Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Baru Bikin Rendang Tanpa Santan, Mudah dan Menyenangkan

Rendang kini menjadi salah satu kuliner yang mendunia. Wajar kemudian bila menu ini begitu mudah ditemukan dan kini ada fakta baru dimana kita bisa memasak rendang tanpa santan. Inovasi menarik ini saya temukan dalam kemasan Omela Krimer kemasan 490g.

rendang tanpa santan
linamuryani.com

Terlihat mustahil karena santan menjadi salah satu komponen utama dalam proses pembuatan rendang. Faktanya ada mereka yang sukses membuat rendang tanpa santan. Berhubung saya penasaran pun mau tidak mau mencoba. 

Bisa menjadi opsi menarik bagi mereka yang suka inovasi dalam usaha makanan atau lebih tepatnya usaha rendang. Menyasar mereka-mereka yang tidak suka atau kurang cocok dengan santan. Sebagai alternatif maka bahan utamanya kita ganti dengan krimer.

Dan belum lama ini saya menemukan resep rendang yang begitu unik. Dalam proses memasaknya tidak menggunakan santan tapi digantikan krimer. Soal rasa jangan khawatir, pastinya makin nikmat dan lezat. Penasaran bukan, ini saya kasih bocorannya.

Resep Rendang Omela

Membaca judul diatas ini kamu pasti sudah bisa menebak bahwa rendang yang satu ini mendapat sentuhan Omela Krimer. Krimer ini begitu mudah ditemukan di warung sekitar kita jadi tidak perlu pergi jauh-jauh. 

Omela Krimer sendiri bagi saya lebih identik dengan usaha makanan seperti minuman ala-ala, martabak manis dan roti bakar. Maklum saja hampir semua usaha tersebut menggunakan Omela Krimer. Selain memiliki rasa yang enak dan kaya manfaat krimer ini cukup terjangkau.

Oke, langsung saja kita coba buat rendang Omela.

Bahan yang dibutuhkan antara lain:

- 2kg daging sapi

- 3lbr daun salam

- 5lbr daun jeruk

- 4btg sereh

- 150gr Omela Krimer

- 1800ml air

- 5sdm minyak goreng

Bumbu halus yang digunakan antara lain:

- 25 siung bawang merah

- 20 siung bawang putih

- 20 buah cabai merah keriting dan bisa disesuaikan selera

- 10 buah cabai merah oranye dan bisa disesuaikan selera

- 4cm jahe

- 3cm lengkuas

- 4cm kunyit

- 10 buah kemiri

- 4 buah asam kandis

- 4 butir cengkeh

- 5 butir kapulaga hijau India

- garam, lada, gula secukupnya

Cara Membuat Rendang Omela

rendang omela krimer
linamuryani.com

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melarutkan Omela Krimer dengan 1800ml air. Dalam proses melarutkan bisa diaduk dengan sendok untuk pastikan cairan merata. Perhatikan dengan seksama cairan ini karena akan miliki fungsi tak ubahnya santan.

Haluskan semua bumbu diatas kecuali asam kandis. Tumis dengan 5sdm minyak goreng hingga harum atau wangi. Masukan larutan Omela Krimer dengan daging yang sudah dipotong-potong. Meski ukuran daging bisa disesuaikan selera tapi ada baiknya tidak terlalu besar agar matang merata.

Selanjutnya masukkan asam kandis dan bumbu kering. Masak dengan api kecil selama lebih kurang 2,5 jam. Jaga nyala api agar tetap stabil dan tidak terlalu besar.

Perhatikan perubahan warna karena sering kali api terlalu besar dan daging berwarna gelap seketika. Rendang yang baik akan berubah coklat dan keluarkan minyak. Setelah matang api bisa dimatikan dan hidangkan.

Bila satu rumah cuma ada suami istri bisa jadi menu ini tidak akan cepat habis. Menariknya, cara menghangatkan rendang juga menjadi hal mudah. Sekalipun oleh suami kita yang tidak pernah masak dan rasanya makin enak. 

Sangat mudah dan praktis bukan. Membuat rendang tidak sesulit yang kita bayangkan. Selama ada kemauan untuk mencoba dan Omela Krimer semua jadi mudah dan praktis. 

Mudahnya cara memasak ini membuat siapa saja untuk mantapkan hati bila ingin usaha rendang. Tidak perlu mentor khusus dan langsung jadi menu pilihan. Dengan Omela Krimer, selain bisa digunakan untuk membuat rendang juga bisa digunakan untuk memasak opor ayam, rawon, ayam goreng dan lain-lain. 

Omela Krimer 

Tak pernah menyangka sebelumnya bila Omela Krimer bisa dijadikan alternatif dan pengganti santan. Soal rasa juga sama enaknya di mana yang tercipta itu rasa gurih dan lezat. Krimer ini dapat digunakan untuk menambah kenikmatan menu yang ada mulai dari minuman, penganan dan masakan.

Dengan Omela, semua masakan dan minuman menjadi luar biasa, aroma menggugah selera, tekstur menggiurkan dan rasa nikmat istimewa. Ayo coba Omela sekarang juga dan dapatkan pujian berlimpah!

Memasak rendang Omela ini terinspirasi oleh salah seorang kawan dan saya pikir itu satu terobosan dan inovasi yang menarik. Tak perlu waktu lama saya pun mencoba #GantiCaraMasak dengan Omela! dan hasilnya tak kalah dengan rendang pada umumnya.

Rasanya dapat, minyaknya dapat, warnanya pun dapat. Cara memasak yang satu ini pun sangat disarankan bagi mereka yang diet santan. Melihat apa yang ada saya jadi yakin bahwa Omela Krimer bisa digunakan untuk banyak hal. Aneka minuman, makanan atau camilan bisa dipadupadankan dengan krimer yang satu ini.   

Informasi nilai gizi yang ada pada Omela Krimer ini pun cukup melimpah. Berbagai kandungan baik yang dibutuhkan tubuh ada di dalamnya. Sebut saja protein, karbohidrat, lemak hingga kalium bisa dibutuhkan. Paling menarik tentunya tanpa kandungan kolesterol jadi aman untuk semua.

Posting Komentar untuk "Cara Baru Bikin Rendang Tanpa Santan, Mudah dan Menyenangkan"