Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan

Vitamin E adalah salah satu nutrisi penting yang banyak dijumpai di dalam makanan. Kandungan vitamin E ini dapat membantu mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan.

manfaat vitamin e untuk kesehatan
astronauts.id


Pastikan dan upayakan sebisa mungkin vitamin ini didapat dari cara dan bahan alami. Tidak sulit bilamana kita tahu bahan apa saja yang kaya akan Vitamin E.

Bukan sesuatu yang mahal atau mewah karena bisa jadi dengan modal kurang dari Rp 10 ribu pun kita bisa mendapat manfaat baik vitamin satu ini.

Vitamin ini tak ubahnya vitamin A, B, C atau yang lain dimana tubuh membutuhkannya untuk menjaga keseimbangan. Bila kurang bisa jadi performa tubuh tidak akan optimal.

Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan  

Ada banyak manfaat vitamin E untuk kesehatan dan kecantikan. Namun secara umum setidaknya ada 4 manfaat yang langsung bisa dirasakan, mulai dari:

1. Menjaga kesehatan kulit 

Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin E juga dapat membantu mengurangi kerutan wajah dan menjaga elastisitas kulit.

Terutama mereka yang sering beraktivitas di luar rumah. Sering terkena sinar matahari langsung dan asap kendaraan harus diimbagi dari dalam.

2. Menjaga kesehatan rambut

Vitamin E dapat membantu mengontrol kerontokan rambut dan mempertahankan kelembaban rambut. Vitamin E juga dapat membantu mengurangi kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan elastisitas rambut, dan meningkatkan volume rambut.

Hampir setiap shampoo yang ada saat ini didalamnya kaya akan vitamin E. Hal ini karena untuk menjaga kekuatan rambut agar tidak mudah rontok, terutama mereka yang miliki rambut panjang.

3. Menjaga kesehatan mata

Vitamin E dapat membantu meningkatkan elastisitas pembuluh darah di sekitar mata dan membantu mencegah degenerasi makula. Selain itu, vitamin E juga dapat membantu mencegah infeksi pada mata dan mengurangi risiko katarak. 

Mereka yang sedang masa penyembukan sakit mata pun disarankan untuk lebih banyak konsumsi makanan kaya vitamin E. 

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin E adalah antioksidan yang dapat membantu menghambat aktivitas sel-sel radikal bebas dan mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Setelah kita tahu apa saja manfaat vitamin E untuk kesehatan dan kecantikan maka siapapun itu juga seyogyanya paham tentang bagaimana cara mendapatkan kandungan baik dari vitamin tersebut.

Cara Mudah Mendapat Vitamin E

Vitamin yang satu ini sejatinya begitu mudah ditemukan di sekitar kita. Aneka kacang-kacangan atau polong-polongan bisa jadi adalah solusi terbaik.

Bila tidak masih ada opsi lain untuk mencukupi kebutuhannya dan dikutip dari berbagai sumber berikut setidaknya beberapa sayur dan buah yang kaya akan vitamin E:

1. Makanan yang tinggi kandungan vitamin E

Makanan seperti kacang almond, biji-bijian gandum, kacang tanah, kacang polong, kacang merah, dan kacang hijau semuanya mengandung jumlah yang cukup vitamin E.

2. Sayuran berdaun hijau

Sayuran seperti bayam, spinach, collard hijau, dan kail hijau semuanya mengandung jumlah yang cukup vitamin E.

3. Buah-buahan segar

Buah-buahan seperti jeruk, apel, pir, jeruk, dan anggur semuanya mengandung jumlah yang cukup vitamin E.

4. Makanan olahan

Beberapa makanan olahan, seperti minyak jagung, minyak biji bunga matahari, dan margarin juga mengandung jumlah yang cukup vitamin E.

5. Konsumsi secara teratur

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin E secara teratur akan membantu mendapatkan jumlah yang cukup dari vitamin ini.

Dengan beberapa cara di atas maka kebutuhan vitamin E akan tercukupi dengan baik. Menjaga tubuh tetap bugar dan siap beraktivitas sepanjang hari.

Posting Komentar untuk "Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan"