Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Cara Self Love, Self Care Tanpa Boncos

Bagi sebagian orang bisa jadi mereka akan mudah untuk langsung mencintai diri sendiri. Namun faktanya ada sebagian orang yang tidak langsung bisa melakukan hal positif ini.

self love self care
doc fwd

Harus dipandu dan didampingi untuk berada dalam kondisi “baik-baik saja.” Mungkin kita sebagai perempuan akan merasa insecure atau tidak aman bila menemukan sosok wanita yang terlalu cantik, terlalu cerdas, terlalu mandiri dan seterusnya.

Namun faktanya hal itu tidak menjadi masalah berarti mengingat Tuhan menciptakan manusia dengan segala kelebihan dan kelemahan. Tak ada yang sempurna, hanya saja mereka ini lebih bisa memandang secara positif akan apa yang terjadi.

Kita pun sejatinya bisa melakukan hal itu. Dan hal ini dipertegas oleh Muara Makarim, perempuan cantik ini dikenal sebagai sosok yang mampu mendampingi seseorang untuk lebih “hidup.”

Menggunakan kata bijak Buya Hamka, “kalau hidup sekadar hidup maka babi di hutan pun hidup.” Dan kita sebagai manusia tentu tak ingin hal itu terjadi.

Haruslah miliki value atau nilai lebih, sebisa mungkin hidup itu harus memberi manfaat. Atau minimal hidup itu harus tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Namun pertanyaan selanjutnya untuk tiba pada posisi itu ternyata tidak mudah. Harus ada treatment atau tindakan nyata. Perlu proses dan kerja keras untuk kemudian kita bisa dikatakan sebagai manusia yang berhasil atau sukses.

Kegelisahan yang Harus Dijawab

Selanjutnya, untuk memudahkan pada titik tersebut maka siapapun atau kita bisa menggunakan beberapa pertanyaan berikut ini sebagai panduan.

1. Di mana saya berada sekarang

Sebagai manusia sejatinya sejak dia lahir hingga nanti meninggalkan dunia ada tugas-tugas perkembangan yang harus diselesaikan. Semisal ketika sudah dewasa maka tugas apa saja yang harus diemban dan dituntaskan.

Mereka yang tidak mampu menyelesaikan bisa jadi akan mengalami fase dewasa diperlambat. Sebaliknya mereka yang masih belia dan mampu menjalankan tugas-tugas yang harusnya diemban orang dewasa maka tengah berada di fase dewasa dipercepat.

2. Di mana saya perlu berinvestasi lebih banyak

Selanjutnya ada pertanyaan yang harus bisa dijawab berupa di mana saya perlu investasi lebih banyak. Tujuannya tentu saja untuk mendapat imbal balik yang lebih besar.

Semisal kita miliki dana Rp 25 juta yang tidak terpakai maka dana ini bisa dikelola dan dikembangkan. Bukan hanya untuk ditabung di bank atau pun disimpan di bawah kasur melainkan diputar kembali.

3. Di mana saya harus mempertahankan

Apabila sudah ada nilai yang bisa dijaga maka saatnya dipertahankan. Jangan sampai apa yang sudah dimiliki lepas dan hilang.

Sebisa mungkin apa yang ada terus bertambah atau minimal bertahan. Secara sederhana bila tahun ini miliki dana Rp 25 juta maka harus dipikirkan kelak agar bisa miliki angka yang lebih baik.

4. Bagaimana cara saya menuju ke sana

Hal lain yang juga harus dipikirkan adalah strategi atau cara untuk menuju ke sana. Ingat, bila kita melakukan satu hal yang sama setiap hari maka besar kemungkinan perubahan itu tidak signifikan.

Sebaliknya, apabila kita mampu berimprovisasi dan berinovasi maka besar kemungkinan tujuan itu lebih cepat tercapai. Jangan sampai rasa takut akan gagal membuat kita berdiam diri dan akhirnya tertinggal jauh.

Core Confidence Matrix

core confidence matrix
doc fwd

Untuk lebih memudahkan bagi kita bagaimana menuju sosok perempuan yang bisa mencintai sekaligus menyayangi diri sendiri maka bisa menggunakan core confidential matrix. Teori ini banyak digunakan karena terbukti ampuh untuk menjawab beberapa pertanyaan diatas.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus dalam kaitan metrik percaya diri ini. Setidaknya ada 5 hal yang perlu diperhatikan antara lain:

1. Relationship

Saya percaya silahturahmi akan memanjangkan usia. Tidak hanya itu saja tapi akan mendekatkan dengan apa yang namanya rezeki.

Oleh karena itu menjadi penting bagi siapa saja untuk mampu menjaga hubungan baik tanpa kecuali. Bukan atas dasar mencari keuntungan semata tapi lebih bagaimana untuk menjadikan diri ini lebih damai dengan sesama.

2. Emotional

Apa yang ada di dalam batin juga harus diperhatikan. Tidak boleh abai dan acuh tak acuh.

Jiwa yang tenang berasal dari hati yang baik-baik saja. Jaga hati untuk senantiasa bersih dan tidak mudah tersinggung.

3. Physical / health

Bukan hanya batin yang perlu dipikirkan tapi juga fisik atau tubuh ini. Ingat saat kita sakit jiwa juga akan merasakan kesakitan.

Ada banyak hal yang kemudian akan terlewatkan. Oleh karena itu menjadi penting pula bagi setiap individu untuk miliki asuransi, baik itu asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan.

4. Career

Karir yang baik juga menjadi sebuah kebutuhan. Hal ini karena adanya karir yang baik akan dibarengi benefit yang baik pula.

Selain itu mereka juga akan mendapat pengakuan terutama di lingkungan kerja. Selain itu pastinya di lingkungan sosial di mana kita berada.

5. Finance

Apapun alasannya kini kemapanan finansial menjadi satu hal yang wajib. Mereka yang gagal di sisi ini biasanya akan dibarengi kegagalan pada bagian yang lain.

Saat ini kita berada di satu lingkungan yang mana finansial menjadi salah satu kebutuhan pokok. Bahkan ada anekdot, “kencing aja bayar” yang artinya apapun yang akan kita lakukan membutuhkan biaya.

Asuransi Tanpa Boncos

Jelas kemudian bila kita rangkai apa yang ada di atas. Dimana kita saat ini membutuhkan proteksi lebih.

Pandemi yang membuat serba ketidakpastian makin nyata tentu memaksa setiap individu untuk miliki asuransi. Baik itu asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan untuk menjaga setiap individu agar bisa tumbuh kembang dengan baik. 

Satu penyedia asuransi yang telah teruji dan mampu memberikan apa yang terbaik tentu saja ada FWD Insurance. Di mana penyedia asuransi ini siap memberikan proteksi lebih baik itu untuk asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa.

Dapatkan segera asuransi sesuai kebutuhan hanya di fwd.co.id sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Mudah Cara Self Love, Self Care Tanpa Boncos"