Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solitaire, Game Anak Old di PC yang Bisa Dimainin di Android

Perkembangan teknologi tempo dulu memang tidak secepat saat ini. Di mana waktu itu komputer hanya bisa digunakan pada satu tempat saja. 

solitaire
solitaire.org

Nah apabila kamu pernah memainkan komputer jaman dulu, tentunya kamu ingat ada beberapa permainan bawaan di folder game. Mulai dari permainan catur hingga permainan kartu. 

Jika kamu pernah mencoba-coba beberapa permainan itu, tentunya kamu tak asing dengan game susun kartu. Game yang populer pada masanya karena selalu menjadi game bawaan windows ini memang memerlukan pemikiran yang ekstra. 

Di dalam game itu kamu diminta untuk menyusun kartu-kartu yang sudah tersedia secara otomatis. Susunan kartunya harus urut dan sistematis agar bisa mendapatkan hasil atau kemenangan yang maksimal. 

Jika tidak menyusun kartu dengan benar, maka kamu dianggap gagal. Permainan yang tidak memakan ruang penyimpanan komputermu ini cukup menyenangkan. 

Apalagi kalau kamu mengetahui cara main dan celah untuk menang. Sudah barang tentu kamu akan keasyikan hingga lupa waktu. 

Namun tahu kah kamu, jika game ini bisa dimainkan di android. Kamu bisa bermain di andorid dengan mengunjungi situs solitaire

Solitaire Kuno yang Berevolusi

Game-game lama yang kamu kangenin sekarang bisa dimainkan di android. Bukan hanya game komputer saja. Kamu juga bisa memainkan beragam game yang tak kalah menyenangkan.

Percaya atau tidak, kecanggihan teknologi semakin memudahkan kita dalam berbagai urusan. Salah satunya bermain game. 

Tidak terbayangkan sebelumnya, dulu untuk bermain game harus mengantre berjam-jam di warnet atau dingdong. Bahkan tak jarang mereka melakukan pembatasan untuk tiap orang yang berkunjung.

Tetapi sekarang, kamu bisa main kapan saja dan di mana saja. Begitu juga dengan permainan Solitaire ini. 

Game kartu susun jaman old kini telah berevolusi menjadi game android yang bisa dimainkan kapan saja tanpa harus menghidupkan PC atau komputer warnet. 

Game dengan cikal bakal kartu susun ini pun berkembang pesat. Kini di dalam situs Solitaire ini pun ada banyak dan tinggal pilih. 

Jenis permainan yang disediakan Solitaire.org

1. Solitaire: Classic, Klondike, Spider, FreeCell, Pyramid, Tripekas dan Golf.

2. Card: Blackjack, Crazy Eights, Euchre, Gin Rummy, Hearts, serta Splite & Malice.

3. Mahjong: 3D, Animal Connection, China, Cooking, Golden Autumn dan Panda.

4. Hidden Object: Castle, China, Circus, Garden, Hotel, Kitchen, Pirate dan Princess.

5. Match 3: Candy Fiesta, Candy House, Same Game, Treasure of Atlantis, Zuma Ball dan Zuma Legend.

6. Logic Puzzles: Battleships, Chess, Crossword, Minesweeper, Nonograms, Sokoban, Sudoku dan Tetra Blocks.

7. Word: Crossword, Word Search, Letter Logic, Letter Scramble dan Wordoku.

Total setidaknya ada 45 jenis permainan yang bisa dimainkan. Dimana lagi dalam satu situs bisa ditemukan sebanyak ini kalau bukan di Solitaire.   

Pola permainan tersebut sama persis dengan yang ada di windows atau komputer.  Jadi kita bisa memainkan dengan strategi yang sama. 

Dari yang pernah saya lihat, ada beberapa tambahan fitur sehingga game ini terkesan lebih menyenangkan. Betul ada puluhan permainan tapi tetap yang klasik adalah favorit saya.

Cara Memainkan Solitaire Classic

Setelah mengetahui bahwa game tersebut bisa dimainkan di android, buat kamu yang belum mengerti bagaimana sih cara memainkan game ini. 

Tidak perlu risau, saya akan memberitahumu cara memainkannya. Solitaire Classic ini meminta pemain untuk menggeser dan menyusun beberapa kartu yang sudah tersedia di layar. 

Karena semua android menggunakan layar sentuh, maka game ini semakin mudah untuk dimainkan. Untuk urutan kartu, kamu harus menyusun kartu dari terbesar sampai terkecil. 

Apabila Mentok, tidak ada yang bisa dilakukan lagi, pemain boleh membuka tumpukan tiga kartu yang masih tertutup atau aturan buka satu kartu. Seperti sebelumnya, pemain kembali menyusun kartu mulai dari kolom yang paling kiri.

Permainan ini tentunya sangat mudah untuk kamu yang pernah memainkannya waktu itu. Bermainlah lagi untuk melatih kembali ingatanmu. Sejauh mana kamu bisa mengingat permainan ini. 

Tampilan yang Lebih Cantik

Jika kartu yang ada di permainan ini tempo dulu tampak biasa saja tampilannya. Di game yang baru ini kamu akan dibuat terpana oleh tampilan kartunya. 

Namun untuk mendapatkan kartu yang menarik, pemain harus lebih dulu mengumpulkan poin dengan memenangkan beberapa permainan. 

Kelebihan lain dari situs ini menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Banyak sekali game android yang di penuhi iklan-iklan. 

Meskipun game tersebut menyenangkan tetap saja iklan-iklan yang muncul sangatlah mengganggu. 

Walaupun memang game tersebut mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut, namun apabila berbicara soal kenyamanan dalam bermain hal-hal semacam itu tidak dapat dimaafkan. 

Hal tersebut berbeda dengan Solitaire. Ketika kamu bermain game, tidak ada iklan sama sekali sehingga kamu bisa nyaman ketika memainkan game ini. 

Sudah level berapa pencapaian kamu yang tertinggi? 

Posting Komentar untuk "Solitaire, Game Anak Old di PC yang Bisa Dimainin di Android"