Terlebih pada orang tua yang sibuk bekerja bisa saja pendidikan dan perhatian anak akan berkurang.

Adanya pandemi yang tidak bisa disikapi dengan bijak akan membuat seseorang cenderung menarik diri dari keramaian (withdrawal), gangguan psikologis atau somatisasi. Tak menutup kemungkinan akan mengarah pada perubahan perilaku baik itu agresi hingga depresi.

Parahnya bila ini terjadi pada anak-anak balita atau bawah lima tahun. Bisa jadi mereka akan mengalami gangguan pertumbuhan fisik, konsentrasi, atensi, terlambat bicara atau tidak tumbuh kembang tidak optimal sebagai mana mestinya.

Masih berkaitan dengan acara yang digelar secara virtual tersebut. Selain mendapat wawasan yang baik, saya dan anak semata wayang yang duduk di bangku PAUD ini belajar membuat jam dinding yang bisa menyala atau Glow in the Dark Clock.

Acara yang sangat menyenangkan pastinya dimana kami berdua berkolaborasi untuk membuat jam dinding yang kemudian bisa dipasang di kamar tidurnya. Tak perlu lampu untuk melihat kala malam karena jam dinding tersebut akan menyala dalam kegelapan.

Alat-alat telah disiapkan Faber-Castell dan semua bahan digunakan aman untuk anak-anak. Dan hasilnya cukup memuaskan karena ini memang tercipta dari tangan-tangan kecilnya.

Bentuk permainan berbasis seni ini tentu menjadi solusi bagi tiap anak dimana mereka juga akan dilatih tentang proses dan kesabaran. Tak ada di dunia ini yang tiba-tiba jadi dalam sekejap. 

Berbagai produk Creative Art Series 2 ini mampu melatih motorik, sensorik, konsentrasi, kreativitas dan pengenalan warna. Selain itu pastinya sesuatu yang sangat menyenangkan untuk dilakukan karena ada hasil menakjubkan bisa didapat.

Posting Komentar untuk "Creative Art Series Faber-Castell, Cara Mudah dan Menyenangkan untuk Belajar"