Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dunia Fantasi Ancol, Siap Sambut Wisatawan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Hampir 2 tahun tidak pernah keluar rumah dan kali ini mencoba memberanikan diri. Berbekal protokol kesehatan ketat saya pun memantapkan berkunjung kembali ke Dunia Fantasi Ancol.

dunia fantasi ancol
linamuryani.com

Bukan tanpa alasan, objek wisata outdoor ini pastinya menjadi pilihan terbaik sebagai pengobat rindu. Dimana diri ini butuh refreshing setelah berbulan-bulan berada di rumah.

Bagai anak gadis yang usai dipingit maka saya pun menuntaskan untuk menikmati waktu. Satu hari penuh dan membebaskan diri dengan aneka wahana yang ada.

Tak perlu yang memacu adrenalin bila tidak siap. Masih ada banyak wahana yang sangat sayang untuk dilewati. Terutama saya sebagai kaum hawa pastinya ke Istana Boneka.

Berulang kali berkunjung dan tak pernah ada rasa bosan saat berada di wahana ini. Bagaimana kita sebagai pengunjung tidak saja melihat keindahan, lebih dari itu bisa belajar banyak tentang boneka dari berbagai negara.

Saatnya Kembali ke Dunia Fantasi Ancol

dufan
linamuryani.com

Siapa coba yang tidak kangen untuk berkunjung ke Dunia Fantasi Ancol. Hampir semua orang bisa dipastikan akan datang kembali.

Dan kabar baiknya ternyata mereka telah buka sejak beberapa waktu lalu. Khusus untuk Ancol telah buka sejak 18 Agustus 2021. Sementara itu untuk Dufan mulai beroperasi sejak 14 September 2021.

Ada banyak wahana yang telah dibuka seperti Baling-Baling, Arung Jeram, Istana Boneka, Kora-Kora, Halilintar, Tornado, Bianglala, Alap-Alap, Gajah Beledug, Zig-Zag, New Ontang-Anting, Poci-Poci, Burung Tempur, Pontang-Pontang, Ombang-Ombang, Turangga-Rangga, Kolibri, dan Paralayang.

Bisa jadi bila ingin menuntaskan dalam satu waktu tidak akan bisa maka ada baiknya bikin skala prioritas. Mana yang harus dapat dan mana yang bisa jadi bonus.

Protokol Kesehatan Ketat

Paling menarik saat berkunjung ke Dunia Fantasi Ancol ini diberlakukan protokol kesehatan ketat. Artinya siapapun yang datang tidak perlu khawatir.

Tak perlu lagi takut bila akan terpapar virus karena pengelola pun akan senantiasa melakukan sterilisasi berkala pada tiap wahana. Petugas yang bekerja pun telah dibekali pemahaman yang baik akan protokol kesehatan sehingga tidak ada cerita pengunjung yang abai.

Pembelian Tiket Online

Salah satu upaya nyata untuk mencegah kerumunan dan jaga jarak dengan adanya sistem cashless. Artinya calon pengunjung bisa melakukan pembelian via online dan tidak perlu menciptakan antrean.

Cara mendapatkan tiket juga sangat mudah. Cukup kunjungi situs www.ancol.com dan lengkapi data kemudian lakukan pembayaran.

Kartu yang di dapat pun bentuknya adalah kartu digital dan tidak perlu lagi kartu fisik. Jenis ini tentu akan lebih aman karena bisa disimpan di smartphone atau email sehingga tidak lagi ada drama kartu akan hilang.

Setelah miliki kartu pun tidak bisa langsung datang dan harus melakukan reservasi. Cara ini tentu akan memudahkan pengelola untuk membatasi jumlah pengunjung.

Dimana bila jumlah telah melebihi kapasitas otomatis tidak bisa masuk lagi dan harus pilih waktu di kemudian hari. Bikin tenang bukan bila berlibur tanpa harus ada antrean panjang atau desak-desakan saat akan menikmati wahana.

Dunia Fantasi Ancol pun terbuka untuk seluruh calon wisatawan. Tidak saja untuk mereka yang warga Jakarta tapi juga bisa dinikmati oleh mereka yang berasal dari daerah lain.

 #SSBB atau Senang Selamat Bareng-Bareng menjadi tema yang kali ini diangkat oleh pengelola. Tidak tanpa alasan tapi dari #SSBB ini setidaknya pengunjung yakin, mereka bisa bersenang-senang dan tidak perlu lagi ada rasa takut.

Betul pandemi belum usai tapi tidak perlu disikapi dengan berlebihan. Tinggal bagaimana tiap individu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan saja.

Di bulan ini juga ada promo menarik dimana untuk setiap pembelian tiket maka mereka akan miliki Six Months Pass Dufan. Dengan demikian selama 6 bulan ke depan tidak perlu bingung akan berlibur ke mana.

Eksplore Dunia Fantasi Ancol dengan segala keindahannya tentu menjadi pilihan terbaik. Baik untuk diri sendiri maupun seluruh anggota keluarga.

Hanya saja saat ini belum bisa dinikmati anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun dan mereka yang telah berumur diatas 70 tahun. Selain itu tentunya bagi para ibu hamil yang harus bersabar dulu.

Dufan sebagai pihak yang mendukung program vaksinasi tentu hanya mengijinkan mereka yang telah melakukan suntik kekebalan tubuh. Tidak harus menuntaskan vaksin kedua karena baru kali pertama pun diijinkan.

Oh ya jangan lupa download aplikasi Peduli Lindungi karena dengan aplikasi itu akan sangat membantu. Bukan hanya untuk berkunjung ke Dufan saja, lebih dari itu juga akan digunakan saat akan masuk kereta, mall atau pusat keramian lainnya. 

 

Posting Komentar untuk "Dunia Fantasi Ancol, Siap Sambut Wisatawan dengan Protokol Kesehatan Ketat"