Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Sosok Gandi Sulistiyanto

Menarik, bangsa kita itu tak pernah kekurangan orang hebat khususnya dalam bidang ekonomi dan keuangan. Dan salah satu sosok pebisnis handal yang patut diacungi jempol sudah pasti ada Gandi Sulistiyanto.

Ini Dia Sosok Gandi Sulistiyanto

Pria kelahiran Pekalongan ini memiliki sederet prestasi yang tak diragukan lagi. Sukses membawa Sinar Mas pada titik tertinggi dan saat ini ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi Duta besar di Korea Selatan.

Patut disimak, kelak apa yang akan diperbuat mengingat kita pun sangat lekat dengan Korea. Bangsa kita saat ini bisa jadi adalah fanbase terbesar kedua negeri ginseng tersebut.

K-Pop dan Drakor bisa jadi tak lepas dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya dalam dunia hiburan, produk smartphone mereka bisa jadi adalah teman setia kita.

Kita pun pasti akan sangat kenal dengan mobil yang bermerek Hyundai. Mobil Korea ini sangat mudah ditemukan bukan.

Lebih Dekat dengan Gandi Sulistiyanto

Pak Sulis demikian eks Managing Director ini biasa disapa. Dan untuk mencapai titik tertinggi saat ini, pria kelahiran 1960 ini butuh perjuangan keras.

Dimana beliau harus merantau ke ibu kota usai menamatkan kuliah di Universitas Diponegoro. Perusahaan pertama untuk berlabuh kala itu adalah Astra Internasional.

Setelah itu beliau mengabdikan diri untuk bergabung dengan Group Sinar Mas. Terkait integritas dan loyalitas tak perlu diragukan lagi.

Di mana di perusahaan ini ia bergabung selama 30 tahun. Jatuh bangun pernah ia rasakan dan satu momen paling menarik tentu saja saat ini perusahaan ini bisa menafkahi 400.000 karyawan.

Berbagai jabatan strategis pernah diemban mulai dari Presiden Director PT AJ Eka Life, Komisaris PT Bank International Indonesia, PT Sinar Mas Multiartha, PT Bumi Serpong Damai, PT Asuransi Sinar Mas.

Sosok yang memiliki keyakinan, “Memang baik menjadi orang penting namun lebih penting lagi menjadi orang baik” ini senantiasa murah senyum. Keyakinan itu bila ada pada setiap individu niscaya akan menaikan nilai seseorang.

Kini setelah 3 dekade mengabdi di Sinar Mas, Pak Sulis siap memberikan energi positif yang senantiasa ia miliki. Berbuat lebih banyak dan lebih baik untuk masyarakat luas.

3 Jurus Diplomasi ala Pak Sulis

Kelak, setiba di Korea Selatan ia akan fokus pada 3 hal. Mulai dari ekonomi kreatif, kebudayaan dan green energy. Target besar yang dititipkan tentu saja bagaimana membuat trade balance Indonesia positif.

PR besar tentunya, dimana selama ini seperti kita tahu. Warga +62 adalah pasar terbesar Korea Selatan khususnya dalam kaitan industri hiburan.

Dipundak Pak Sulis kita titipkan bagaimana kita bukan lagi hanya sebagai penerima produk Korea. Namun saatnya kita juga bisa menjual produk lokal ke negeri ginseng tersebut.

Industri kita harus berdaya dan mendapat manfaat positif atas kerja sama yang terjadi. Terlebih kini produk UMKM kita pun sudah mulai dilirik warga asing.

Tinggal bagaimana mem-branding dan mengemas sebaik mungkin agar lebih banyak bisa diterima dan berkelanjutan. Kerja sama saling menguntungkan akan meningkatkan kesejahteraan pelaku bisnis di tanah air.

Bidang budaya juga menjadi sektor yang sangat menarik untuk disimak. Korea kita tahu miliki budaya yang sangat apik dan masih bertahan hingga saat ini.

Pun demikian dengan kita, dimana bangsa Indonesia miliki kebudayaan yang begitu berwarna dari Sabang sampai Merauke. Menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan tinggal sesaat bersama masyarakat setempat.

Pertukaran misi budaya kelak akan menjadi satu tradisi yang kuat. Bukan hanya oleh para mahasiswa, lebih dari itu tentu melibatkan para seniman muda.

Bangsa kita pun bisa belajar banyak dengan melihat pesatnya perkembangan teknologi di Korea Selatan. Bagaimana menciptakan produk yang ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat.

Selain beberapa diatas, pastinya Pak Sulis masih miliki segudang rencana baik. Satu kegiatan yang menguntungkan kedua belah pihak dalam upaya kerja sama bilateral.

Sukses selalu untuk Pak Sulis dan titip salam untuk BTS. 

Posting Komentar untuk "Ini Dia Sosok Gandi Sulistiyanto"